≡ Menu

Cara Menghilangkan Unidentified Network Pada Windows 7

Mengatasi Unidentified Network pada Windows

Sebuah PC jika tidak tersedia koneski internet seperti kurang lengap rasanya dan jarang sekali ketika orang menggunakan koneksi internet, pada PC tersebut tampak tampil 2 koneksi yang sedang menyambung, padahal hanya satu yang bisa terhbung dengan baik, dan selain itu bernama Unidentified Network yang kemungkinan tidak begitu dimengerti oleh kebanyakan orang dan menganggap ini sebagai kesalahan PC tersebut atau sesuatu yang lain sejenis virus. Sebenarnya ini tidak berbahaya dan bisa diatasi dengan mudah, tidak perlu membawa ke tukang servis untuk mesalah seperti ini karena bisa dipelajari dan dijadikan pengalaman saat berhasil mengatasinya.

Kebanyakan Unidentified Network muncul ketika pengguna PC tersbut menggunakan adaptor lain, contohnya saja menggunakan Software VPN. Pasti saat menginstall software tersebut juga akan otomatis menginstall driver koneksi yang cocok, dan biasanya bernama TAP-Windows. Ini hanya digunakan software tersebut menjalin hubungan, dan tidak perlu khawatir karena itu bukan sebuah virus. Dan kadang jika software VPN tersebut telah ditutup biasanya hilang, tapi jika masih saja muncul terus-menerus meski PC dilakukan restart, itu berarti kesalahan dan bisa diatasi dengan menghapus adaptor tersebut.

Untuk menghapus adaptor tersebut juga sangat mudah, tidak perlu bantuan trouble shooting newtwork, karena tidak ada hubungannya dengan itu, jadi kamu hanya perlu mematikan koneksi yang tidak kamu pakai saat ini. Misalnya saja Saya menggunakan Wi-Fi, jadi selain Wi-Fi yang terlihat bahawa konekstivitas menyala akan Saya matikan. Meski ada 2 akan tetap dimatikan. Itu tidak akan mengacau, sebab software VPN bisa melakukan generate ulang, jadi tidak ada kesalahan saat menghapus adaptor tersebut. Sebenarnya banyak sekali orang yang mengalami hal semacam ini, dan disini Saya hanya membagikan cara mengatasinya untuk pengguna Windows 7 saja. Berikut ini tata caranya.

  1. Pertama-tama silahkan hidupkan PC dan silahkan klik START dan ketik Network and Sharing Center lalu ENTER.
  2. Setelah itu silahkan klik pada menu Change adapter settings pada bagian kiri atas. Maka akan muncul halaman lagi.
  3. Sekarang silahkan koneksi yang menyala dengan melihat ikon komputer yang berwarna biru. Dan pasti akan terdapat nama Local Area Connection, silahkan klik kanan dan klik Disable.
  4. Terkadang Local Area Connection tidak hanya satu saja, bisa 2 atau 3, silahkan disable semuanya dan lihat pada jaringan, pasti Unidentified Network sudah hilang.

Mudah sekali bukan ? Kebanyakan pengguna mengalami hal ini akibat Local Area Connection dari driver yang dipakai oleh software VPN. Untuk hal ini wajar jika kesalahan, tapi jika masih tidak bisa, silahkan cek pada properties pada jaringan yang dipakai saat ini dan centang semua pada bagian Internet protocol. Ada berbagai macam kesalahan yang ada, tapi paling sering adalah dari koneksi yang berjalan sama yaitu dari Local Area Connection. Cara diatas hanya mematikan koneksi saja supaya tidak tetap hidup. Karena Unidentified Network ini hanya menampilkan No Internet Access, dan jika melihat itu setiap waktu seperti ingin cepat dihilangkan. Dan jika kamu mencoba menggunaakn software VPN lagi dan mengalami Unidentified Network, silahkan gunakan cara diatas.
Jika masih tidak bisa teratasi dengan cara diatas, kamu bisa mengunjungi artikel ini. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. 😀

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 6 comments… add one }
  • nyapakid October 19, 2016, 7:46 am

    makasih gan tipsnya sangat membantu

  • Eric July 21, 2016, 9:16 pm

    not work

    • rrobyf July 23, 2016, 11:19 am

      Kemungkinan permasalahan yang lainnya gan, karena kebanyakan masalah sejenis ini hanya ada pada adapternya saja.

  • mj July 15, 2016, 10:22 am

    mksi bro

  • Ayu Rozenda April 30, 2016, 5:37 am

    klo masalah masih brlanjut meskipun udh d disable salah satunya gmna kak??
    pusing gara” perkara ini aq, mohon bantuannyaa ea 🙁

    • rrobyf April 30, 2016, 10:26 am

      Saat ini cara aman untuk menghilangkan Unidentified Network hanya diatas saja, dan silahkan coba untuk uninstall software sejenis VPN.

Leave a Comment