≡ Menu

Opera Mobile Emulator Untuk PC

Opera adalah browser yang sangat banyak digunakan oleh pengguna mobile, ini dikarenakan kemudahan navigasi yang tersedia. Meskipun fiturnya sangat sederhana tidak seperti yang lainnya, Opera justru lebih mementingkan data yang keluar saat mengunjungi setiap website, jadi pada dasarnya Opera bermaksud untuk menghemat kuota pengguna supaya tidak cepat habis seperti menggunakan browser yang lainnya. Ada banyak keunggulan dari Opera daripada yang lainnya, yaitu ketika mengaktifkan turbo, masih mendukung javascript dengan baik, tidak seperti yang lainnya yang tampak berbeda dan kurang responsive saat mengaktifkan turbo. Kelebihan lainnya juga ada pada filter gambar yang bisa dinonaktifkan dengan sangat baik, jadi gambar tersebut tetap ada namun layaknya dikompress sangat maksimum jadi tidak kelihatan, jika dibrowser lain terkadang jika tidak mengaktifkan gambar, otomatis gambarnya tidak tampil seutuhnya, tapi pada Opera tentu tidak.

Sudah lama sekali Saya menggunakan Opera di ponsel Saya dan itu karena Opera mmemiliki kemudahan saat membuka suatu website,, tidak ada lag dan tetap responsive pada tampilannya. Dari ponsel Java hingga Android yang Saya miliki, semuanya sudah tersedia Opera Browser. Juga di PC Saya sudah terapasang Opera yang Saya gunakan sehari-hari. Tapi menurut Saya urang lengkap rasanya jika di PC tidak dipasang Opera Mobile. Jadi Saya pasang juga dan bagusnya, didalam satu PC ini bisa menjadikan layaknya sebuah tab/ponsel emulator untuk membuka Opera Mobile. Jadi kamu bisa memilih sendiri ponsel apa yang ingin digunakan dan resolusinya juga bisa diatur.

Di artikel ini Saya ingin membagikan sebuah Emulator untuk membuat PC yang kamu miliki bisa menjadi browser ponsel dengan sekali klik saja. Yaitu memakai Opera Mobile Emulator. Semua fitur didalamnya sama persis sepert pada ponsel Android biasanya dan bisa digunakan pada PC apa saja meskipun low-end. Jadi kamu bisa menggunakan emulator tersebut disaat kuota akan habis mungkin, jadi bisa menghemat dengan emulator ini karena pengambilan datanya sedikit jika menggunakan Opera Turbo. Berbeda dengan browser Opera di PC tanpa emulator, sekali mengunjungi Facebook harus menyediakan 1-2Mb sekaligus untuk pertama kalinya dan setelah itu normal 1Mb karena halaman sudah masuk cache. Tapi dengan emulator ini, membuka facebook tidak sampai 500Kb.

Yang pasti, kamu bisa melihat seluruh website dalam keadaan versi ponsel ketika menggunakan Opera Mobile Emulator,. Sesuai dari yang kamu gunakan, reslousi, useragent, dan lain-lain, itu bisa kamu kostumisasikan sendiri sesuai selera. Tapi jika mengatur reslusi terlalu kecil, otomatis windownya juga sangat kecil, jadi saran Saya atur sebagai ponsel Android biasa karena navigasinya mudah ditempuh, beda lagi dengan ukuran tab yang navigasinya membesar dan Saya rasa cukup jauh untuk menempuh jarak tersebut menggunakan mouse. Berikut ini beberapa cuplikan gambar yang Saya dapatkan silahkan lihat dibawah ini.

Opera Mobile Emulator Opera Mobile Emulator Opera Mobile Emulator Opera Mobile Emulator

Menarik bukan ? Kamu bisa mengunduh Opera Mobile Emulator ini langsung dari website opera dan ukurannya tidak terlalu besar dan proses instalasinya juga sangat mudah, seperti software kebanyakan. Untuk fitur didalamnya masih sama dengan yang ada di Android, namun sayangnya masih belum dipudate ke versi terbarunya layaknya di Android. Terdapat fitur sync yang bisa menyimpan bookmark secara online, untuk fitur unduhan juga ada, bisa melakukan unggah file, dan lain-lain. Semua fitur berfungsi layaknya pada ponsel Android, tunggu apalagi unduh sekarang juga dengan cara klik banner dibawah ini. Perlu diketahui bahwa link dibawah langsung mengarah ke website opera dan Opera Mobile Emulator sepenuhnya dibuat oleh Opera Software ASA. Tersedia untuk Windows, Mac dan Linux. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

DOWNLOAD

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment