≡ Menu

Tips Membuat Kinerja UC Browser PC Tidak Lambat

UC Browser PC

UC Browser masih diyakini menjadi browser tercepat dikalangan mobile, dan untuk PC soal koneksi masih sama saja dengan yang lainnya, dan masih tergantung pada 2 browser untuk dijadikan server ketika pengguna mengunjungi suatu website. Tidak seperti browser lain yang memakai server sendiri seperti Mozilla atau Chrome, justru UC Browser masih menggunakan Chrome sebagai personal dan Internet Explorer sebagai Opsional ketika website yang dikunjungi tidak sepadan. Tapi meskipun begitu semua fitur yang disediakan UC Browser ini sangat banyak dan semuanya gratis, hingga saat ini juga masih terus diperbarui, seperti fitur tambahan UC Cloud yang dtambah pada sekitar bulan September 2015 lalu, dan perbaruan berikutnya semoga lebih fantastis.

Pengguna mobile pasti sudah puas atas aplikasi UC Browser yang tersedia dibanyak OS, dan memiliki tampilanyang bisa diganti-ganti, dan diponsel smartphone contohnya Android past terdapat mode cepat yang bisa menambah performa kecepatan dalam menjelajahi website karena fitur tersebut memiliki kesamaan seperti dakses dari server lain yang membuatnya lebih cepat dan halaman yang telah dikompress. Jika dulu Saya sudah menjelaskan cara untuk menghemat kuota dengan UC Browser, searang saatnya mengoptimalkan fitur UC Browser supaya lebih cepat dan tidak membuat PC menjadi lambat. Telah terhitung UC Browser PC memerlukan kinerja yang banyak ketika membuka aplikasinya, yang menerapkan 4 sampai 5 task yang memiliki ukuran yang berbeda-beda, ini yang menyebababkan RAM terus mengurang dan jelas sekali bisa diatasi.

Jika suatu program yang berjalan, secara sengaja dihentikan pasti akan menimbullkan kerusakan, dan disini Saya tidak menjelaskan untuk menghentikan beberapa kinerja UC Browser PC yang sangat banyak namun memperkecilnya supaya tidak terlalu berat saat melakukan browsing hingga 10 tab terbuka. Apapun software cleaner yang digunakan pasti tidak akan mendeteksi UC Browser sebagai browser juga, karena dari dulu hingga sekarang browser yang paling populer hanyalah tiga, yaitu M. Firefox, G. Chrome, dan Internet Explorer. Sedangkan untuk UC Browser sendiri tidak ada, jadi untuk itu lakukan pembersihan UC Browser secara manual, berikut ini caranya silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka UC Browser PC, tidak memiliki konektivitas juga tidak masalah karena hanya akan menghapus yang tidak perlu saja.
  2. Menuju Setelan dengan klik icon Tupai dibagian kiri atas dan klik menu Settings
  3. Lalu silahkan klik menu Others dan klik lagi pada tombol Clear browsing data.
  4. Dan akan muncul semacam popup, silahkan centang pada Browsing history, Download history, dan Cached images and file. Untuk yang lain terserah. Jika sudah silahkan klik tombol Clear browsing data dan tunggu hingga selesai.
  5. Jika sudah, jangan tutup dulu & masih di Settings silahkan klik menu Acceleration, pada halaman tersebut silahkan centang Enable Cloud Boost.
  6. Masih belum selesai di halaman Settings silahkan klik menu General, dan pada bagian Cuztomize layout silahkan centang yang perlu saja, yang tidak sering digunakan jangan dicentang dan selesai.

UC Browser memang memiliki fitur khusus tersendiri tidak seperti browser yang lain, karena terdapat juga fitur Free Wifi yang kegunaanya membuat sebah tethering dengan sekali klik saja dan tidak perlu menuju pengaturan koneksi untuk membuatnya, tapi sayang sekali kemampuan untuk melakukan hal tersebut masih kurang mantap tidak seperti software tethering lainnya seperti ConnectifyMe, juga tidak bisa merubah SSID awalan dari UCWifi. Meskipun begitu, UC Browser juga memberikan kebebasan untuk setiap penggunannya untuk melakukan pengajuan dari survey yang disediakan UCWifi ini.

Diatas tadi Saya memberi saran untuk mengaktifkan Cloud Boost, kegunaanya untuk mengompress gambar supaya yang HD dengan ukuran Mb berubah menjadi Kb, dan tidak akan mengurangi kualitas gambar itu, hanya saja ada kekurangannya, biasanya ketika koneksi tidak stabil, gambar tidak akan tampil dan meskipun direfresh karena sudah masuk kedalam cache, dan mengatasinya harus clear data seperti tadi. Itu hanya jika pada speed mode saja, jika berganti ke logo Internet Explorer, pastinya semuanya normal karena cache yang tersimpan pada direktori yang berbeda. Jika kamu masih belum mempunyai UC Browser For PC, silahkan cari artikel dibloog ini, dan khusus untuk pengguna ponsel, unduh UC Browser dengan mudah dengan cara KLIK DISINI.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • ervin September 15, 2016, 7:46 pm

    Cukup membantu, thanks

  • M andika February 11, 2016, 11:57 am

    Makasih , uc nya jadi lancar makasih

Leave a Comment