≡ Menu

Hay Day – Game Casual Menjadi Peternak

Menjadi peternak tidaklah mudah, karena harus dijalani dengan sabar dan berbeda pada sebuah game yang sepertinya mudah untuk dilakukan, padahal seorang peternak juga harus membersihkan sesuatu dibagian hewan, selain itu memberinya makan yang teratir supaya hewan tetap sehat. Tapi jika pada sebuah game, menjadi peternak sangatlah mudah dan mendapatkan hasil banyak juga mudah. Sudah tersedia lahan yang luas dan pengguna siap menjadikan tempat itu sebagai perkebunan dan tempat atau kandang hewan. Setiap hewan memiliki penghasilan tersendiri seperti ayam yang menghasilkan telur, sapi menghasilkan susu, dan lain-lain.

Game yang akan Saya bagikan ini sudah populer dikalangan Android dan sudah dimainkan oleh banyak orang di seluruh didunia termasuk Indonesia. Mudah sekali saat memainkannya dan didukung jual beli barang juga menjadi salah satu keunggulan game ini. Dan hanya bisa dijalankan dengan koneksi data, jadi intinya game yang akan Saya bagikan ini bertakjub peternakan online. Dan pada game tersebut, kamu dituntut untuk menjaga kebunmu sendiri, dan bisa juga melakukan upgrade pada tempat penyimpanan barang dan hasil. Setiap orang yang memainkan game ini selalu ingin terus-terusan memainaknnya tidak peduli baterai habis, karena sangat serunya dan bisa dimainkan pada ponsel Android dengan RAM 512Mb keatas.

Game ini bernama Hay Day masih sama seperti saudaranya COC, yaitu buatan Supercell. Game Hay Day ini bisa dimainkan tanpa takut kuota habis, sebab pengeluaran data yang ada hanya sedikit. Hanya perlu data besar saat mengunduhnya, karena membutuhkan data tambahan. Jadi dengan data tambahan ini membantu supaya pengeluaran arus data tidak terlalu besar saat dimainkan. Kekurangannya dari game ini, kadang beberapa hari selalu ada perbaruan langsung dari aplikasi. Jadi kurang lebih 1Mb harus disiapkan untuk memainkan game yang bagus ini. 😀 Yang pasti saat pengguna memainakn game ini hingga level 5, saat itulah kamu merasakan ketagihan yang luar biasa karena banyak fitur yang terbuka.

Saya bermain game ini masih tidak begitu lama dan hingga sekarang masih bermain. Tidak perlu tergesa-gesa saat memainkan game ini, sebab tidak berperang layaknya COC. Ini hanya soal menunggu jatah hasil dari peternakan yang dikelola. Semakin tinggi level, maka semakin banyak pula seperti kandang, hewan, dekorasi, dan lainnya yang terbuka. Tapi yang menjadi andalan adalah fitur toko yang ada dibagian tepi jalan, kamu bisa menjual sesuatu dengan harga yang kamu inginkan. Jika masih tidak ada yang membeli, bisa juga menunggu memasang iklan gratis kurang lebih 5 menit. Dan setelah itu jualan kamu akan tampil dikotak surat orang lain. Kamu juga bisa membeli sesuatu pada bagian kotak surat. Berikut ini beberapa cuplikan gambar dari game peternakan Hay Day.

Hay Day Game Menjadi Peternak Hay Day Game Menjadi Peternak Hay Day Game Menjadi Peternak Hay Day Game Menjadi Peternak Hay Day Game Menjadi Peternak

Menarik bukan ? Grafik dari game ini menggunakan high 2D, jadi tidak terlalu buruk untuk dilihat serta tidak membuat ponsel lambat, dan masih tidak bisa pada ponsel low-end yang memiliki RAM dibawah 512Mb akan merasakan macet-macet saat membuka game ini. Ketika pertama memainkan game ini kamu akan diberikan sedikit cerita yang disuruh untuk mengelola peternakan, jadi kamu harus memperbaiki semuanya dan memulai dari awal, kamu harus mengecat rumah, menanam benih, dan membeli sebuah ayam. Ini masih menjadi awal, namun apabila kamu memiliki level yang tinggi, kamu bisa melakukan apa saja yang kamu inginkan seperti menambah banyak dekorasi dan hiasi kebun dengan serapi mungkin. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Game Hay Day membutuhkan Android 4.0 keatas, memiliki ukuran sekitar Mb, sudah termasuk data dalam APK. Tidak bisa dijalankan pada ponsel low-end kecuali menggunakan bantuan tweak. Seperti yang Saya kataan tadi, meski memiliki ukuran yang besar, tapi game ini sangat hemat kuota saat dimainkan dan hanya mengambil data saja, sedangkan sejenis gambar sudah ada dari aplikasi (data). Link diatas hanya menyediakan APK saja, dan untuk data pembaruan akan selalu ada pada dalam aplikasi setelah selesai diinstall. Cobalah memainkan game ini diwaktu luang, dan jangan lupa untuk menghubungkan dengan Facebook, dengan begitu kamu bisa menjalin hubungan antar peternak dan melihat dekorasi temanmu. Dan jangan lewatkan harta karun yang kadang muncul dan gratis, karena bisa saja itu barang. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. :mrgreen:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment