≡ Menu

Cara Melihat Semua Backlink Alexa Secara Gratis

UC Browser Animation

Cek backlink di alexa secara gratis

Alexa adalah sebuah website yang memberikan informasi lengap tentang pencarian dan peningkatan yang ada pada suatu website. Pada dasarnya Alexa hanya meninjau pada website yang tlah terdaftar saja, dan pada akhir 2014 lalu Alexa memberikan kebijakan untuk memberikan ranking khusus untuk domain dan tidak untuk subdomain, jadi pengguna akan kesulitan dalam melakukan verifikasi jika situs web yang dipakai menggunakan subdomain, tapi tidak jika subdomain tersebut telah ramai pengunjung, pastiya Alexa bisa mendeteksi langsung. Karena terkadang pengguna yang mencoba mendaftarkan subdomain, akan diberikan domain saja, yang mana pengguna tidak bisa melakukan verifikasi dalam bentuk apapun.

Alexa bisa memberikan informasi yang akurat tentang segala hal yang terjadi pada situsnya di mesin pencari salah satunya Google. Dan Alexa juga memiliki sistem ranking tersendiri yang dimana sistem dari ranking terbut bisa dilihat dari ramai tidaknya pengunjung, tidak seperti Search Console yang sangat canggih dalam melihat statistik, karena Alexa sendiri hanya sebuah perantara. Meskipun begitu Alexa banyak diminati banyak sekali webmaster dan telah banyak yang melakukan langganan pada produk Alexa karena ingin lebih mengimprovoisasi websitenya supaya lebih baik lagi pada mesin pencari. Ada beberapa cara verifikasi layaknya Google Search Console, dan kebanyakan menggunakan Meta Tag karena tergolong mudah dan cepat.

Dengan bantuan meta tag teseebut, Alexa bisa merayapi website dengan mudah pada halaman yang sudah diterapkan kode verifikasi tersebut, tanpa kode tersebut, Alexa tidak akan bisa merayapi dengan baik. Jadi pada Alexa tidak melihat dari bentuk Unique Visitor yang ada karena meski sama, ranking yang didapatkan juga lebih baik. Misalnya menggunakan jasa penurunan ranking Alexa, tentu itu sangat membuang uang saja, karena mereka akan mengirimkan pengunjung palsu yang berasal dari IP atau Negara yang sama, lagipula juga tidak ada untungnya bagi kita apabila ranking Alexa bisa sangat rendah. Tapi saat ini Saya tidak ingin membahas tentang ranking yang ada pada Alexa, dan lebih melihat lebih tentang backlink yang diciptakan.

Backlink memudahkan halaman untuk muncul lebih baik pada mesin pencari, dan Alexa juga mendeteksi backlink dengan cara yang unik. Akan tetapi hanya beberapa backlink yang bisa dilihat dan pengguna harus berlangganan produk Alexa untuk meninjau semua links yang ada, tentu itu akan sangat rumit dan sama halnya membuang-buang uang apabila berlangganan hanya untuk melihat hal itu saja. Jadi disini Saya akan membagikan tata cara melihat semua links tersebut secara gratis dan tentunya membutuhkan bantuan website lain. Situs web itu bernama RankSignals, adalah sebuah website spesialis SEO dan bisa melihatkan semua backlink yang ada pada Alexa. Berikut ini tata caranya.

  1. Pertama-tama silahkan buat akun pada Halaman Registrasi RankSignals. Lakukan registrasi seperti sewajarnya
  2. Lalu buka Email dan jika terdapat link konfirmasi silahkan klik. Dan setelah itu login, lalu menuju Bagian Beranda RankSignals dan langsung saja masukan URL website pada kolom yang disediakan.
  3. Tunggu hingga loading selesai, dan seketika akan tampil semua backlink yang ada.

Contoh Hasil dari RankSignals Pada Blogsecond

Hanya perlu 3 langkah saja dan bisa melihat semua backlink yang ada di Alexa, dan dengan RankSignals sepenuhnya gratis. Berbeda jika tidak mendaftar pasti akan diberikan beberapa links saja yang ditampilkan, untuk itulah Saya lebih menyarankan untuk mendaftar supaya bisa melihat semua links yang ada. Loading akan sedikit lama apabila links sangat banyak, misalnya lebih dari 1000, tapi apabila cuma 100 atau kurang, pasti akan sangat cepat prosesnya. Dengan bantuan RankSignals, tidak akan ada duplikat backink layaknya pada situs backlink checker, silahkan bandingkan saja dengan website sejenis lainnya, pasti hanya RankSignals yang bisa menampilkan hasil yang sangat akurat. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Banner Bawah Artikel

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • Ketikaadd November 18, 2016, 3:27 pm

    makasih min, mantap nih

Leave a Comment