≡ Menu

Ingin Android Lebih Cepat ? Pakai Clean Master

Ponsel Android saat ini masih sudah tersedia fitur anti lag yang dimana hanya khsusus untuk ponsel terbaru saja, namun jika ponsel lama harus melakukan dengan cara manual yaitu menggunakan aplikasi untuk membuat kinerja ponsel tersebut bisa lebih baik dan tetap nyaman ketika digunakan. Adapun ponsel yang sudah disediakan semacam pembersih atau penghapus task background asli dari launcher ponsel (original) dan itu terkadang tidak bisa membersihkan sepenuhnya, tapi ada pula yang bisa membersihkan dengan sangat baik seperti menghentikan dengan cara memaksa langsung. Dan pastinya ponsel yang sudah dalam kondisi ROOT masih dapat merasakan lag walaupun sudah dioptimisasi dengan beberapa aplikasi penghapus task otomatis, ataupun dengan cara swap.

Jadi apakah ponsel Android yang belum tersedia fitur anti lag masih bisa mencegah hadirnya lag tersebut ? tentu bisa yaitu menggunakan aplikasi yang baik dalam kinerjanya, yaitu Clean Master. Dengan bantuan aplikasi tersebut kamu tidak perlu lagi bingung soal lag yang kamu alami pada ponselmu, karena dapat diminimalisirkan dengan bantuan Clean Master ini. Banyak fitur yang disediakan dan hanya aplikasi ini yang paling terbaik dari yang lainnya. Rating yang didapat juga sangat banyak kurang lebih 4.5 keatas. Banyak yang senang menggunakan aplikasi ini karena fiturnya bekerja dengan baik, dilihat dari review yang ada.

Clean Master memiliki banya fungsi dan dikhususkan untuk Android 2.3 keatas hingga yang terbaru. Memiliki tampilan sederhana dan responsive, navigasinya terlihat sedikit, namun sebenarnya fiturnya tersedia banyak sekali. Di dalam aplikasi tersebut disediakan lebih dari 10 fitur dan semuanya mengarah pada ponsel supaya pengguna tidak dapat melihat segala kelambatan pada ponsel meski membuka aplikasi secara bersamaan. Sebenarnya menrut Saya sendiri aplikasi ini cocok untuk ponsel dengan RAM 512Mb keatas, karena jika ponsel 256Mb, tidak Saya anjurkan karena Clean Master butuh banyak tempat kurang lebih 45Mb untuk membuat aplikasi berjalan. Tapi dalam ukuran aplikasinya, Clean Master bisa terbilang cukup sedikit karena tidak mencapai 20Mb.

Yang paling membuat pengguna betah dengan Clean Master juga dapat dilihat dari fitur penghapus memory yang sangat pintar. Dengan fitur tersebut, kamu bisa menghapus banyak file yang tidak perlu dan yang sekiranya memakan banyak ruang. Misalkan saja foto duplikasi, cache gambar, dan lain-lain. Tapi terkadang hal ini tidak perlu dilakukan secara manual karena terkadang Clean Master memberikan notifikasi bahwa terdapat file besar yang perlu dihapus, dan tenang saja karena file tersebut hanya sebuah cache/tembolok lawas yang memang harus dihapus supaya tidak membebani kinerja suatu aplikasi. Sebagai contohnya saja Intagram, ketika melihat video sangat banyaknya akan tersmipan pada sebuah cache, dan apabila cache tersebut terus disimpan akan menganggu kinerja instagram saat pembukaan. berikut ini beberapa cuplikan gambar dari Clean Master.

Clean Master Clean Master Clean Master Clean Master

Menarik bukan ? Gambar tersbebut Saya dapatkan langsung dari apps store, silahkan dicoba sendiri pada ponselnya dan kamu pasti akan terkesan dengan tampilannya yang sederhana namun fiturnya luar biasa. Terdapat fitur Applock ini juga bisa membantu menerapkan privasi pada suatu aplikasi yang telah dipilih, jadi kamu tidak perlu lagi memasang aplikasi applock yang lain, cukup menggunakan Clean Master ini dan kamu sudah bisa menggunakannya. Ada pula fitur hibernasi, jadi aplikasi tersebut tidak akan berjalan lagi kecuali kamu membukanya, dengan maksud, biasanya terdapat aplikasi yang tiba-tiba berjalan pada background saat boot maupun tidak, tapi jika hibernasi ini dilakukan, aplikasi yang telah dipilih tidak akan ada pada background hingga kamu membuka aplikasi tersebut. Ini hampir sama dengan membekukan aplikasi namun fitur hibernasi ini hanya menghentikan aplikasi berjalan saja, apabila pembekuan, aplikasi tidak akan bisa berjalan kecuali tidak dibekukan. Untuk mengunduh Clean Master silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi Clean Master membutuhkan Android 2.3 keatas, memiliki ukuran sekitar 15Mb. Tidak terlalu cocok untuk ponsel Android Low-End yang memiliki RAM 256Mb. Clean Master ini sering diperbarui kurang lebih beberapa bulan sekali, jadi jangan lewatkan setiap pembaruannya supaya kamu bisa mendapati pengalaman anti lag walaupun ponselmu masih tidak memiliki fitur tersebut. amu juga bisa membedakan Clean Master atau yang lain. Silahkan bedakan dari cara aplikasi ini mempercepat ponsel, menghentikan aplikasi tidak penting, mendinginkan CPU dari aplikasi yang terlalu sering digunakan, dan lain-lain.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment