≡ Menu

Tutorial Aktivasi Lisensi Pada ESET Antivirus Di Android

Aktivasi Lisensi di ESET

Sebelumnya sudah pernah Saya bagikan aplikasi Antivirus terbaik untuk Android yaitu ESET Mobile Antivirus yang memiliki berbagai macam fitur yang membantu untuk menagnai virus dan mengamankan ponsel jika dalam kedaan hilang atau lupa. ESET sendiri juga memiliki versi untuk PC yang sama hebatnya dalam membersihkan virus dengan baik dan akan lebih baik apabila sudah membeli produknya dan mengaktifkan semua fiturnya. Jika sudah membeli produk, berarti cukup untuk melakukan pengisian lisensi saja, dan hal tersebut membutuhkan waktu yang sangat sedikit dan membutuhkan koneksi data untuk dilakukan verifikasi.

Membeli produk dari ESET akan diberikan semacam kode lisensi dan dengan kode tersebut bisa dilakukan aktivasi yang ada pada aplikasi. Harga untuk 1 tahun sekitar 180ribu rupiah dan bisa dilakukan pembayaran dengan kartu debit sejenis Visa/Masteracard atau langsung dari saldo PayPal. Disini Saya tidak membagikan lisensi dari ESET karena mengandung unsur tidak baik terhadap produk yang berbayar, jika di Google kamu akan menemukan berbagai macam lisensi dari ESET ini secara gratis dan ketahuilah bahwa dengan menggunakan lisensi yang dibagikan tanpa persetujuan pembeli produk, adalah dianggap ilegal.

Jika kamu sebelumnya telah membeli produk untuk PC, tentu bisa digunakan untuk Android. Untuk aktivasinya sebenarnya juga sama saja, hanya saja menu yang ada sedikit berbeda. Dan disini akan Saya bagikan tata cara aktivasi ESET dengan benar dan pastikan kamu sudah memiliki lisensi berbentuk username dan password. Saat ini ESET untuk Android masih belum menggunakan Bahasa Indonesia dan disini Saya membagikan menu yang ada Bahasa default yaitu Inggris. Semoga bisa dimengerti dengan baik. Silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka ESET Antivirus pada ponsel Android dan pastikan telah memiliki lisensi.
  2. Jika sudah, silahkan klik menu opsi pada bagian kanan atas, dan klik Your license
  3. Lalu silahkan klik pada menu I have a license already dan pastikan koneksi data sudah diaktifkan
  4. Tunggu hingga loading selesai, dan pilih menu Activate Application Using your Username and Password dan selanjutnya tinggal isi dengan username dan password yang kamu miliki
  5. Jika semuanya sudah, tinggal klik Activate dan tunggu hingga loading selesai. Dan semua fitur ESET sudah bisa digunakan.

Cara diatas akan terasa mudah jika sambil dipraktekan. Meski terlihat rumit, tapi jika dilakukan akan sangat cepat. Hingga saat ini Saya masih menggunakan ESET untuk ponsel Android Saya karena fiturnya yang sangat banyak serta bisa menghemat ruangan RAM. Berbeda dengan ESET pada PC yang membebani PC dengan RAM kecil, tapi jika ponsel, bisa digunakan meski pada ponsel low-end dan terus melindungi setiap waktu. ESET juga terus mengawasi proses download file yang ada, servis WiFi yang digunakan, dan jika terdapat unsur yang tidak biasa, akan diberikan tanda notifikasi pada panel pemberitahuan, contohnya seperti jaringan yang tidak aman.

Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur lacak ponsel, dan saat ponsel dibawa keluar akan lebih baik mengaturnya dengan lokasi akurasi tinggi supaya ESET Antivirus bisa melacak dengan mudah dan akurat. Untuk mendapatkan fitur lacak ponsel ini harus terdaftar pada website ESET, silahkan ikuti prosedur yang sudah disediakan. Kenapa Saya menyarankan untuk mengaktifkan lokasi akurasi tinggi pada saat keluar berpergian ? Sebab dengan mengaktifkan lokasi akurasi tinggi dapat menyebabkan baterai ponsel menurun lebih banyak apabila digunakan terus menerus. Jadi jika dirumah, cukup aktifkan lokasi dengan mode hemat baterai supaya tetap awet. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment