≡ Menu

Duel Otak – Game Adu Pintar Terbaik Untuk Android

Saat ponsel Android masih kurang populer dibanding sekarang, sudah ada beberapa game berjenis adu pintar namun offline dan kebanyakan berbahasa inggris, adapula yang sudah berbahasa Indonesia, namun tata bahasa yang ada masih kurang rapi dan tidak bisa dimengerti sebagian pengguna. Dan setelah ponsel Smartphone Android ini beredar dan populer, banyak sekali game berjenis kuis yang ada, dari milyuner, QuizDuel, dan lain-lain, tapi masih banyak yang menggunakan bahasa Inggris, dan ditahun 2015 ini, tepatnya pertengahan dan akhir, pembuat game bernama FEO Media ini yang sebelumnya mendirikan game QuizDuel, telah membuatkan khusus untuk Indoensia dan negara yang lain, dan pertanyaan yang ada juga bisa dimengerti bahasanya walaupun dalam unsurnya masih kebanyakan dari luar negri, tapi setiap pengguna diberi kesempatan untuk memberikan pertanyaan dan jika disetujui akan diberikan hadiah berupa aksesoris dalam game itu.

Game ini bernama Duel Otak yang menggunakan logo bernama besar “D” dan memiliki latar belakang biru seperti yang lainnya. Tergolong dalam kategori Trivia (Menjawab) jadi pada game ini kamu bisa duel adu pintar dengan teman, bisa dari teman Facebook dan sekitarnya yang bisa dicari menggunakan username. Ada 2 modus bermain, yaitu klasik dan taktis. Untuk klasik ini waktu yang diberikan sedikit lama tapi tidak ada bantuan, sedangkan taktis waktu yang diberikan lumayan cepat dan diberi 3 bantuan. Selisih waktu taktis dan klasik kurang lebih hanya 10 detik saja, jika taktis 30 detik, jika klasik 40an detik. Dengan waktu itu kamu masih bisa berfikir tentang jawaban dan tentunya tidak ada waktu untuk mencari di Internet.

Awal kali bermain game ini, kamu akan langsung diberikan tata cara bermain, langsung melakukan duel dengan pemain acak dan semua bantuan yang tersedia harus dihabiskan untuk saat itu aja, karena itu hanya untuk latihan saja, selanjutnya kamu bisa berduel dengan memanfaatkan bantuan semaumu. Para pemain biasanya sering membagikan screenshot gambar dalam statistik, dan melakukannya harus dengan manual cara screenshot pada ponsel, tapi jika terdapat fitur khusus untuk membagikan hasil statistik, mungkin itu akan lebih baik lagi. Serta avatar yang ada masih dalam bentuk kartun, jadi pengguna masih tidak bisa menggunakan fotonya sendiri dan hanya bisa mendesain avatar sebaiknya. Tapi jangan khawatir semakin kamu banyak menang cobalah untuk cek avatar pasti ada yang bertambah. Berikut ini beberapa gambaran dari Duel Otak.

Duel Otak Adu Pintar Duel Otak Adu Pintar Duel Otak Adu Pintar Duel Otak Adu Pintar

Menarik bukan ? Tidak ada trik curang yang digunakan dalam game ini, jadi setiap pertanyaan memang perlu dikonfirmasi dan mecari informasi yang akurat tentang jawabannya. Meskipun kamu kalah dalam adu pintar dengan pertanyaan yang ada, itu wajar saja karena sebagian pertanyaan memang sedikit susah bagi orang yang jarang belajar, tapi saat melakukan kesalahan, itulah pengalaman yang bisa diguanakn dalam belajar. Jadi kamu juga bisa belajar sedikit-sedikit dengan aplikasi ini, karena jika salah menjawab akan diberikan jawaban yang benar. Ada banyak kategori yang tersedia dan pengguna memiliki hak untuk memilih pada setiap ronde, contohnya Tehnologi, Seni Budaya, jelajah Ilmu, Komik & Kartun, Video Game, Sejarah, dan masih banyak lagi. Saat melakukan duel dengan teman, akan diberikan 6 ronde, dan setiap ronde diberi 3 pertanyaan. Kemenangan tergantung banyaknya poin yan dikumpulkan hingga ronde 6. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Game Duel Otak membutuhkan Android 2.3 keatas, memiliki ukuran sekitar 30Mb, dan tidak membutuhkan data/cache tamabahan. Dalam segi ukuran memang terlihat besar, namun jangan khawatir karena game ini hemat kuota saat dimainkan. Banyak sekali yang memainkan game ini dan didalamnya juga disediakan sebuah chat sederhana, kamu bisa mengobrol dengan lawanmu dan menjalin pertemanan. Melakukan adu pintar tidaklah semudah yang dibayangkan, jika dilihat dari gambarnya saja pasti berfikiran bahwa pertanyaan didalamnya mudah saja, tapi apabila saat bermain, itulah tantangan sebenarnya yang bisa melatih kepintaranmu lebih baik.

Semoga bermnfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment