≡ Menu

Memainkan Game Java Di PC Dengan KEmulator

Permainan Java saat ini sudah menjadi hal yang tidak digemari lagi bagi orang Indonesia karena sudah terbilang tidak seru dalam grafik yang ada. Dan saat ini orang lebih suka memainkan game yang memiliki grafik yang lebih baik serta gameplay yang menarik, jadi pengguna tidak bosan untuk melakukannya meski berkali-kali. Ponsel Java mulai penurun peminatnya kemungkinan ketika Android sudah berkembang ke versi Gingerbread, dan sudah banyak sekali orang yang ingin membeli ponsel tersebut, meski game pada ponsel Android pada masa lalu tidak banyak dan kurang seru, namun dulu orang membeli ponsel Android karena fitur yang ada pada ponselnya, jadi masih tidak peduli akan permainan, dan lebih melihat pada fitur seperti touchscreen yang lebih baik ketimbang pada ponsel Java.

Ponsel Java juga ada yang memiliki tehnologi touchscreen, hanya saja kuang begitu mantap seperti pada Android. Dulu, orang memiliki ponsel touchscreen sudah sangat senang karena tidak banyak orang yang memilikinya, msekipun itu java yang penting bisa disentuh langsung layarnya tanpa tombol saat mengetik juga. Tapi sekarang ponsel touchscreen sudah biasa-biasa saja karena sudah banyak sekali yang mempunyai, kecuali bagi yang belum pernah merasakan ponsel bertehnologi touchscreen, tentu akan senang saat memilikinya. Meskipun Android, tehnologi dalam membuat permainan juga kebanyakan Java, hanya saja dalam bentuk yang berbeda. Dan bisa saja kedepannya akan mengimbangi performa komputer, namun dalam bentuk ponsel.

Jika ponsel Android memiliki banyak emulator untuk menjalankan game yang ada melalui perangkat PC, dan memainkan game Java juga bisa di Android, tapi apakah bisa memainkan game java pada komputer ? Tentu saja bisa. Dan disini Saya akan membagikan software untuk melakukan hal itu dengan mudah, tapi tidak semua game java didukung dan hanya yang sekiranya cocok saja. Software yang akan Saya bagikan ini bernama KEmulator, termasuk emulator java mobile terbaik yang pernah ada karena fiturnya yang sangat banyak dan bisa digunakan dalam banyak bentuk ponsel yang sudah disediakan. Selain itu bisa juga merubah resolusi sesuai yang diinginkan.

KEmulator sudah dibuat lama sekali dan hanya bisa dijalankan pada komputer berbasis WIndows. Semua fitur pada software mengarah pada emulator java semua. Software ini juga gratis dan tidak membutuhkan Install atau pemasangan saat pertama kali digunakan, jadi langsung berbentuk software yang terbantu oleh Java. Sebelum menggunakan software ini harus sudah terinstall Java JRE pada komputernya, karena tanpa itu, file .jar tidak akan bisa terbuka apalagi dimainkan. Untuk mengunduh Java, silahkan klik disini. Berikut ini beberapa cuplikan gambar dari software KEmulator.

KEmulator Java Untuk PC Gratis
KEmulator Java Untuk PC Gratis
KEmulator Java Untuk PC Gratis
KEmulator Java Untuk PC Gratis

Menarik bukan ? Meski terlihat sangat kecil, tapi kemampuan untuk memainkan game java sangatlah besar. Bisa diatur sendiri seperti maksimal FPS, arah layout, dan lain-lain. Saat mengunduh KEmulator ini didalamnya sudah disediakan beberapa game yang langsung bisa dimainkan. Game yang disediakan antara lain Angry Birds, Harvest Moon, dan Counter Terorrism. Beberapa game mungkin tidak bisa berjalan dengan KEmulator dan Saya sendiri belum pernah mencobanya untuk aplikasi sejenis browser, jadi belum mengetahui dengan emulator ini apakah bisa melakukan konektivitas dari jaringan PC atau tidak. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Software KEmulator dibungkus dalam bentuk RAR dan memiliki ukuran sekitar 15Mb, dan setelah diextract mungkin akan bertambah hingga 20Mb. Link diatas langsung Saya berikan pada situs asli KEmulator. Untuk menggunakannya, setelah diunduh silahkan extract dimanapun, lalu klik dua kali pada file KEmulator.exe. Maka akan tampil dan silahkan klik Midlet dan selanjutnya klik Load Jar. Lalu silahkan cari file berformat jar dan klik Open. Jika menunggu terlalu lama berarti game tersebut tidak bisa dimainkan. Saran Saya silahkan coba ketiga game java dari yang ada pada KEmulator ini sebelum mencoba yang lainnya. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment