Badland – Selamatkan Para Clony dari Tempat Paling Buruk

Apakah pengguna pernah memainkan game bernama Limbo? Bisa terbilang bahwa game tersebut berkategori horror, action, dan puzzle. Tidak ada batasan waktu ketika memainkan game Limbo dan itu adalah yang disukai oleh banyak orang. Ada satu game yang menyerupai game Limbo ini namun berbeda dalam segi cerita, penampilan, dan grafik yang ada. Jika pada Limbo, seluruh permainan hanya berwarna hitam dan putih, namun apa jadinya jika background yang ada menjadi berwarna dan mungkin banyak yang mengira rasa horror akan tidak ada lagi, akan tetapi itu benar-benar salah, karena telah dibuktikan sendiri oleh game bernama Badland yang menggunakan warna pada background game.

Game Badland ini menyerupai Limbo, tapi berbeda dalam gampelaynya. Pengguna hanya cukup menekan layar untuk menerbangkan makhluk yang menjadi karakter utama. Mahluk yang ada pada game ini adalah sejenis lalat yang diberi nama Clony, dan pemain harus menggerakan Clony untuk bisa menuju sebuah pipa yang disebut sebagai portal menuju jalan berkikutnya. Game ini sangatlah diminati oleh banyak orang dan telah mendapatkan rating tinggi pada Play Store. Pemain harus tetap menerbangkan Clony tersebut terus-menerus hingga tidak boleh berhenti sedikitpun, akan terdapat banyak rintangan yang ada dan akan semakin sulit seiring tingginya level permainan.

Pada pertama kali memainkannya, tidak ada sebuah alur cerita dari game Badland ini yang menyebabkan sebuh Clony harus menyelamatkan diri dari rintangan yang ada, namun satu hal yang diyakini dari Badland yang diartikan sebagai “Tempat Buruk” ini sangatlah mengerikan jika dilihat dari bentuk suara yang terlihat aneh. Pemain disarankan untuk menggunakan headphone ketika memainkan game ini supaya setiap suara SFX bisa didengar sangat nyata. Contohnya seperti gergaji, roda bergigi, hingga batu yang menggelinding. Pada detil aplikasi, bahwa game ini juga sangat bagus untuk anak-anak, namun faktanya orang dewasa juga bisa merasakan kaget yang luar biasa ketika memainkan game Badland menggunakan Headphone.

Dimulai dari level 3, pengguna akan menemukan semacam benih Clony lainnya yang bisa dijalankan untuk menuju pipa bersama-sama. Setiap benih atau telur yang ditemukan dan tersentuh oleh Clony lainnya akan segera menetas dan mengikuti perjalanan. Bisa dianggap bahwa game Badland adalah sebuah game pengorbanan dari sebuah Clony untuk menyelamatkan satu sama lain untuk keluar dari tempat yang buruk tersebut. Akan butuh banyak sekali generasi Clony untuk bisa menyelesaikan semua tahap yang ada, dan hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Berikut ini beberap cuplikan gambar dari game Badland.

Gambar dari Game Badland untuk AndroidGambar dari Game Badland untuk AndroidGambar dari Game Badland untuk AndroidGambar dari Game Badland untuk Android

Clony berterbangan menggunakan tangannya mengayuh keatas dan kebawah dan di suatu tempat akan terdapat semacam sesuatu yang membuat Clony tersebut memiliki hal yang berbeda, contohnya bisa memperkecil ukuran tubuh, memperbesar, memperlambat, mempercepat, menjadi lengket, dan masih banyak lagi. Ada sekitar 40 level dari 10 tahap permainan. Pada bagian background, telah diatur warna berdasarkan waktu pada Clony memulai perjalanannya, yaitu pagi, siang, senja, hingga malam. Badland juga sebuah permainan puzzle, dimana pengguna harus mencari jalan keluar ketika tiba-tiba mesin berjalan dan harus dimatikan, batu berjatuhan dan harus menghindar, dan sejenisnya. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Game Badland membutuhkan Android 2.3 keatas, memiliki ukuran total sekitar 185Mb termasuk data berbentuk obb. File diatas berbentuk format XAPK, jadi untuk menginstallnya, silahkan gunakan aplikasi bernama XAPK Installer. Setiap level yang dibuka akan dihadirkan semacam telur yang bisa menjadikan Clony tidak seperti biasanya dan pengguna harus mengontrolnya dengan sangat baik supaya para Clony bisa hidup. Minimal Clony yang tetap hidup adalah satu, dan jika gagal tidak perlu khawatir, karena telah diberikan fitur checkpoint. Pemain akan menemukan rintangan yang cepat dan lama tergantung dari level yang saat itu. Jadi terkadang pada game Badland ini, setelah pengguna melewati masa panjang dari level 4, maka pada level 5 atau 6 bisa diperkirakan akan cepat sampai pipa (portal).

Tidak hanya seorang diri saja yang bisa merasakan betapa seru menyeramkan pada game Badland ini, tapi pengguna juga bisa bermain secara co-op atau bisa dibilang (Multiplayer). Terkadang beberapa orang tidak ingin memutuskan untuk melanjutkan hingga tingkat terakhir akibat rintangan yang terlalu susah, namun hal tersebut tindakan salah, karena pemain akan mengetahui plot cerita pada game ini yang menyebabkan Clony menuju Badland. Mainkan sekarang juga game Badland dan rasakan keseruan dalam berpetualangan pada suatu tempat yang paling buruk.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *