≡ Menu

Cut The Rope – Game Asah Otak Seru & Mantap

Siapa yang belum yahu tentang game Cut The Rope ? Game ini sangat banyak diminati oleh orang diseluruh dunia karena misi dari game ini yang sederhana namun sangat sulit untuk bisa mendapatkan bintang sepenuhnya. Ada 3 bintang yang ada dan gamer sejati pasti tidak boleh ketinggalan 1 saja. Pada game Cut The Rope ini, pengguna hanya disuruh untuk memotong sebuah tali yang berisi semacam makanan/permen dan harus bisa menuangkan makanan tersebut ke mulut si hewan bernama Om Nom. Ada banyak misi yang harus diselesaikan dan bermacam-macam cara untuk bisa mendapatkan ketiga bintang, sebenarnya tidak mendapatkan bintang juga tidak masalah, namun jika mendapatkan 3 bintang sepenuhnya, itu salah satu keberhasilan untuk sebagian gamer. Game ini sama halnya sejenis Where My Water, namun dalam bentuk memotong tali saja.

Tidak hanya sekedar memotong saja, ada pula gelembung yang bisa menerbangkan makanan itu dan kamu bisa meletuskannya. Lalu ada pula semacam kipas untuk membuat makanan itu bergerak diantara tali yang ada. Semakin tinggi level maka akan semakin ekstrim rintangan yang ada dan kamu harus bisa menyelesaikannya, karena jika tidak, kamu tidak akan tahu bagaimana akhirannya dan ingin ke game ini jilid 2. Meskipun Saya tidak mendapatkan bintang 3 pada sebagian rintangan yang sulit, namun Saya sudah menyelesaikan game ini dan akan meneruskan ke Cut The Rope ke 2, mungkin akan lebih bagus dan banyak rintangannya. Game ini cocok untuk semua umur dan baik untuk anak kecil misalkan SD kelas 1, pasti bisa berimajinasi untuk memecahkan rintangan yang ada.

Kelebihannya juga bisa dilihat dari grafik yang baik untuk layar biasa maupun HD, tidak ada batas waktu untuk memecahkan rintangan dan jika level sudah tinggi akan diberikan jatah waktu pada bintang yang ada, untuk itulah pemain harus sangat cepat memotong tali, menggerakan makanan ke bintang itu supaya skor yang didapat lebih baik. Pada suatu rintangan, kamu juga akan menemukan semacam teks hint, dan itulah cara pemecahannya, seperti harus lebih cepat dalam memotong tali yang ada dan menjatuhkan makanan dari gelembung dan jika gagal tidak masalah karena bisa diulangi tanpa mengganggu skor.

Meski Cut The Rope bukan game HD, tapi kamu tidak akan bisa melupakan rintngannya dan sesekali ingin memainkannya sekali lagi hingga bisa mendapatkan 3 bintang. Jikapun gagal, adapula bantuan dibagian pojok kiri atas, kamu bisa menggunakan itu ketika kamu benar-benar kesusahan untuk menyelesaikan rintangan yang ada. Contohnya untuk bantuan yang pertama yaitu sejenis slow motion untuk bisa mendapatkan 3 bintang, lalu yang kedua layaknya adalah sebuah peer bantuan dan makanan tidak akan bisa jatuh kebawah meski tali diputus. Kamu bisa mengenali semua bantuan yang ada ketika bermain game ini. Berikut ini beberapa cuplikan gambar dari game Cut The Rope.

Cut The Rope Cut The Rope Cut The Rope Cut The Rope

Menarik bukan ? Ukuran dari game ini juga tidak terlalu besar dan sekiranya bisa dijalankan pada Android dengan RAM minimal 512Mb. Game ini juga telah mendapatkan rating 4 keatas dan review yang didapat semua tidak ada keluhan tetang kesalahan pada game, jadi bisa diperkirakan game ini mendukung untuk segala ponsel Android khusus versi minimum yang sudah dicantumkan. Untuk ponsel low-end sayang sekali game ini tidak cocok, karena sudah Saya coba sendiri pada RAM 256Mb dan terkadang sering keluar/forcle close. Tapi jangan putus asa, karena ada game sejenis ini yang mendukung low-end yaitu Where’s My Water. Untuk mengunduh Cut The Rope silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Game Cut The Rope membutuhkan Android versi 4.0 keatas, memiliki ukuran sekitar 31Mb, tidak memerlukan data/cache, dan tidak bisa dimainkan pada perangkat low-end. Sebagian ponsel dengan RAM 256Mb mungkin bisa menggunakan game ini khusus yang memiliki GPU tinggi, tapi jika pada Spreadtrum, game ini selalu force close. Bagi pengguna 512Mb jika terasa lag, silahkan clear cache pada ponselnya dengan aplikasi cache cleaner. Nikmati game ini diwaku luang dan temukan hal yang paling membuatmu terasa sulit untuk menyelesaikannya, sebab itulah rintangan yang sebenarnya. :mrgreen:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment