SurfEasy – Addons / Extension VPN Terbaik Untuk Semua Browser

Banyak sekali ditemukan addons sejenis VPN yang bisa digunakan untuk menyembunyikan IP atau lokasi dari ISP default. Yang dimana VPN tersebut hanya akan berfungsi pada browser itu saja. Jika diperhatikan, ada banyak sekali software VPN yang telah ada dan terbukti akan fiturnya dan kualitasnya, tapi semua software tersebut melakukan enkripsi data pada semua koneksi yang ada, tapi beda halnya jika menggunakan Addons atau Extension saja, pasti VPN tersebut hanya berfungsi pada browser itu saja, bisa digunakan untuk melakukan browsing, maupun mengunduh konten yang sekiranya diblokir. VPN tidak bisa menambah kecepatan internet, karena kadang hanya memperlambat tergantung server yang ada. Adapun VPN yang cepat sekali, itupun premium atau bisa dikatakan berbayar.

Pada artikel ini, Saya akan membagikan sebuah addons atau extension untuk browser populer, yaitu Firedox, Chrome, dan Opera. VPN ini bernama SurfEasy, dan diklaim bahwa VPN tersebut dikembangkan oleh Opera. Ada kelebihan tersendiri dari VPN ini, tidak hanya dalam browsing saja, tapi layaknya fitur premium, pengguna bisa memilih ingin memakai negara yang mana pada server yang tersedia, dan semua servernya bisa dipastikan dalam keadaan UP. Setiap member akan diberikan bandwidth, kurang lebihnya 500Mb keatas, dan akan ditambah terus per 10 harinya, jadi tidak perlu khawatir bandwidth habis. Saya sendiri menggunakan SurfEasy untuk melakukan browsing kepada halaman yang diblokir operator.

Website yang diblokir operator saat ini tidak hanya yang mengandung konten bermasalah didalamnya, bahkan kadang IP yang sama dengan website yang diblokir bisa ikut juga dan masuk ke internet positif. Contohnya saja, situs Histats yang digunakan untuk melihat statistik blog, saat Saya membuka menggunakan WiFi dari Telkom, terbukan lama sekali layaknya didalamnya terdapat konten yang diblokir, tapi saat Saya mencoba membuka menggunakan VPN yaitu SurfEasy, loading yang tadinya sangat lama, berubah menjadi sangat cepat. Bisa jadi juga didalam halaman Histats terdapat sesuatu objek yang diblokir seperti iklan atau sebagainya, sebab itulah loading menjadi sangat lama sekali.

SurfEasy bisa digunakan dengan baik pada semua browser, dan browser berbasis Chrominium juga bisa menggunakannya, contohnya saja Opera sendiri atau UC Browser. Addons ini sudah Saya buktikan sendiri kelebihannya dari yang lainnya, dan untuk kecepatan enkripsinya sangat cepat, jadi membuka halaman juga akan ikut cepat. Berbeda dengan yang lain, koneksi lancar namun membuka halaman sangat lama akibat diberikan server yang kurang baik atau kelebihan pengguna. Berikut ini beberapa cuplikan gambar dari addons atau extension SurfEasy, silahkan lihat dibawah ini.

SurfEasy - Addons VPN Paling Terbaik SurfEasy - Addons VPN Paling Terbaik SurfEasy - Addons VPN Paling Terbaik

Pengguna bisa menemukan SurfEasy dengan mudah pada menu Extension atau Addons. Coba bandingkan dengan yang lainnya, pasti SurfEasy jauh lebih baik ketimbang yang lainnya. Meskipun dibatasi, tidak masalah, karena setiap 10 hari selalu diberikan lagi secara gratis. Dan pengguna juga bisa mendapatkan lebih banyak lagi dengan merekrut orang, dan bisa mendapatkan bandwidth tambahan. Apabila menginginkan data unlimited, pengguna bisa melakukan pembelian pada halaman yang sudah disediakan. Mengingat VPN SurfEasy ini sangat baik dalam kualitasnya, akan terasa lebih nikmat lagi apabila melakukan upgrade ke premium.

Saat pertama kali memasang Addons atau Extension SurfEasy ini, pengguna disuruh untuk melakukan pendaftaran dahulu, dan diberikan berbagai opsi tutorial. Pengguna bisa melihat berapa banyak bandwidth yang tersedia ketika melakukan konektivitas pada SurfEasy, dan bisa langsung mengganti negara mana yang diinginkan. Saran Saya lebih baik memilih Optimized supaya dipilihkan server yang paling baik, jadi apabila menginginkan koneksi yang lebih cepat menggunakan VPN SurfEasy ini, pilihan Optimized lebih baik untuk dipilih, tapi jika ingin mengganti negara secara manual, juga tidak masalah. Ada puluhan negara yang disiapkan dan semuanya dapat dinikmati secara gratis.

Pasang sekarang juga SurfEasy, silahkan menuju situs aslinya di https://www.surfeasy.com/en/. VPN ini juga tersedia untuk ponsel smartphone, pengguna bisa menemukannya pada aplikasi store yang terdapat pada ponselmu. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *