≡ Menu

Trik Memotret Tanpa Membuka Kamera Di Android

Pernahkah kamu menginginkan untuk memotret sesuatu, mungkin seseorang tanpa mengetahui bahwa kamu sedang memotret dia ? Tentu bisa saja dengan cara sembunyi-sembunyi, namun saat ini cara itu tidak berguna lagi, karena sudah tersedia aplikasi untuk melakukan pemotretan maupun merekam video tanpa ketahuan kamu melakukannya meski ada teman disampingmu, dan cara yang akan Saya bagikan ini membutuhkan bantuan ponsel Android yang sekiranya memiliki layar HD supaya hasil yang didapat lebih maksimal. Kenapa harus layar HD ? Karena aplikasi yang Saya bagikan ini menyimpan foto atau video maksimal dengan ukuran layar ponsel yang dimiliki, dan jika HD 720p itu sudah cukup baik dan paling tidak WVGA paling minimal supaya gambar bisa terlihat baik. Jadi aplikasi ini bisa melakukan hal tersebut pada semua ponsel Android dan pastinya tidak akan ada suara yang keluar dan pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasi Kamera lagi.

Aplikasi ini bernama Quick Camera. Ada banyak fitur didalamnya yang dikhususkan hanya untuk memotret aau merekam dan berbagai opsi disediakan seperti pemilihan resolusi, widget, dan lain-lain. Saat ini aplikasi Quick Camera bekerja melalui widget dan cukup ditekan sekali, maka gambar akan diambil otomatis, dan kamu bisa mengaturnya apakah gambar tersebut ingin tampil di Gallery atau hanya pada aplikasi itu saja, inilah kelebihannya, jadi kamu bisa melakukan memasang widget pada bagian home/beranda lalu lakukan Hide Apps untuk Quick Camera supaya tidak ada yang tahu bahwa kamu menggunakan aplikasi tersebut. Banyak launcher yang bisa menyembunyikan aplikasi, contohnya Go Launcher.

Kamu bisa mengatur sendiri pada menu Settings, untuk bagian kamera ingin dipakai kamera depan atau belakang, menghidupkan flash atau tidak, menghidupkan suara kamera atau tidak, dan banyak lagi. Quick Camera ini adalah salah satu dari yang terbaik yang pernah Saya coba karena semua fungsinya bekerja pada ponsel Saya tanpa ada kesalahan dalam bentuk apapun. Jadi Saya hanya mengatur getaran saja saat mengambil gambar, mengatur resolusi maksimal supaya gambar terlihat baik, tidak mengaktifkan preview, dan mengecilkan opacity pada status bar saat pengambilan gambar. Bagusnya dari Quick Camera ini juga bisa diterapkan kata sandi, jadi tidak ada yang bisa masuk aplikasi tersebut kecuali pemilik ponsel. Berikut ini beberapa cuplikan gambar yang berhasil Saya dapatkan.

Quick Camera Quick Camera Quick Camera Quick Camera

Menarik bukan ? Di Apps Store sendiri, aplikasi ini mendapatkan rating 4 keatas dan banyak yang mengatakan fungsinya bekerja dengan baik. Tapi ada yang mengatakan proses pengambilan gambarnya sedikit lama, kemungkinan hal itu mengacu pada ponselnya karena di ponsel Saya proses pengambilannya sangat cepat tidak sampai 1 detik sudah muncul notifikasi pengambilan gambar pada status bar. Dan untuk bagian video, kualitasnya juga baik meski tidak sebaik aplikasi video asli. Dan untuk merekam video ini, diperlukan RAM yang tinggi karena jika tiba-tiba crash, maka video juga akan terputus. Sebagai saran jangan gunakan Task Manager yang secara otomatis setiap beberapa menit, sebab nanti aplikasi Quick Camera juga akan ikut berhenti, jika bisa, silahkan white list pada Task Manager yang dimiliki. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi Quick Camera membutuhkan Android 4.0 ketas, memiliki ukuran sekitar 1.8Mb, tidak membutuhkan data/cache tambahan. Setelah terinstall akan tampil 2 icon shorchut yang bisa kamu gunakan sebagai widget pada bagian home. Pada Quick Camera ini juga diberikan fitur night vision, ini bisa memberi penerangan layaknya night vision pada kegelapan, namun jangan menyangka fitur tersebut memang bisa melihat pada bagian gelap, karena setidaknya juga harus ada sedikit penerangan supaya foto yang diambil dapat terlihat dengan baik. Sekarang kamu bisa memotret sesorang tanpa ketahuan lagi, meski dia duduk disampingmu, cukup gerakan ponsel dan tekan widgetnya, otomatis langsung tersimpan. :mrgreen: Jika ada yang ingin ditanyakan silakhkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment