≡ Menu

Tips Perbaiki Skor SEO Pada Website Chkme

Maksimalkan skor SEO di Chkme dengan mudah

Menjadi yang pertama diurutan pencarian adalah hal yang disukai oleh para pemilik website, dimana setiap konten yang dibuat memiliki hal yang tidak sia-sia dan selalu ada yang membaca atau mengunjunginya. Kebanyakan website yang ingin mendapatkan urutan utama di pencarian kebanyakan adalah sebuah blog, kecuali jika situs web yang dimiliki adalah sebuah berita, tentu ada halaman khusus untuk menampilkannya karena setiap berita hanya bersifat sementara dan tidak untuk jangka lama. Berbeda dengan website yang membagikan sebuah cara atau sejenisnya pasti akan bisa mendapatkan urutan utama tergantung dari bagaimana cara pemilik mengoptimisasi supaya lebih baik meski selama bertahun-tahun.

Biasanya setiap artikel yang berkategori Download hanya akan mampu bertahan beberapa bulan saja apabila ada di urutan utama dikarenakan banyaknya website lain yang membagikannya. Mengetahui bahwa pada SERP dihitung dari kualitas website seperti halnya ukuran, tampilan, dan lain sejenisnya, maka pemilik website harus melakukan semua itu dengan benar supaya terlihat bahwa website yang dimiliki sangatlah berkualitas dimata mesin pencari. Ada banyak sekali website yang mengukur seberapa bagus skor SEO yang dimiliki uatu situs web dan hal tersebut tidak bisa dipikir bahwa alat tersebut memang benar-benar berguna dengan baik, karena itu hanyalah robot dan bukan manusia yang menilai skor SEO.

Salah satu website yang paling banyak digunakan untuk mengecek skor SEO adalah chkme. Percaya atau tidak bahwa website tersebut hanya digunakan untuk bersenang-senang saja dan memang benar membuktikan informasi yang berguna sejenis meta tag, validator, dan lain-lain. Namun jika diperhatikan sendiri website chkme apabila dilakukan tes SEO pada websitenya sendiri yaitu chkme, hasilnya 100% dan hal tersebut membuktikan bahwa pemilik chkme tidak benar-benar mengikuti perintah dari alat atau generatornya sendiri. Biasanya website akan mendapatkan skor 100% apabila tidak ada yang salah atau kurang dari syarat SEO, namun yang mengakibatkan skor menurun paling banyak dialami website adalah pada bagian HTML.

Tidak perlu khawatir meski pada chkme, skor situs web yang dimiliki memiliki skor dibawah 100% karena itu hanyalah mesin dan bukan orang yang menilai, yang harus dilakukan adalah melakukan hal yang dibuktikan ada kesalahan oleh mesin chkme ini, misalnya kurang menambahkan sesuatu, konten yang kurang memadai, dan lain-lain. Disini Saya akan membagikan supaya skor website yang pengguna miliki bisa 100% dan hal tersebut tergolong sederhana sekali. Jika dibandingkan apakah skor chkme perlu? Tentu ada perlunya untuk 20% yang ada pada skor SEO aslinya. Jadi chkme disini kemungkinan fiturnya masih 20% daripada skor SEO yang aslinya, karena jika yang asli jauh lebih baik melakukan cek seperti tata bahasa, simbol, dan lain-lain. Berikut ini beberapa cara untuk membuat skor SEO menjadi 100% menurut chkme.

  1. Lengkapi Meta Tag – Biasanya pengguna lupa hanya menggunakan meta yang seperlunya saja tanpa memikirkan yang lainnya, jadi disini meta yang diperlukan untuk memperbaiki skokr adalah meta deskripsi, keyowrd, dan meta robots. Lebih dari itu juga tidak masalah asalkan beberapa yang Saya sebutkan sudah diterapkan.
  2. Title Link & Alt Image – Pada setiap link silahkan berilah title atau bisa dimaksudkan judul dengan attribut tittle, dan pada bagian gambar silahkan berikan attribute alt untuk menambah judul pada gambar tersebut.
  3. Hilangkan Banyak Link External – Jika pada suatu halaman diberi sebuah link external yang cukup banyak, silahkan hapus beberapa atau bisa juga menambahkan attribut rel nofollow supaya website tidak menjadi perantara pada link external.
  4. Perhatikan Ukuran Website – Jika sebelumnya menggunakan template yang sangat berat untuk diakses, atau bisa dikatakan mengunakan template yang sebagian besar menggunakan gambar, sebaiknya diganti atau dikurangi gambar yang ada pada halaman tersebut.
  5. Konten Yang Memadai – Pastikan website memiliki konten yang memadai, bisa dimaksudkan adalah memiliki setidaknya 300 kata atau lebih. Hal ini juga bisa membuat website tidak terbilang spam bagi mesin pencari.
  6. Gunakan Tag h1/h2 untuk judul – Karena pada chkme dan juga mesin pencari lainnya menganjurkan untuk melakukan ini, silahkan gunakan tag HTML tersebut untuk sebagai judul. Bukan hanya untuk judul website saja, tapi juga judul artikel.
  7. Hilangkan Konten Frame dan Flash – Kedua konten tersebut sebaiknya dihilangkan supaya tidak membuat ukuran website semakin besar dan lama diakses. Pada chkme juga menyarankan untuk tidak menggunakan iframe atau flash konten yang selalu muncul pada semua halaman.

Hanya itu saja yang diperlukan untuk membuat website memiliki skor 100% tertera pada chkme. Seperti yang Saya katakan diatas sekali lagi bahwa chkme ini bukan spesialis untuk melihat sebarapa baiknya website, namun hanya menilai sedikit dari apa yang dinilai mesin pencari yang asli. Jadi dengan chkme ini untuk menutupi kekurangan yang utama, karena kebanyakan mesin pencari akan menilai dari sudut meta tag, ukuran website, responsive, dan tag yang digunakan. Jika pada mesin pencari yang asli tentu akan lebih banyak hal yang diperlukan untuk menutupi kekurangan, salah satunya adalah konten yang berkualitas, ditambah saat ini mesin pencari salah satunya Google selalu memperbarui algoritma untuk menghilangkan spam yang ada dengan mesin pintar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment