≡ Menu

Membuat Grafik 3D dengan Aurora 3D pada PC

UC Browser Animation

Membuat logo biasa memang sangat mudah dan bisa dilakukan dengan software biasa sejenis AAALogo dan sejenisnya. Namun berbeda lagi jika ingin membuat logo dalam grafik yang lebih memukau, yaitu 3D. Dengan membuat tampilan logo menjadi 3D bisa membuat tulisan lebih nyata dan lebih berkelas, apalagi ditambah warna dan teskture yang seperti nyaa pasti hasilnya akan lebih baik saat dipandang terus-menerus. Ada banyak software yang mendukung untuk pembuatan teks 3D salah satunya adalah PhotoShop, namun diketahui bahwa fitur 3D yang ada pada software tersebut hanya bisa dipakai pada PC dengan kualitas tinggi dan memiliki kartu grafis yang memadai, jadi banyak orang yang tidak bisa menikmati fitur 3D tersebut.

Pada PhotoShop, efek 3D dan berbagai filter yang ada sangatlah bagus jika digunakan untuk digunakan untuk desain sesuatu, namun kekurangannya masih tidak bisa dijalankan pada PC dengan spek 2G kebawah. Dan selain itu untuk menjalankan itu, PC harus memiliki VGA yang berkualitas, jika masih sejenis Intel HD Graphic masih tidak bisa melakukannya dengan semmpurna dari hasil yang ada. Tapi selain PhotoShop juga ada software yang bisa melakukan hal yang sama dan memiliki fitur yang khusus untuk desain logo 3D ataupun membuat apapun yang berhubungan dengan 3D. Software yang akan Saya bagikan ini bernama Aurora 3D.

Aurora adalah salah satu software pembuat grafik 3D/2D yang bisa dijalankan meski pada PC low-end. Pengguna bisa membuat teks 3D ataupun sesuatu grafik 3D dengan mudah dan sudah banyak sekali yang membagikan tata cara penggunaanya pada Youtube. Software ini bisa dijalankan pada PC dengan minimum RAM 1GB, tentu itu mempermudah pengguna yang hanya memiliki spesifikasi komputer biasa untuk bisa berkarya membuat grafik 3D pada teks maupun benda yang ingin dibuat. Dengan tampilan yang mudah dipahami, Saya menjamin bahwa pengguna baru akan mudah untuk membuat karakter 3D yang baik.

Ada berbagai macam template yang bisa dipilih jika ingin membuat logo lebih cepat, dan pengguna juga bebeas membuat karakternya sendiri. Dengan menu yang sederhana, pengguna tidak akan kesulitan mencari apa yang diinginkan saat pertama mencoba. Misalnya ingin mengubah warna, menambah reflection, menambah efek 3D/2D, dan lain-lain. Sayangnya Aurora 3D ini tidak dibagikan gratis dan adalah software berbayar, tapi tidak perlu khawatir karena untuk pertama kali mencobanya pengguna akan diberikan gratis trial untuk beberapa hari dan apabila terkesan dengan fiturnya bisa membeli produknya.

Hanya perlu sekitar 10menit saja untuk membuat logo 3D, apabila telah mengerti semua fitur dan kegunaanya. Namun akan perlu banyak waktu jika ingin membuat karakter yang sulit. Pada dasarnya Aurora 3D tidak hanya khusus pembuatan logo saja, namun pengguna juga bisa membuat semacam tombol 3D dan animasi. Dan hasil yang dikeluarkan tetap saja adalah sebuah gambar. Jadi intinya menggunakan software Aurora ini adalah menggambar sesuatu dalam grafik 3D. Mungkin tidak akan sulit dipelaari apabila sudah sering menggambar pada software editor gambar seperti PhotoShop, karena butuh keahlian untuk menggambar sesuatu yang bisa terbilang hampir nyata, dan apabila hasilnya tidak memuaskan tentu itu akan sia-sia saja jika membeli program ini.

Membuat Grafik 3D Dengan Aurora 3DMembuat Grafik 3D Dengan Aurora 3DMembuat Grafik 3D Dengan Aurora 3DMembuat Grafik 3D Dengan Aurora 3D

Diatas adalah gambaran dari software Aurora 3D dan program ini sangat ringan sekali meski kegunaannya membuat grafik 3D, membuat tulisan yang lebih baik juga bisa diberi dengan dukungan font khusus yang sudah dimiliki, tulisan bisa dilakukan pergeseran kiri atau kanan, terbalik, miring, maju atau mundur itu terserah, dan untuk menggerakan tulisan lebih mudah bisa dengan menekan tombol kanan pada mouse dan cobalah untuk menggesernya pasti grafik 3D akan berubah dan bisa diatur sesuai yang diinginkan. Untuk menyimpan gambar bisa dilakukan pada export images lalu akan muncul popup/jendela dan pengguna akan disuruh untuk memilih resolusi yang tepat misalnya khusus web dan memilih modus mana yang akan digunakan untuk menyimpan gambar, contohnya jika memilih dari GPU akan membutuhkan waktu yang sedikit lama tergantung besarnya resolusi, namun jika memakai screengrab akan sangat cepat meski resolusi sangat besar. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Link diatas mengarah pada website CNET dan bisa mengunduhnya dengan menekan tombol Download yang tertera pada website tersebut. Saya ingatkan sekali lagi bahwa Aurora 3D adalah software berbayar dan disini Saya tidak membagikan berkas yang merugikan pembuat software seperti berkas yang digunakan untuk melakukan kecurangan yang sebenarnya dilarang undang-undang. Perbedaan dari versi trial dan berbayar sangatlah sederhana dan ada pada hasil dari gambar yang dihasilkan akan terdapat watermark pada bagian tengah. Untuk itu silahkan beli produk ini dan buatlah logo 3D yang sangat bagus sesuai keahlian yang dimiliki.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Banner Bawah Artikel

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment