≡ Menu

LOCX – Alat Untuk Mengunci Aplikasi Pada Android

Setiap orang pastilah memiliki hal yang bersifa pribadi dan hanya boleh dilihat oleh diri sendiri, jika pada ponsel, mungkin kebanyakan orang akan memasang sebuah kunci pola, pin, atau sejenis kata sandi untuk mencegah orang masuk dan mengakses semuanya. Tapi dengan menggunakan fitur kemanan tersebut, masih banyak juga orang yang lupa pola kunci, pin, atau kata sandi dan tidak bisa mengembalikannya lagi karena akun email untuk pemulihan dibuat secara cuma-cuma dan tidak digunakan sewajarnya, jadinya orang tersebut harus melakukan reset data atau menuju ke tukang servis untuk mebuat ponselnya bisa pulih seperti semula. Setiap tindakan selalu ada resiko, maka sebaiknya berhati-hati melakukan segala yang bersifat lebih aman.

Bicara soal keamanan, saat ini kamu tidak perlu lagi khawatir tentang apapun yang bersifat pribadi yang ada pada ponsel yang digunakan. Karena banyak sekali aplikasi keamanan yang tentunya membuat semua hal menjadi aman dari orang lain termasuk orang terdekat, karena hanya kamu saja yang mengetahui cara membukanya. Jadi pada artikel ini akan Saya bagikan aplikasi alternatif untuk memberikan akses kunci pola atau sebuah pin untuk aplikasi yang ditandai saja. Dengan begitu, tidak ada yang bisa masuk lagi kedalam aplikasi yang sudah diberikan kunci khusus kecuali dirimu sendiri. 😀

Aplikasi yang Saya bagikan ini bernama LOCX. Dengan bantuan aplikasi tersebut, kamu bisa melakukan proteksi terhadap aplikasi mana saja yang bersifat pribadi. Sebagai contoh adalah kontak, perpesanan, BBM, Gallery, dan Video, kamu masih bisa menerapkannya pada semua aplikasi lain contohnya adalah Game. Selain aplikasi ini cocok untuk pengguna Android yang ponselnya suka dipinjam sesorang untuk bermain-main, juga bisa mencegah orang jahil yang ingin melakukan perbuatan nakal seperti uninstal aplikasi, jadi intinya dengan menggunakan LOCX ini, yang bisa melakukan pencopotan aplikasi hanya dirimu saja.

Meskipun banyak sekali aplikasi sejenis ini dan memiliki ukuran yang lebih besar, tapi Saya lebih memilih LOCX karena memiliki pengaturan cerdas dan memang terdapat iklan karena aplikasi ini gratis, tapi iklan yang ada sepenuhnya tidak mengganggu pengguna pada saat membuka kunci, berbeda dengan aplikasi sejenisnya yang menempatkan iklan yang cukup besar pada bagian atas, berbanding balik dengan LOCX, yang hanya menempatkan iklan kecil sekali pada bagian bawah sendiri ketika membuka aplikasi yang terkunci. Saya yakin, pengguna Android akan nyaman menggunakan LOCX, ini dikarenakan ukurannya yang sangat kecil. Rating pada Play Store juga telah mencapai 4.5. Berikut ini beberapa cuplikan gambar dari LOCX.

LOCX Aplikasi Pengunci Yang Menarik LOCX Aplikasi Pengunci Yang Menarik LOCX Aplikasi Pengunci Yang Menarik LOCX Aplikasi Pengunci Yang Menarik

Tampilan yang sederhana masih bisa diberikan theme khusus yang bisa diunduh dari menu Themes pada LOCX. Ada banyak sekali theme yang tersedia dan untuk memasangnya juga mudah sekali karena theme tersebut langsung tersedia dari Play Store. Fitur unggulan dari LOCX ini adalah menyembunyikan langsung foto yang bersifat pribadi, juga bisa memalsukan aplikasi layaknya tidak bisa terbuka & terhenti atau memasang layaknya scanner sidik jari, caranya melewati itu sangatlah mudah sekali, cukup ketuk 2 kali dengan cepat, lalu tekan selama 1 detik. Ini bisa digunakan untuk menipu sesorang bahwa aplikasi tidak bisa terbuka atau bisa dinyatakan force close secara tiba-tiba. Sungguh licik, tapi sangat membantu. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi LOCX ini membutuhkan Android 2.3 keatas, memiliki ukuran sekitar 6.8Mb dan tidak membutuhkan data/cache tambahan. Untuk kinerja yang lebih baik dalam proses LOCX untuk memproteksi aplikasi, pengguna akan disuruh untuk mengaktifkannya pada akesesibilitas, dan tidak perlu khawatir karena aplikasi ini bersifat aman serta tidak membuat baterai cepat habis. Proses yang bekerja pada background juga memakan ukuran yang kecil, memungkinkan ponsel tidak akan mengalami lag atau macet ketika melakukan multitasking. Lakukan hal ini selalu ketika kamu memiliki konten yang bersifat pribadi, mulai lindungi sekarang juga menggunakan LOCK App.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment