≡ Menu

Kiddle – Mesin Pencari Khusus Anak-Anak

Kiddle: mesin pencari aman untuk anak kecil

Memiliki jaringan internet sendiri pada rumah misalkan WiFi, itu memang diperlukan sesuai kebutuhan misalnya ingin menjual sesuatu barang secara online atau lainnya yang memiliki arti kenapa harus berlangganan paket WiFi tersebut. Apalagi dengan koneksi WiFi jaringan yang didapat lebih stabil dan tidak lambat apabila hanya digunakan secara individual. Namun akan terasa berbeda atau lambat dalam jaringan apabila jaringan WiFi tersebut digunakan secara publik atau banyak orang misalnya pada Hotel tapi hal tersebut tidak lagi diragukan karena router sendiri bisa membagi koneksi dengan baik dan ada satu hal yang membuat penggunanya nyaman menggunakan WiFi adalah konten yang dilarang secara permanen akan dihapus, contohnya situs yang membagikan unsur membahayakan bagi iman manusia.

Dengan adanya koneksi internet, pengguna bisa menjelajahi, mengunduh konten yang ada dengan mudah dan saat ini banyak sekali orang Indonesia yang telah menggunakan internet, ditambah banyak provider yang membagikan secara gratis akses internet untuk beberapa situs yang terdaftar pada halaman Freebasics. Hal ini untuk membuat pengguna Indonesia dan negara sekitarnya mengerti tentang internet dan kegunaannya, tidak hanya untuk digunakan mencari sumber berita tapi juga bisa digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain.

Jika pengguna adalah Orang Tua yang memiliki anak kecil, disini Saya akan membagikan hal yang sangat baik sekali untuk menjaga supaya anak tersebut tidak tersesat dalam mencari konten dalam internet. Jadi ada sebuah website yang membagikan konten khusus anak kecil yang bisa membuat mereka lebih pintar dan mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak dibanding dari sekolah. Nama website yang Saya bagikan ini bernama Kiddle. Merupakan website yang menyaring konten aman dari Google dan bisa Saya pastikan semua konten yang ada pada mesin pencari tersebut aman, dan apabila pengguna mencoba mencari dengan kata berunsur sara sejenis s3x, p0rn0, dru9s, dan semacamnya akan menampilkan pesan kesalahan dan tidak bisa membuka apa yang ingin dicari.

Perlu diketahui bahwa mesin pencari ini sangat bagus sekali untuk mencari pengetahuan yang dibagikan anak-anak disekolah, dan bisa saja mereka akan mudah mengerjakan PR dengan bantuan sutus web Kiddle ini. Hanya saja ada satu hal yang kurang dari mesin pencari tersebut, yaitu masih menggunakan bahasa Inggris saja dan tidak ada pilihan bahasa untuk melakukan pencarian. Begitu pula dengan hasil yang didapat kebanyakan akan menampilkan hasil dari konten bahasa Inggris tapi adapula website berbahasa Indonesia yang akan tampil karena sekali lagi, mesin pencari tersebut didukung oleh Google Safe Search.

Sama halnya dengan Google, bahwa Kiddle juga bisa menampilkan custom search. Contohnya seperti ingin memilih konten apa yang akan ditampilkan dalam hasil, ada beberapa yang diberikan yaitu Gambar, Video, dan Berita. Kiddle sudah cukup populer sejak lama dan akan sangat cocok jika pengguna yang memiliki warnet yang biasanya banyak anak kecil atau remaja dibawah umur yang selalu mengunjungi warnetnya, lebih baik memberikan Kiddle sebagai homepage browser. Dengan begitu pengguna yang mencari informasi tidak akan tersesat dan justru akan berlajar banyak dari mesin pencari tersebut yang menampilkan pengetahuan tak terkira,

Memang Google saat ini memberantas situs web yang membagikan konten yang dilanggar, meskipun konten dewasa seharusnya website harus memberikan konfirmasi supaya orang yang mengunjungi tidak akan tersesat. Ada banyak tindakan yang dilakukan Google untuk itu namun hingga saat ini masih banyak juga konten yang seperti itu dan sepertinya jauh lebih banyak dibanding tahun 2000an. Maka itulah dibangun Kiddle yang lebih baik melakukan filter khusus website aman untuk dibawah umur yang ada disana. Meski video dan gambar yang ditampilkan sesuai keyword yang dicari juga akan menampilkan konten yang bermutu dan tidak akan ada unsur dewasa yang berlebihan.

Jika ingin mencobanya sendiri, silahkan menuju website http://Kiddle.co. Saking amannya, blog ini pun tidak ada jika dicari dari Kiddle dan kemungkinan memang sudah dipilih-pilih oleh Google. Disini Sya tidak memaksa pengguna untuk menggunakan Kiddle sebagai mesin pencari utama dikarenakan konten Indonesia masih kurang akurat, namun Saya lebih menyarankan bagi Orang Tua yang telah memiliki anak untuk menggunakannya sebagai mesin pencari utama, karena siapa tahu anaknya akan meminjam perangkatnya dan mencoba-coba membuka internet, maka ia akan melihat bahwa itu seperti Google padahal sebenarnya adalah Kiddle. Jika ada yang ingin ditanyakan lebih tentang Kiddle, silahkan berkomentar!

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment