≡ Menu

Inilah Antivirus Paling Mantap Untuk Ponsel Android

Perangkat apapun masih bisa saja dimasuki oleh virus dan itu terjadi kebanyakan karena ulah kita sendiri yang tidak bisa menjaga dengan baik aktivitas yang ada pada ponsel. Contohnya seperti memasang aplikasi dari website selain playstore, contoh kecilnya saja adalah aplikasi yang membagikan aplikasi atau game yang tidak membayar walau aslinya itu berbayar, tentu itu tindakan yang tidak baik ditambah kesalahan lain yang tidak bisa dilihat langsung dengan mudah dan cepat yaitu virus. Walaupun sudah terdapat pengaman pada ponselnya, namun jika bukan termasuk antivirus, tentu itu masih kurang aman, disini Saya akan membagikan antivirus yang sangat baik dan pastinya tidak memberatkan ponsel itu sendiri.

Sebelum Saya beritahu nama aplikasi antivirus yang akan Saya bagikan, aplikasi ini juga sudah populer pada perangkat PC dan menjadi antivirus nomor satu dari lainnya, tapi anehnya jika di PC aplikasi ini memberatkan kinerja jika PC yang digunakan memiliki RAM kurang dari 4GB, namun jika pada ponsel Android, aplikasi ini berbeda dengan pada versi PC, yaitu hanya membutuhkan RAM kosong yang sedikit dan tidak sama sekali memberatkan, tapi meskipun begitu, kinerja dari aplikasi ini tetap baik dalam hal memeriksa file yang baru datang, contohnya saja berkas unduhan, berkas pengiriman bluetooth, atau menginstall aplikasi, jika terdapat semacam virus, maka dengan cepat aplikasi ini akan memberitahukan dan pengguna cukup memilih ingin menyelesaikannya dengan menghapusnya atau membiarkannya jika sudah tau bahwa berkas tersebut hanya kesalahan deteksi.

Aplikasi ini bernama Mobile Security & Antivirus yang dikembangkan oleh ESET. Sebagian pengguna PC mungkin sudah tau tentang ESET, dari fiturnya yang banyak serta pengaman yang luar biasa. Tidak perlu melakukan karantina dan bisa mengamankan dari setiap bentuk virus termasuk website yang berbahaya. Aplikasi ini telah mendapatkan rating lebih dari 4.5 di playstore dan akan terus bertambah. Keunggulan dari aplikasi ini masih bisa dirasakan ketika kemu menjadi member premium, maka semua fitur akan terbuka dan banyak kelebihan yang kamu alami, contohnya bisa melacak posisi ponsel saat ini, ini bisa digunakan jika suatu saat ponsel kamu hilang masih bisa dideteksi dari website eset, asalkan kamu sudah terdaftar pada website tersebut dan menjadi member premium.

Jika dilihat-lihat saja, aplikasi ini sangat sederhana dan layaknya antivirus murahan, namun jangan salah sangka, banyak virus ponsel yang berhasil diberantas dengan bantuan aplikasi ini, apalagi jika ponselmu telah berstatus ROOT, sungguh kewajiban untuk menggunakan program antivirus dan Saya menyarankan untuk menggunakan aplikasi ini. Mungkin ada banyak aplikasi antivirus, tapi silahkan lihat dari ukuran filenya yang besar, fungsinya yang kadang mengganggu jika salah mendeteksi, contohnya menggunakan browser dan jika tampilan layar ponsel mati dan dihidupkan selalu ada notifikasi data dipakai diam-diam, sungguh menjengkelkan jika antivirus selalu menunjukan aktivitas yang salah. Tapi dengan Mobile Security & Antivirus buatan eset ini tidak akan pernah mengalami hal seperti itu kecuali memang dalam keadaan berbahaya. Berikut ini gambaran dari aplikasi tersebut.

Mobile Security & Antivirus terbaik Mobile Security & Antivirus terbaik Mobile Security & Antivirus terbaik Mobile Security & Antivirus terbaik Mobile Security & Antivirus terbaik

Untuk bagian dalam sangatlah sederhana dan menu yang rapi & responsive, tidak terlalu berlebihan dan fitur yang ada hanya khusus untuk melindungi ponsel itu saja, jadi tidak ada ftur tambahan contohnya RAM Booster, jelas itu tidak ada karena bukan tujuan aplikasi ini dibentuk seperti itu. Sudah lama sekali Saya menggunakan antivirus ini dan terbukti tidak ada virus yang ada, setiap aplikasi yang baru terinstall pasti akan Saya scan terlebih dahulu dengan antivirus ini, dan setiap minggu dilakukan pemindaian seluruh file, dengan begitu semuanya akan aman tanpa ada virus yang masuk. Untuk megunduh Mobile Security & Antivirus silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi ini membutuhkan Android keatas, memiliki ukuran sekitar 10Mb, tidak memerlukan cache/data tambahan. Saat menggunakan antivirus ini, icon berbentuk E akan tampil pada status bar, dan Saya sarankan untuk menjadi member premium supaya fiturnya lebih baik, untuk pengguna gratis sebenarnya juga sudah banyak fiturnya, akan tetapi jika menjadi member premium, akan diberi bantuan pelacakan apabila ponsel hilang dan orang yang menemukan ponsel akan dicapture otomatis, jadi kamu tidak perlu ragu lagi jika ponselmu hilang, kamu masih bisa menemukan lokasi ponsel tersebut dan melihat wajah yang menemukan. Saran Saya selalu pindai seluruh ponsel setiap minggu sekali jika diwaktu luang, tidak akan lama tergantung besarnya file yang disimpan, supaya tetap aman dan tetap aman dan terindung dari virus yang berbahaya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment