≡ Menu

Atur Volume Lebih Mudah di Android

Ada beberapa kegunaan dari tombol volume android selain hanya untuk menambah menurunkan volume, dan pastinya tombol tersebut sangatlah penting karena bisa digunakan ketika ponsel dalam kondisi darurat atau ingin membagikan sesuatu seperti capture tampilan layar saat itu. Banyak orang tidak memikirkan akan terjadi apa jika tombol tersebut ditekan terus menerus dan tidak memikirkan akan terjadinya kerusakan, padahal saat ini tombol power dan volume banyak yang rusak akibat dipencet terlalu sering. Smartphone memang baik dalam sistem dalamnya, namun pada bagian tombol kecil masih tidak bisa membuatnya sebaik mungkin untuk mencegah kerusakan, bagaimanapun ponsel pasti bisa rusak dan itu hanya memerlukan waktu saja dan pasti akan ada sesuatu yang tidak biasa pada ponsel tersebut.

Ponsel Android berbeda dengan iPhone yang lebih memikirkan keamanan untuk 1 pengguna saja, sedangkan Android meskipun ponsel tersebut dilakukan apapun itu sejenis enkripsi, pin, dan lain-lain masih bisa diatasi dengan cara flash ulang firmware dan membuat ponselnya seperti baru lagi. Berbeda dengan iPhone dan segala produk Apple yang memberikan sinkronisasi khusus (iClouds) yang langsung masuk kepada bagian dalam sistem dan tidak bisa diatasi dengan cara flash, namun dengan mencopot komponen dalam dan hal ini memerlukan keahlian khusus. Sama halnya dengan tombol power pada Android, jika telah rusak harus membongkar casing dan membtulkan lagi apa ada yang bermasalah.

Terkadang orang tidak memikirkan tombol volume yang rusak karena pengguna tersebut bisa mengganti volume dari setelan ponsel, namun jika dari setelan ponsel yaitu bagian Profil, akan terasa lama jika tidak dilakukan dari aplikasi khusus. Dan disini Saya membagikan aplikasi khusus untuk mengganti volume lebih mudah dan cepat dibanding menuju pengaturan profil. Aplikasi ini bernama Volume Manager yang telah berkembang cukup lama dan mendukung penuh atas semua volume yang ada. Contohnya seperti volume media, panggilan, pemberitahuan, dan lain-lain. Selain itu juga mendukung langsung profil yang bisa langsung digunakan seperti Diam, Getar, dan Umum.

Bagian terbaiknya adalah aplikasi Volume Manager ini gratis dan tidak terdapat iklan apapun pada bagian dalam aplikasi, membuat pengguna terasa nyaman dan tidak akan kesulitan untuk menjangkau apapun yang diinginkan, karena tidak ada iklan yang akan mengganggu. Dengan ukuran yang kecil dan tampilan yang minimalis, membuat aplikasi ini paling terbaik dari yang lainnya menurut Saya, sebab pengguna tidak akan bingung mencari menu yang ada. Semua menu dirangkup dalam satu bagian saja yang bisa membuat pengguna lebih mudah untuk mengatur segalanya. Berikut ini beberapa cuplikan gambar dari Volume Manager.

Aplikasi Volume Manager Untuk Android Aplikasi Volume Manager Untuk Android Aplikasi Volume Manager Untuk Android Aplikasi Volume Manager Untuk Android

Tampilan yang sangat minimalis dan hanya memakan sedikit memory tidak akan membuat ponsel apapun menjadi lambat, karena sudah Saya coba sendiri pada ponsel dengan RAM 256Mb dan tidak ditemukan lambat sama sekali ketika dimainkan dengan aplikasi pemutar musik. Aplikasi ini dikhususkan tidak hanya untuk ponsel yang mengalami kerusakan pada tombol volume, namun semua ponsel bisa menggunakannya dengan baik dan menghindari tombol volume yang rusak akibat digunakan terus menerus. Pada Volume Manager juga terdapat widget khusus yang bisa diterapkan pada home screen, dan pastikan memasangnya pada Internal Memory supaya widget bisa berjalan dengan baik. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi Volume Manager membutuhkan Android 2.2 keatas, memiliki ukuran yang sangat kecil, yaitu 800Kb. Rate yang dimiliki dari aplikasi ini telah mencapai 4.2, sebelumnya Saya melihat beberap bulan lalu masih 4 dan sekarang telah meningkat drastis yang memasang Volume Manager. Sebagian ponsel mendukung untuk dipasang widget, namun adapula yang tidak bisa dan hal tersebut dikarenakan versi Android yang berbeda-beda. Namun ada pilihan selain hanya widget, yaitu Shorchut, kegunaannya sama halnya dengan widget hanya saja lebih minimalis atau hanya berupa icon saja. Unduh sekarang juga dan perkecil penggunaan tombol volume supaya tidak akan ada kerusakan dimasa mendatang.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment