≡ Menu

Tutorial Mendaftar Akun di Website Garena

Mendaftar di Garena dengan mudah

Salah satu permainan yang bisa membuat nyali semakin tinggi adalah permainan online, karena pemain bisa melakukan pertarungan ataupun duel dengan lawan yang sama-sama manusia dan bukan robot otomatis lagi. Jika dilihat lebih lanjut, saat ini terdapat ratusan game online yang sangat populer, tidak hanya pada ponsel saja namun pada PC jauh lebih menduduki peringkat utama. Kebanyakan game yang ada pada PC mengadakan sebuah event yang membuat para pemain ingin mengikutinya karena hadiah yang besar, tapi berbeda di ponsel yang terlihat tidak ada event denga hadiah besar layaknya game online yang ada pada komputer.

Salah satu game online PC yang paling diminati oleh remaja Indonesia adalah Point Blank. Dulunya game tersebut dimiliki oleh Gemscool, dan sekitar sejak tahun 2014 diambil alih oleh Garena. Dan sekarang proses pendaftaran berbeda karena dan setahu Saya sendiri lebih praktis dibanding pada Gemscool dahulu. Yang membuat orang tidak menyukai Point Blank adalah pemain yang curang luar biasa banyaknya, tidak hanya 10, tapi lebih dari 100 pemain melakukan aktivitas curang yang mengganggu pemain biasa. Dan sayangnya hal tersebut masih tidak bisa ditindak lanjuti secara otomatis dan pemain yang melakukan curang saat ini hanya bisa dibanned secara manual oleh GM.

Sayangnya untuk beberapa waktu, Garena membatasi pendaftaran untuk ISP yang sama, tapi pengguna tersebut masih bisa mendaftar pada keesokan harinya. Tapi hal tersebut sangatlah menyulitkan pengguna untuk bisa bergabung untuk memainkan game yang diterbitkan oleh Garena. Alasan banyak orang mendaftar Garena saat ini kebanyakan adalah ingin memainkan game Point Blank, selain itu mungkin sedikit peminatnya. Dan disini Saya membagikan tata cara mendaftar pada Garena supaya bisa memainkan game yang ada. Berikut ini tata caranya.

  1. Pertama – tama silahkan buka Halaman Pendaftaran Garena. Tunggu hingga loading berhenti/selesai.
  2. Selanjutnya akan ada beberapa kolom, untuk kolom pertama silahkan isikan dengan Email yang dimiliki, lalu pada kolom kedua silahkan isi dengan username, misalnya nama (tanpa spasi). Pada kolom ketiga isikan kata sandi, kolom keempat silahkan ulangi untuk mengisi kata sandi yang sama, dan kolom terakhir silahkan tetapkan sebagai Indonesia.
  3. Jika semua kolom sudah diisi, pastikan disamping kolom tersebut tidak ada peringatan kesalahan, misalnya username sudah dipakai, jadi silahkan ubah username atau tambahkan nomor supaya tidak sama dengan yang lain.
  4. Apabila sekiranya tidak ada peringatan kesalahan lagi, silahkan centang pada bagian “Saya menyetujui Persyaratan Layanan”. Dan selanjutnya cukup klik tombol Daftar Sekarang.
  5. Sekarang cukup catat username dan kata sandi yang didaftarkan tadi, lalu buka Email, nanti akan terdapat pesan dari Garena. Cukup klik link yang diberikan untuk melakukan verifikasi.
  6. Sekarang cobalah melakukan login pada game terbitan Garena dengan username dan kata sandi yang dicatat tadi, pasti sudah bisa.

Mendaftar Garena memang mudah, tapi adapula orang yang tidak mengerti tentang Email, dan bagi pengguna yang tidak mengerti Email atau belum memilikinya, silahkan baca artikel tentang Cara Mendaftar Email Dengan Cepat. Dengan memiliki Email yang aktif bisa membuat akun semakin aman apabila suatu saat pengguna lupa kata sandi atau merasa akun yang dimiliki disalah gunakan oleh orang lain. Akun Garena yang aman harus diverifikasi melalui Email, karena jika tidak, maka pengguna tidak akan bisa melakukan pergantian kata sandi apabila lupa atau diretas orang lain. Sehubungan proses pendaftaran Garena memiliki batasan, jadi apabila pengguna tidak dapat membuka halaman pendaftaran tersebut, silahkan menggunakan VPN untuk mengganti IP pada perangkat.

Banyaknya metode untuk mencuri akun saat ini harus dihindari, apalagi sebuah tehnik curang yang merujuk pada pengisian username dan kata sandi tentunya itu harus dihindari. Membuat kata sandi juga tidak harus sama dengan kata sandi Email, karena apabila sama akan mempermudah peretas untuk menguasai akun sepenuhnya dan tidak ada cara lain untuk membuka akun lagi bagi korban yang telah dicuri akun miliknya. Kata sandi akan lebih baik dibuat minimal 10 karakter yang memiliki beberapa angka, huruf besar & kecil, dan simbol, dengan begitu akun akan tetap aman meski peretas mencoba untuk melakukan dengan cara otomatis. Saat ini tidak ada cara untuk membuat akun tetap aman kecuali pengguna tidak melakukan hal bodoh sejenis mencurangi, memberikan informasi penuh tentang akun, mencoba-coba hal yang tidak bisa dipercaya dari sebuah situs yang meminta informasi penuh tentang akun, dan banyak hal yang tidak harus dilakukan lainnya. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang pembuatan akun Garena, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment