≡ Menu

Cara Upload Foto/Video di Instagram Melalui PC

Membahas soal Instagram, sama halnya membahas Facebook yang tidak ada habisnya. Kedua situs web tersebut adalah jejaring sosial yang hampir sama dan hanya memiliki perbedaan dalam penggunaannya. Instagram banyak digunakan orang untuk menyimpan foto dan videonya, serta membagikannya dengan orang yang lain. Dengan adanya Instagram semua orang dapat terhubung dan melakukan percakapan dengan baik. Dan sistem percakapan ada 2 yaitu dengan melalui komentar atau bisa juga melalui direct message yang disediakan Instagram. Jika sosial media lainnya bisa digunakan penuh untuk berbagai jenis perangkat, tapi tidak dengan Instagram.

Selain hampir sama dengan Twitter. Instagram juga bisa melakukan autentikasi terhadap aplikasi pihak ketiga, dimana pengguna bisa menggunakannya untuk menyukai foto orang lain, mengiukuti, dan fungsional yang lain-lain. Meski mendukung aplikasi pihak ketiga, namun fitur untuk pengunggahan masih tidak disediakan dan mungkin saja hal ini merujuk pada keamanan yang ditetapkan oleh Instagram supaya hanya pemilik akun yang boleh mengunggah gambarnya tanpa memerlukan aplikasi lain untuk membantunya. Instagram sepenuhnya hanya bisa digunakan dengan perangkat mobile (Smartphone) dan sebenarnya bisa dibuka menggunakan PC, hanya saja fitur yang disediakan hanya sedikit.

Jika pada ponsel, pengguna bisa membagikan foto secara langsung dengan berbagai macam filter yang ada dan berbeda jika pada PC yang tidak bisa melakukan hal itu meski sudah melakukan login. Jadi bisa dipastikan saat ini bahwa Instagram hanya dikhususkan untuk pengguna ponsel saja dan tidka bisa melakukan hal yang lebih pada perangkat lain atau bisa dimaksudkan mengunjungi Instagram melalui website secara langsung. Pada peranti komputer pengguna bisa melakukan pergantian foto profil, melakukan komentar, like, dan mencari sesuatu seperti hashtags dan lokasi, namun tidak dengan menggunggah gambar ataupun video.

Walaupun pengguna tidak dapat mengunggah konten melalui komputer, tapi ada cara lain yang sangat mudah untuk melakukannya, yaitu dengan bantuan software lain yang terlihat aman untuk dicoba. Software yang akan Saya bagikan ini bernama Gramblr yang bisa melakukan pengunggahan foto maupun video yang lengjap layaknya dilakukan melalui perangkat mobile. Disertai banyak sekali filter untuk menghias foto atau video dan tentunya sangat mudah untuk digunakan. Beberapa orang tidak mempercayai software ini akibat meminta username dan password, hal tersebut dikarenakan aplikasi pihak ketiga yang dimiliki Instagram tidak bisa melakukan pengunggahan konten, jadi hanya dengan cara ini saja cara untuk melakukan hal tersebut. Lagipula Gramblr juga telah ada sejak 2011 yang terbukti tidak mencuri akun Instagram yang ada dan terjamin tetap aman.

Gramblr menggunakan bantuan Chrominum Browser yang terlihat jelas tidak dilakukan dengan software yang sempurna, jadi ini hanya seperti mengunjungi sebuah situs web biasa dan tidak pada sebuah software yang memiliki fungsi tersendiri. Pertama kali menggunakannya, pengguna diperintahkan untuk mendaftar akun, selanjutnya bisa langsung masuk dan melakukan unggah foto atau video yang ada. Saat melakukan unggah foto, pengguna bisa memilih filter yang disediakan, crop foto hingga kotak, dan juga menambah caption atau judul pada foto tersebut. Ini sama halnya dengan Instagram pada perangkat mobile hanya saja diarsipkan dalam bentuk website. Berikut ini beberapa cuplikan gambar dari software Gramblr.

Gramblr - Upload Di Instagram Lewat PCGramblr - Upload Di Instagram Lewat PCGramblr - Upload Di Instagram Lewat PCGramblr - Upload Di Instagram Lewat PC

Gramblr bukanlah partner atau terdapat hubungan dengan Instagram, serta tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jadi disini Saya hanya memberitahu untuk tetaplah berhati-hati dalam menjaga akun Instagram dan meski Gramblr terbilang aman untuk digunakan sebagai saran untuk tetap memberi informasi yang jelas pada informasi pribadi. Contohnya seperti Email yang aktif, karena apabila akun dalam kondisi tidak bisa dibuka masih bisa dilakukan reset ulang kata sandi menggunakan akun Email tersebut. Ukuran dari software Gramblr tergolong sangat kecil karena hanya sebuah browser biasa (Chrominum). Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Link diatas mengarah langsung pada website Gramblr, dan pengguna bisa memilih sesuai tipe komputer yang dimiliki. Saat ini Gramblr mendukung untuk Windows dan Mac. Gunakan dengan bijak dan tetaplah berhati-hati. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment