≑ Menu

Solusi Mengatasi Komentar Diblokir Oleh Instagram

Instagram Logo - komentar diblokir

Instagram adalah jejaring sosial yang hanya khusus untuk membagikan konten gambar dan video saja. Tidak sama dengan yang lain yang biasanya dapat membuat status tanpa harus mengunggah gambar, sedangkan Instagram hanya dikhususkan untuk menyimpan momen yang dimiliki. fitur dalamnya sama seperti Twitter yaitu berbasis follower dan following. Dan bisa melakukan percakapan dengan tag pada komentar maupun deskripsi konten. Keunggulan yang ada di Instagram ini juga ada pada fitur saat akan mengunggah konten, misalnya seperti foto akan diberikan saran untuk efek yang bagus dan banyak, pengguna dapat mengatur sendiri dan memilih efek mana yang bisa dipakai, ataupun tidak sama sekali.

Saat ini Instagram sangat ramai digunakan pengguna didunia dan tentunya pengguna Indonesia juga banyak yang menggunakannya. Bahkan hampir semua para selebritis memiliki akun Instagram untuk membagikan momen mereka. Instagram jika dibanding Twitter memang lebih banyak Twitter dalam segi pengguna, namun meski Instagram ini fiturnya yang menyerupai Twitter, pada dasarnya, Instagram adalah salah satu rekan Facebook atau bisa dimaksudkan milik Facebook. Setiap foto maupun yang diunggah di Instagram juga memiliki ketentuan yang sama layaknya di Facebook, jadi konten yang diunggah adalah milik bersama.

Yang banyak diperbincangkan terus-menerus adalah fitur yang diblokir oleh Instagram. Kurang lebih banyak orang mencari informasi hanya untuk menanyakan ini. Sama halnya di Facebook, pada Instagram juga memiliki keamanan tersendiri yang dimana bisa langsung menyisihkan orang haters misalnya, supaya tidak bisa melakukan aktifitas di Instagram. Namun kadang jika tidak bisa melakukan satu fitur/aktifitas, itu hanya sebagai peringatan saja, sedangkan jika diulangi lagi hingga beberapa kali, tidak ada cara lain selain diblokir permanen oleh pihak Instagram. Saya juga pernah mengalami diblokir oleh instagram, padahal tidak melakukan spam, tidak mengunggah konten sara, atau lain yang mengandung aktifitas mencurigakan. Dan itu hal wajar menurut Saya karena akun Saya masih baru dan berkomentar pada akun selebritis.

Hal tersebut memang ada benarnya, saat itu Saya mencoba komentar beberapa kali diakun selebritis dengan baik dan tiba-tiba tampil bahwa komentar telah diblokir, hal ini mungkin untuk mengurangi jumlah haters, padahal Saya sendiri berkomentar dengan baik, namun hanya kebanyakan dan itu bisa disebut SPAM. Anehnya, Saya berkomentar bercakap dengan teman Saya dan tidak melakukan komentar berturut-turut, mungkin ini juga kesalahan dari Instagram. Namun fitur komentar Saya yang diblokir akhirnya dapat dipulihkan dengan menunggu waktu kurang lebih 5 hari. Jadi intinya saat itu Saya tidak bisa berkomentar pada orang yang memiliki pengikut lebih dari 50rb orang.

Tidak hanya komentar saja, bahkan ada banyak orang yang tidak bisa melakukan aktifitas menyukai foto atau video dengan alasan yang sama yaitu diblokir. Dan selain itu, ada juga yang tidak bisa mengunggah foto atau video. Hal ini memang karena kesalahan kita sendiri dan untuk itu sebaiknya lebih berhati-hati supaya tidak terjadi untuk kedua kalinya. Di artikel ini Saya akan membagikan solusi yang terkena masalah komentar, like, upload, atau follow yang diblokir, jadi kamu bisa mencoba solusi ini supaya dapat beraktifitas lagi seperti biasa. Silahkan simak solusinya dibawah ini.

  1. Cara pertama yang paling ampuh adalah memperbarui versi Instagram, jadi jika kamu tidak bisa melakukan komentar, like, tau follow bisa disebabkan karena versi Instagram yang digunakan sudah lawas dan tidak layak digunakan, sebaiknya perbarui melalui apps store.
  2. Jika cara diatas masih tidak bisa, silahkan coba untuk komentar pada foto sendiri, jika masih bisa berarti komentar hanya diblokir pada akun yang memiliki pengikut 50rb keatas. solusinya adalah menunggu kurang lebih 5 hari
  3. Jika kamu pernah mengunggah konten dewasa yang terlalu menyinggung, seperti editan foto orang yang mengakibatkan sara. Sebaiknya dihapus dan jangan diulangi lagi. Untuk permasalahan sepjenis ini harus menunggu kurang lebih 1-2 bulan lamanya
  4. Cara terakhir adalah mengirim langsung komplain, mengapa aktifitas diblokir ?. Silahkan isikan deskripsi dan keterangan lengkap pada halaman Bantuan Instagram. Harus dalam bahasa inggris dan gunakan email yang aktif supaya mendapat balasan dari Instagram.

Hanya 4 cara diatas yang bisa kamu coba, dan untuk Instagram yang diblokir permanen, silahkan coba cara terakhir. Bagi orang lain, mungkin akun Instagram kalau dibloir adalah tindakan biasa-biasa saja, namun bagi yang gemar bermain Instagram pasti segera cepat ingin mengatasi hal tersebut. Apalagi jika akun tersebut sudah memiliki pegikut yang banyak, pasti tidak ingin untuk melepaskannya dan membuat yang baru. Disini Saya memiliki beberapa saran saja untuk mencegah aktifitas diblokir di Instagram. Yaitu jangan terlalu banyak komentar, like, atau follow untuk akun yang baru apalagi pada akun instagram yang populer.

Jangan mengunggah foto/video yang mengandung sara atau konten dewasa terlalu berlebihan. Jangan berkomentar terlalu cepat, misalnya jika kamu berkomentar 5 post dalam 1 detik, tentu itu bisa disebut sebagai SPAM. Dan yang terakhir jangan menggunakan program auotfollow, sebab dengan cara ini, akun yang kamu gunakan bisa mendapatkan blokir lebih lama sebab aplikasi yang telah disetujui belum direvoke atau dicopot langsung dari Instagram.
Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Jangan lupa follow Instagram Saya (@Rrobyf) :mrgreen:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 120 comments… add one }
  • jodi October 23, 2017, 12:27 am

    Kak, kok Instagram saya waktu bikin post, saya kasih caption tapi pas udah ke post malah ga ada caption-nya, gimana?

    • rrobyf October 23, 2017, 9:44 am

      Seberapa sering agan melakukan posting gambar dengan caption tersebut? Karena jika terlalu sering dalam sehari maka hal tersebut bisa saja terjadi.

  • Arini September 17, 2017, 12:03 pm

    Min mau tanya ko akun ig dihp saya kalau mau follback orang tindakan di blokir tapi pakai hp teman saya menggunakan akun saya bisa ? Gmn solusinya ya minnn

    • rrobyf September 18, 2017, 11:40 am

      Silakan logout terlebih dahulu pada ponsel milik agan. Atau menuju pengaturan aplikasi dan hapus data pada aplikasi Instagram. Selanjutnya masuk kembali ke akun Instagram.

      Biasanya hal tersebut dikarenakan malfungsi pada cookies dan harus diatasi dengan masuk ulang ke akun Instagram.

  • Isna July 28, 2017, 1:34 pm

    Min akun ig saya kenapa ya kok adaa pringatan *tindakan diblokir* nah trus isinya pokoknya *blokir akan kadaluwarsa pada rabu depan*

    • rrobyf July 29, 2017, 2:01 am

      Berarti pengguna harus menunggu sesuai waktu yang ditetapkan.

  • farah aulia July 6, 2017, 1:49 am

    Kak mau tanya. Bagaimana cara mengatasi instagram saya yg diblokir sementara. Setiap saya komen atau nge follow orang, selalu ada tulisan “anda telah menyalahgunakan fitur ini, akun anda diblokir untuk sementara waktu.. ” saya sudah coba untuk berhenti beraktifitas dan me-logout instagram saya selama 3 hari, tetapi hasilnya nihil. Bagaimana ya kak caranya. Mohon jawabannya. Terima kasih

    • rrobyf July 6, 2017, 1:16 pm

      Selebihnya silahkan baca cara mengatasinya pada artikel atas ya. Dan tunggu sekiranya 1 minggu untuk bisa kembali melakukan komentar lagi.

  • ajissss June 18, 2017, 5:15 am

    Kak. Mau nanya, kenapa followers saya, saya search kok gak bisa? Apa karena terlalu sering men search? Atau gimana?

    • rrobyf June 18, 2017, 11:57 am

      Cobalah mencari teman berdasarkan username gan dan tidak berdasarkan nama saja. Pasti akan ketemu.

  • Saya suka pisang May 22, 2017, 12:55 pm

    Kak ini gimana yah??
    “Maaf, fitur ini tidak tersedia untuk saat ini
    Ada masalah saat memproses permintaan ini. Coba lagi nanti. Kami melarang konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami. Beri tahu kami jika menurut anda kami telah melakukan kesalahan “

    • rrobyf May 23, 2017, 10:58 am

      Sepertinya Instagram sedang mengalami gangguan sebentar saja dan sebagai saran dari saya sebaiknya logout di Instagram dan masuk kembali. Dan jangan lupa perbarui ke versi yang baru.

  • fara April 26, 2017, 4:29 pm

    Permisi mau tanya
    Aku jarang banget folback dan following, bahkan mau folback aja aku filter dulu kalo nggak aku kenal ya kubiarin
    Gapernah folback kemarin sekalinta folback tiba2 ada notif “anda di blokir untuk sementara waktu tampaknya anda menyalahgunakan fitur ini. Anda sudah diblokir karena menggunakan fitur ini”
    Padahal gapernah pake app autolike, auto follow dll
    Dan buat kirim pesan ke follower yg gabisa ke follow itu juga gagal tidak terkirim
    Tapi tidak semua akun yg dapat notif seperti itu. Aku coba buat folback akun lain bisa tapi ada juga yang nggak bisa
    Gimana dong min? Aku dah tunggu 1×24 jam, udh aku upgrade juga tapi tetep gabisa
    Tolong dibantu, thank you 😊

    • rrobyf April 28, 2017, 12:10 pm

      Silahkan ikuti cara diatas ya, Saya lebih menyarankan untuk menunggu selama beberapa hari saja. Jika ini pertama kalinya, itu sangat wajar sekali terjadi dan tak perlu cemas karena hanya semacam tes dari Instagram supaya penggunanya mematuhi aturan.

  • afris April 22, 2017, 3:41 pm

    min saya mention orang di ig story kok gak bisa ya? pdhl kalau pake akun yang lain bisa pake @ nya. di ig saya yg satunya pas diketik @ kok gak muncul nama2 ya min?

    • rrobyf April 23, 2017, 12:16 am

      Coba logout lalu login lagi gan, dan pastikan sudah memperbarui versi Instagramnya.

  • naila April 18, 2017, 11:31 pm

    Akun instagram saya di blokir sementara oleh instagram karena saya memakai autolike dan autofollow . Bagaimana agar akun instagram saya tidak blokir lagi oleh instagram .
    Tolong bantu syaa
    Terima kasih

    • rrobyf April 19, 2017, 12:28 pm

      Saya rasa salah satu tips diatas membantu untuk itu asalkan tidak diblokir permanen dan Saya lebih menganjurkan untuk menunggu.

  • Galang 1927 April 1, 2017, 1:14 pm

    Mengapa setiap Kalau mau mengomentari foto kok selalu gk bisa ya kak biasanya ada tulisan sementara akun anda diblokir selama 23 jam. Terus sampai besok sampai besok tulisan nya kalau mengomentari tunggu 1 jam terus tulisan itu hilang takjareku sudah bisa komentari foto ehehehhhh ternyata mala ada tulisan maaf akun anda sementara di blokir tunggu selama 23 jam. Tolong infonya secepatnya.

    • rrobyf April 2, 2017, 12:13 pm

      Apakah akun tersebut masih baru ? dan mengapa akunnya bisa diblokir? Apakah melakukan spam seperti memberi komentar terlalu banyak dengan jangka waktu dekat, atau masalah yang lainnya?

  • Diska Yunita March 18, 2017, 2:32 am

    Min kenapa akun ig ku gk bisa di buat komentar, nge like, cuma bisa buat liat story, buat story , post gambar itu pun kalo ada captionnya gk muncul. setiap ngelike trus ada tulisannya gini “sepertinya profil anda berisi tautan ( 36.73.156.126) yg tidak diizinkan . kami melarang konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami. Beri tahu kami jika menurut anda kami telah melakukan kesalahan. lalu ada pilihan ok dan laporkan masalah. saya tekan yg laporkan masalah tp gk ada respon apa”. gimana solusinya min ?

  • olif March 14, 2017, 1:03 pm

    Assalamualaikum,
    Min mau tanya, ig aku ga bisa tag/mention ke orang kenapa ya, padahal ga ada notif blokir πŸ™ sedihhhhh
    Mohon infonya,
    Terimakasih

    • rrobyf March 17, 2017, 11:57 am

      Walaikumsalam πŸ™‚ Coba keluar dari Instagram dahulu lalu masuk lagi, biasanya dikarenakan malfungsi dari aplikasinya. Namun jika masih sama, coba tunggu maksimal 1 minggu saja lalu coba tag/mention seseorang sekali lagi pasti sudah bisa.

  • rifaldy February 26, 2017, 2:38 am

    min, kenapa Ig saya bisa di hack, dan katanya di block sementara sampai 21 jam

  • lukman February 22, 2017, 10:01 am

    Mau nanya ka, ko ig saya tidak bisa dibuka dan nama pengguna tidak ditemukan kenapa ya? Mohon dijawab ka hehe

    • rrobyf February 22, 2017, 11:42 am

      Apa sudah yakin memasukan informasi login yang benar? Karena Instagram pun akan atau pasti mengirimkan pesan di email kalau akunnya ditangguhkan atau diblokir permanen.

  • Lisna February 16, 2017, 10:59 am

    Hai min mau nanya kenapa IG aku tuh setiap mau upload foto baru keterangan berhasil tapi pada saat refresh trus cek ke timeline profil aku foto yg baru aku upload tadi hilang min….Kenapa kok bs gitu ya ?

    • rrobyf February 16, 2017, 11:44 am

      Bisa jadi karena malfungsi dari aplikasi Instagram. Apakah sudah memperbarui versi Instagramnya? Dan cobalah untuk logout dan login kembali.

      • Lisna February 16, 2017, 12:02 pm

        Malfungsi gimana mksd Mimin ? Uda smua min mulai dr update versi terbaru, restart, hapus cache, hapus aplikasi kemudian download balik. Smua ga ngaruh juga. Apa kondisi demikian bs jd diblokir sementara sama pihak Instagram ?

  • lisa February 6, 2017, 2:31 pm

    Kak mau nanya nih .. kalo mau menghentikan pemblokiran akun orang lain yang saya blokir yang trletak d sebelah ikuti. gimana ya kak ?

    • rrobyf February 7, 2017, 10:54 am

      Oh, itu ada dibagian profil => opsi => blocked users.

  • Oktavia dea m January 27, 2017, 12:17 pm

    Haii kaka😊 aku pgn nanya nih aku ga bisa ngeUnfoll org yg ga aku kenal ka knpa ya?? Trs followers aki berkurang dan yg aku ikuti malah bertamabah pdhl aku ga prnh mengikuti org lain yg ga aku kenal?? Itu kenapa ya ka?? Trs stiap mau unfoll org yg ga dikenal trs ada peringatan”” Diblokir sementara”” itu biar kluar dari blokiran itu butuh waktu berapa hari ya ka?? Terimakasih maaf nanya nya panjangggg bgt😊😁 respon ya:)

    • rrobyf January 28, 2017, 7:27 am

      Jangan pernah menggunakan aplikasi auto follower Instargram karena berpotensi mendapat masalah seperti itu, silahkan tunggu beberapa hari maksimal 1 minggu pasti sudah tidak diblokir sementara lagi.

  • Novelia kusuma January 11, 2017, 12:54 pm

    Hallo malam. Saya mau tanya instagram saya tidak bisa comment like & snapgram pun jd tidak bisa dijalankan. “Link not allowed. It looks like you profile contains a link (103.47.135.21) that is not allowed”
    Mohon bantuan nya ya bagaimana cara mengatasi nya?

  • Stevy December 4, 2016, 7:45 am

    Mau tanya kan saya spamlike artis nah tiba tiba pas saya mau ngelike ada kayak pemberitahuan “it looks like you were misuing this feature by going so fast.you’ve been temporarily blocked from using it we restrict certain content and actions to protect our community.tell us if you think we made a mistake” nah itu maksutnya gimana saya diblok gitu? Cara mengatasinya gimana?? Tolong jawabb hehe😁

    • rrobyf December 7, 2016, 10:50 pm

      Jawabannya sudah ada pada artikel diatas ya πŸ˜€ Jika tertulis temporarilly blocked itu tandanya hanya sementara dan cukup menunggu beberapa hari saja.

  • tiya November 22, 2016, 3:54 am

    saya mau tanya, apakah saya tetap bisa mengirim pesan ke orang yang instagramnya sudah saya blokir?

  • cha October 1, 2016, 9:27 am

    Kak akun ku ada pemberitahuan “It looks like your profile contains a link (36.70.152.166) that is not allowed. We restict certain content and actions to protect our community. Tell us if you think we made a mistake.” Itu bisa balik lagi gak ya kak? Insta ku gak bisa like, komen, bikin capt!! Tolong bantu kak

    • rrobyf October 1, 2016, 10:24 am

      Silahkan hapus atau ganti alamat website atau link yang ada pada bagian profil atau biodata, sebab alamat host website tersebut diblokir oleh Instagram dan tidak diperbolehkan dipajang pada profil sebagai alamat website yang dimiliki pengguna.

  • Diki September 26, 2016, 9:09 am

    Mau nanya min sy kan ngefans bgt sm idola sy . Nah aku komen di ignya dia dan itu berhasil. Lalu aku coba buka pake ig temenku disitu komenku gk muncul. Hasilnya kosong Sperti tidak komen pdhl tadi sudah aku komen .itu gmana min ??trims

    • rrobyf September 26, 2016, 10:31 am

      Sudah mencobanya sekali lagi? Bisa jadi karena gagal mengirim komentar karena koneksi yang bermasalah atau suatu malfungi dari Instagramnya.

  • Nabila Agustina August 26, 2016, 4:27 pm

    Aku mau nanya nih..
    Instagram aku tiba2 keluar sendiri. Terus pas aku login kembali malah gak bisa2. Padahal username dan paswordnya udah benar. Tapi malah keluar tulisan kayak gini “To secure your account, we have reset your pasword. Please tap forgot pasword below and follow the instruction to access your account”. Aku tekan deh tu, tapi gak ada instruksi apa2. Bingung juga akunya. Yaudah aku coba tekan pusat bantuan instagram. Keluar tulisan kayak gini “Anda diblokir untuk sementara waktu”. Itu gimana ya solusinya? Apa dihari2 selanjutnya intagram ku bisa digunakan kembali? Mohon bantuannya ya.. Makasiih.

    • rrobyf August 27, 2016, 2:24 am

      Instagram menyuruh untuk mengganti kata sandi demi keamanan pengguna. Sebaiknya diikuti saja dengan mengganti sandinya. Dan tentang blokirnya, itu hanya sementara dan kurang lebihnya hanya 1 minggu.

  • wahyudi June 12, 2016, 7:55 pm

    saya mau nanya min. saya kan pake auto like, nah udah beberapa kali saya kena reset password, nah biasanya kan login pake FB langsung bisa,,,, nah ini kok udah ga bisa ya min, ?

    • rrobyf June 13, 2016, 10:07 am

      Jika boleh tau sudah berapa lama ya tidak dapat membuka akun Instagramnya? Saya sendiri masih belum pernah mengalami hal sejenis itu dan Saya sarankan untuk tidak menggunakan alat seperti autolike ataupun autofollow, karena itu sangat beresiko akun diblokir permanen.

    • Ghina June 16, 2016, 1:03 am

      itu udah dihack, biasanya autofollow atau autolike itu cuman umpan untuk menghack akun orang lain.

  • septi June 5, 2016, 9:26 pm

    Saya mau bertanya, Instagram saya mengapa tidak bisa meng-unfollow pengguna lain, namu untuk yang lain seperti like,komentar,follow,tag,dll masih bisa, hal tersebut terjadi semenjak saya sering spam follow-unfoll akun artis, selain itu ig saya masih versi lawas, nah yang ingin saya tanyakan, apa kah itu di blokir?, klau bukan di blokir lalu apa?, bagaimana cara pemulihan dgn cepat?, jika pun tidak di apa2kan, apakah dapat pulih dengan sendirinya?, dan membutuhkan waktu berapa hari?, terimakasih, mohon di balas

    • rrobyf June 6, 2016, 11:10 am

      Permasalahan seperti ini biasanya hanya membutuhkan waktu yang tidak lama, lebih baik menunggu maksimal 1 bulan, karena Instagram sendiri memiliki kebijakan untuk memblokir pengguna yang tidak menggunakan fitur sewajarnya dan dianggap layaknya sebuah robot yang melakukannya.

  • subhiana May 27, 2016, 4:17 am

    Min,mau nanya kali ada baca instagram anda sementara diblokir kadaluarsa dalam waktu 8 jam,itu bisa kembali gak ig saya?

    • rrobyf May 27, 2016, 9:45 am

      Jika diberikan waktu seperti itu kemungkinan bisa pulih lagi, kalo tidak bisa langsung saja hubungi pihak Instagram pada halaman kontak yang disediakan.

  • halak hita April 22, 2016, 5:10 am

    kira2 masih bisa digunakan nga akun nya ? trus ada solusinya ? thanks

  • halak hita April 17, 2016, 2:45 pm

    mau tanya klo ada pemberitahuan gini gmna ya solusinya ? “Kami menghapus atau menonaktifkan akses ke konten yang Anda kirimkan di Instagram karena pihak ketiga melaporkan bahwa konten tersebut menyalahi atau melanggar haknya.”

    • rrobyf April 18, 2016, 2:25 am

      Bisa jadi ada yang melaporkan konten yang diunggah.

      • halak hita April 19, 2016, 1:21 pm

        trus kira2 masih bisa digunakan nga akun nya ? trus ada solusinya ? thanks

  • chindy March 30, 2016, 12:44 pm

    maaf mau nanya. kan awalnya instagram aku ke log out sendiri. trus aku coba log in tapi gk bisa akhirnya aku nge reset paswordku lewat nomer hp dan bisa dibuka lagi. tapi foto yang udah aku upload tiba-tiba hilang semua. kira2 knp y? kemungkinankah itu diblokir sm instagram atau ada orang lain mnmcoba untuk ngehack? soalnya aku juga kebanyakan ngelike gitu. tolong dibls yaaa ;((

    • rrobyf April 1, 2016, 6:30 am

      Sangat jelas hal tersebut pernah diretas oleh orang lain. Karena Instagram tidak memiliki wewenang untuk menghapus langsung semua konten yang pernah diunggah pengguna, dan meksipun diblokir permanen, konten yang dimiliki pengguna masih bisa kembali. Tapi secara tehnis, hal tersebut sangat jelas seperti diretas orang lain.

  • Lidyana Ariesta March 20, 2016, 11:32 am

    Klo punya saya gk ada keterangan waktu suruh nunggu berapa hari, cuma ada tulisan “komentar anda telah diblokir, beri tahu kami jika kami mengalami kesalahan.” Kurang lebihnya gitu min,, trus gimana? Mohon bantuannya ya min.. πŸ™

    • rrobyf March 21, 2016, 7:35 am

      Memang tidak tertulis waktu untuk menunggu berapa lama. Tapi sekali lagi silahkan baca tentang mengatasinya diatas ya? Dan saran Saya silahkan tunggu hingga maksimal 1 minggu saja setelah itu akun akan kembali normal.

      • Lidyana Ariesta March 25, 2016, 5:28 am

        Boleh tanya gk min,tentang hal lainnya,
        Saya upload video ke Instagram kok gk bisa ya min, solusinya donk..
        Saya dh cari cara2nya,gk mudeng.

        • rrobyf March 25, 2016, 7:09 am

          Sudah pernah mencoba mengunggah video melalui PC dengan bantuan program Grambl?

          • Lidyana Ariesta March 25, 2016, 2:18 pm

            Belum min…

          • rrobyf March 28, 2016, 10:20 am

            Sekarang saatnya untuk mencoba dan lihat apakah bisa atau tidak πŸ˜€ Dan jangan khawatir, karena Gramblr aman untuk digunakan meski meminta informasi akun.

  • Mayang March 7, 2016, 2:18 pm

    Mas, mau tanya. Kenapa aplikasi instagram saya tidak bisa digunakan ya? Saat akan logi muncul message box “Akun Anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami”, jadi semua akun yg login dari hp saya muncul message box seperti itu. Padahal kalau login di hp lain atau di web bisa.

    Sudah saya update versinya, dan masih dengan message box yang sama.

    Mohon pencerahannya ya mas. Terima kasih πŸ™‚

    • rrobyf March 8, 2016, 10:02 am

      Bisa jadi pemblokiran dilakukan pada IMEI pada ponselnya. Jadi (mungkin) selamanya tidak akan bisa menggunakan Instagram lagi pada ponsel tersebut karena pernah melanggar ketentuan yang berlaku. Saran Saya, silahkan coba cara diatas bagian kirim kontak kepada Instagram.

  • ocin March 1, 2016, 9:10 am

    barusan saya sudah pake aplikasi Gramblr dan berhasil upload foto. brati masih bs ya mas IG nya diselamatkan n bs normal lg bisa login via android. mohon bimbingannya lg. terimakasih.

  • ocin February 23, 2016, 10:23 am

    saya pke auto like dan auto follow. bs login via pc klo di hp ada tulisan “your account has been disable for violating our terms”
    itu cara ngatasinya gmn ya gan. mohon bantuannya. terima kasih.

    • rrobyf February 24, 2016, 7:16 am

      Sayang sekali, tidak ada cara untuk mengembalikan akun yang telah disuspend permanen, dan harus membuat akun yang baru. Lebih baik jangan menggunakan layanan sejenis itu yang menggunakan aplikasi pihak ketiga, karena bisa membuat akun tanpa henti melakukan hal yang diRemote dari server lain.

      • ocin February 24, 2016, 8:39 am

        tp kog login via pc bisa ya?
        klo dah gt apa bs akun nya dihapus? klo bs sekalian minta tutornya dong.
        dan klo bwt akun baru apa bs dgn id/nama yg sama persis?

        • rrobyf February 24, 2016, 9:57 am

          Baik, sekarang silahkan coba unduh software bernama Gramblr dan coba login pada software tersebut dengan akun Instagram, lalu upload foto dengan alat itu, jika masih bisa berarti akun tidak sepenuhnya disuspend.

  • PUTTY ANDINI MEI VISCA February 19, 2016, 7:16 am

    Aku kan punya 2 akun kak yang namanya @akarioozorxz sama @nonodaichxz . Dah itu pas aku mau post foto lewat @akarioozorxz malah kepost ke akun
    @nonodaichxz . Gimana ya kak? G ada pesan diblokir kok. Aku bingung banget apalagi sama akun @akarioozorxz itu aku sayang banget karena foll nya udah 109 dan gimana ya kak ngatasinnya mohon banget buat dijawab sama

    • rrobyf February 19, 2016, 10:01 am

      Silahkan lihat dulu sebelum melakukan posting foto apakah telah masuk/login dengan akun yang tepat? Atau akun yang lain saat ini digunakan.

  • Hanifah February 15, 2016, 7:27 am

    Mas mau tanya. Kan saya pake auto like gt. Nah gak tau kenapa ig saya gak bisa nge like foto temen temen saya. Tulisannya disitu diblokir sementara. Apa nanti bisa balik lagi? Bisa nge like foto lagi?

  • phey February 11, 2016, 5:19 pm

    Gan,mau tny awalnya sy pake auto follower, skrg org kalo mau follow sy ga bs,apakah ini tindakan di blokir dr IG ya?mohon sarannya gan

    • rrobyf February 12, 2016, 10:26 am

      Ini tidak biasa terjadi, jadi Saya punya pertanyaan, apakah masih bisa membuka akun instagramnya atau tidak bisa ? Karena bisa saja temannya yang terblokir dan tidak bisa melakukan follow orang lain.

  • ajeng February 5, 2016, 6:56 am

    Gan, kenapa ig ku sering bngt muncul pemberitahuan suruh ganti password? Udah gitu, komenan ku lgsg kena blokir lagi >:/
    Apa sih penyebab nya suruh ganti ganti pass mulu? Gmn cara ngatasi nya? Biar gak kena blokir aja gitu .
    Terus, periode pemblokiran komen dr pihak ig nya bisa gak ya diperpendek asa blokirnya?

    • rrobyf February 5, 2016, 9:45 am

      Biasanya akibat masuk dari IP yang berbeda, tapi ini jarang sekali dialami pengguna Instagram. Saya sendiri belum berpengalaman akan kejadian sejenis itu, tapi jika boleh tau apakah hanya Anda saja yang menggunakan akun Instagram, maksud Saya apakah hanya ponsel itu saja yang digunakan dan tidak ada ponsel lain yang menggunakan akun IG yang sama.

  • Thalhah_Alhabsyie February 3, 2016, 10:31 am

    Assalamualaikum,saya mau nanya knp ya klo saya mau komen d instagram ko d blokir , trus kmren udh d blokir jg tp skrg d blokir lg trus sya mau edit dr sunting fto tp ktnya suntibg tidak disimpan maksudnya ap ya ka ?

    • rrobyf February 4, 2016, 10:47 am

      Walaikum salam. Silahkan coba sesuai cara diatas ya πŸ˜€ Mengenai akun Instagram yang diblokir berturut-turut sebaiknya dihindari supaya tidak diblokir permanen.

  • anggi January 27, 2016, 2:04 am

    ka batas maksimal komentar, mention dan tag dalam sehari itu berapa ya?
    soalnya aku suka ikutan giveaway yg sering mention dan komentar gitu
    buat menghindari blokir sementara

    • rrobyf January 28, 2016, 7:54 am

      Saya sendiri masih kurang tau batasnya, tapi sepertinya tidak ada batasnya asalkan komentarnya tidak terlalu cepat, jadi harus ada beberapa waktu lalu komentar lagi.

  • robertus January 26, 2016, 9:21 am

    mas klo yg gk bisa hanya komen nya aja apakah langkah langkahnya sama

  • Cha January 24, 2016, 7:07 am

    isi perintahnya begini gan: TINDAKAN ATAU KONTEN TIDAK DIIZINKAN. Untuk mengomentari perbaharui profil anda. Kami melarang konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami, beritahu kami jika menurut anda kami telah memiliki kesalahan.

    Kalo kaya gtu kenapa ya????????????

  • Cha January 23, 2016, 3:21 pm

    aku udh perbaharui instagram by appstore, tp tetep ga bisa coment di akun org maupun akun sndiri, sblmnya memng ada pmbritahuan dblokir, tp aku gtau dan ga prnah melakukan kesalahan deh. Gmma caranya biar kmbali sprti semula

    • rrobyf January 24, 2016, 4:24 am

      Silahkan tunggu maksimal 1 minggu saja dan kemudian silahkan coba untuk komentar kembali.

  • olvi January 14, 2016, 11:44 pm

    mau nanya ni, napa ya stiap sy coment slalu ada tindakan d blokir. blokir ini akan kadaluwarsa pada tanggal selasa depan. gmana tuh? hrus nunggu ampe slasa dpan ya. trus foto, video n follower qt ilang gak ? mksh

    • rrobyf January 16, 2016, 2:50 am

      Tidak akan hilang, silahkan ditunggu saja.

  • sigitbella_ January 14, 2016, 9:17 pm

    gan mau nanya nih ig ku ada tu

    lisan silahkan nunggu sabtu depan. tapi kemarin silahkan nhnggu rabu depan kok tiap hai terus gitu ya

    • rrobyf January 16, 2016, 2:51 am

      Untuk permasalahan ini silahkan tunggu maksimal 1 minggu, jika masih tidak bisa, coba kontak support dari halaman yang disediakan.

  • yudhi January 9, 2016, 5:50 am

    Gan…saya mau nanya nih kenapa kalo saya coment selalu di blokir komentar nya…tolong di bantu!!?? Terimakasih

    • rrobyf January 9, 2016, 8:20 am

      Silahkan ikuti tipsnya seperti diatas ya ?

  • aufa December 29, 2015, 11:38 am

    Klau ngak bisa ngelike 1 foto sendiri karena di blokir gimana tuh ? Tpi konfirmasi dari pihak ig tunggu beberapa menit tpi nunggunya udh seharian .

  • aufa December 29, 2015, 11:36 am

    Kalau ig nya di blokir tdak bsa org ngelike foto kita gimana tuh . Tpi kata pihak ig tunggu beberapa menit tapi nunggu nya udh seharian ?

    • rrobyf December 30, 2015, 10:09 am

      Silahkan coba ditunggu hingga maksimal 1 minggu ya. Tapi biasanya cukup 5 hari saja sudah normal akunnya.

  • stefani December 28, 2015, 8:33 am

    Saya sudah mencoba semuanya tetapi tidak bisa , saya tidak bisa berkomentar di akun yg followers nya banyak , padahal saya berkomentar hanya meminta followback, tetapi saya sempat menggunakan auto followers , itu gimana ya gan?

    • rrobyf December 29, 2015, 8:51 am

      Silahkan tunggu maksimal 1 minggu saja πŸ˜€

  • agnes December 24, 2015, 5:43 pm

    jika instagram diblock tanggal kadarluwarsanya 3 minggu, kira2 bener bisa dipakai lagi tdk? ig saya tidak bisa tulis komentar di ig sendiri juga, tp upload foto bisa, tapi tetap tulis caption/comment gak keluar. gimana ya solusinya?

    • rrobyf December 25, 2015, 2:41 am

      Iya, sebaiknya ditunggu sesuai waktu yang ditetapkan.

  • Ridwan December 24, 2015, 5:51 am

    Min,saya sudah coba semua cara yang diatas,tapi tetap saja tidak bisa,minya solusinya min!!

    • rrobyf December 25, 2015, 2:42 am

      Jika boleh tahu, apa kendalanya ya ? apakah tidak dapat komentar, follow, atau lain-lain. Apakah sudah mencoba untuk menunggu maksimal 1 minggu ? πŸ˜€

  • Jesyca December 23, 2015, 12:49 am

    Dengan menggunakan app instalikes (autolike) , apakah jg berpengaruh terhadap diblokirnya fitur like di ig?

    • rrobyf December 24, 2015, 3:20 am

      Iya, banyak yang terblokir akibat autolike, sebaiknya jika setelah menggunakannya langsung dihapus aplikasi pada pengaturan FB dan tidak mengaktifkan jelajah aman.

  • Nitha December 20, 2015, 2:22 pm

    Saya tdk bsa berkomentar disitu terdapat tindakan diblokir kedaluwarsa sabtu depan

    • rrobyf December 22, 2015, 8:58 am

      Silahkan tunggu maksimal 1 minggu ya πŸ˜€

  • Dinda Ardiani December 20, 2015, 12:51 pm

    Makasih atas informasinya

  • Gesti December 16, 2015, 2:52 pm

    Barusan sudah diperbarui tetapi malah pas log in tidak menanggapi instagramnya,jadi tiba2 diem ga bisa diapa2in. .

    • rrobyf December 17, 2015, 8:26 am

      Setelah diam, apkah tiba-tiba keluar ? Atau tetap diam seperti itu. Sudah dicoba Reboot ponsel, terkadang aplikasi corrupt dari datanya, ada baiknya dilakukan reboot atau hapus data Instagram, lalu masuk kembali.

  • Gesti December 16, 2015, 4:50 am

    Klo ga bisa bikin caption gimana?
    Terus tidak bisa komen di foto sendiri n orang lain.padahal saya tidak melakukan apa2,,
    Mohon solusinya

    • rrobyf December 16, 2015, 8:24 am

      Apakah terdapat pemberitahuan sedang diblokir ? Jika iya silahkan tunggu maksimal 1 minggu lalu dicoba lagi berkomentar. Tapi apabila tidak ada, silahkan coba lihat pembaruan Instagram dan lakukan pembaruan.

  • nelly December 9, 2015, 10:39 am

    kenapa instagram saya tdk bisa menge tag orang?

    • rrobyf December 10, 2015, 2:07 am

      Boleh dijelaskan lebih detil, Apakah terdapat pesan diblokir ?

  • Sisca Wid December 8, 2015, 12:23 pm

    Akun instagramku ada tulisan blokir akan kadaluarsa pada minggu depan itu beneran bisa pulih atau harus buat IG baru lagi??

    • rrobyf December 9, 2015, 6:03 am

      Ya, silahkan tunggu hingga minggu depan.

  • raka November 12, 2015, 5:28 am

    Ane mau tanya,kenapa saat upload video di instagram suaranya jdi rusak/kaya robot gitu ?

    • rrobyf November 13, 2015, 5:28 am

      Apakah videonya tidak diberi efek ? Atau silahkan coba upload difacebook apakah sama, jika iya berarti ada kesalahan pada ROM ponsel.

Leave a Comment