≡ Menu

Plugin Untuk Pasang Iklan Di WordPress Lebih Mudah

AD Inserter

Ada sekitar ratusan website terbaik penyedia iklan untuk para publisher sebagai alternative google adsense, namun beberapa dari website itu tidak mau disebut sebagai alternative, namun sesuatu yang lebih dari sekedar alternative. Jika di Adsense proses pendaftarannya sangat sulit bagi beberapa orang termasuk Saya karena harus ditinjau dua kali untuk website selain blogspot dan ketika tinjauan kedua selalu gagal karena masalah yang tidak masuk akal. Tapi mungkin banyak sekali yang mengalami seperti Saya dan ada juga yang bisa mendaftarkan websitenya dan diterima Google Adsense dengan mudah. Dilihat dari sisi luar maupun dalam Adsense, memang sangat bagus sekali periklanan yang ada serta membayar selalu tanpa ada unsur peniuan sama sekali, kecuali satu hal, yaitu masalah banned yang tak masuk akal.

Di WordPress, Adsense sudah disediakan sebuah plugin tersendiri untuk menampilkan iklannya, dan pengguna bisa menempatkan iklannya dimanapun ia suka. Tapi apakah iklan lainnya bisa dipasang juga ? Tentu bisa namun menggunakan plugin yang berbeda dan plugin tersebut mendukung semua jenis kode iklan, dari HTML biasa, Javascript, ataupun PHP, pastilah setiap orang akan suka jika diberikan sesuatu yang praktis, apalagi jika menggunakan WordPress, semua serba praktis dan gratis, dan disini Saya juga membagikan plugin gratis untuk menampilkan iklan dengan mudah pada sudut apapun pada website yang kamu miliki, dan hanya untuk pengguna WordPress Self-hosted saja.

Plugin ini bernama AD Inserter. Sudah banyak sekali pengguna WordPress yang mengunakan plugin ini, bahkan Saya juga menggunakannya juga. Telah diperbarui berkali-kali dan salah satu fitur yang Saya sukai adalah bisa langsung mengeksekusi kode PHP dengan benar dan aman. Kamu tidak perlu ragu lagi jika ingin meggunakan plugin ini karena tidak akan mendapati masalah contohnya iklan yang dipasang pada sebelum konten, namun pada excerpt tertampil kode aneh, apalgi menggunakan plugin auto excerpt misalnya maka akan tampil semacam kode javascript yang tidak diawali dengan tag script, tentu itu akan sangat mengganggu. Tapi dengan plugin ini, kamu tidak akan mengalami masalah seperti itu.

Apaah kamu pernah memikirkan penempatan iklan yang sangat baik supaya pengunjung dapat melihatnya dan tertarik akan melihat atau mengkliknya ? Tidak perlu khawatir lagi, dengan plugin AD Inserter, kamu dapat menempatkan iklan sesuai tempat yang sudah kamu atur, bisa dari atas judul, sebelum atau sesudah konten, sebelum atau sesudah paragraf, bahkan bisa juga dijadikan sebagai widget. Atau kamu ingin menampilkan pada artikel atau halaman khusus saja, tentu bisa. Block halaman supaya tidak terdpat iklan yang tampil, tentu bisa, dan lain sebagainya tentang iklan, tentu bisa. 😀

Biasanya pemilik website yang ramai mendapati pesan oleh orang lain yang akan mengiklan disitus itu dan pada artikel yang dipilih saja, tentu ini akan agak sulit apabila artikel yang diplih sangat banyak dan jika dilakukan dengan cara manual akan susah mengedit lagi dan menambah script yang banyak. Tapi dengan plugin AD Inserter, kamu tidak perlu bingung, karena artikel bisa dipilih untuk dipasangi iklan yang sudah diatur, bisa dari ID, URL, dan beberapa cara lain, dan mungkin yang paling mudah adalah melalui URL.

Fitur yang lain lagi adalah shortcode. Dengan bantuan kode kecil ini, kamu tidak perlu susah payah untuk menampilkan iklan pada bagian yang sulit, misalnya pada sidebar, artikel, ataupun yang lainnya. Sebenarnya tidak hanya shortcode berbentuk BBCode saja, namun yang berbentuk PHP juga ada, jadi bisa dipasang pada letak yang diinginkan, salah satunya pada bagian template yang tidak mungkin diraih oleh plugin ini untuk dipasangi iklan, untuk itulah fitur shortcode ini diberikan. Bagaimana ? Menarik bukan, hanya plugin ini yang Saya pakai hingga saat ini dan memang masih diperbarui hingga saat ini, jadi tidak perlu khawatir akan kesalahan/bug yang ada karena plugin ini diperbarui setiap waktu. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 3 comments… add one }
  • bayuWR March 16, 2017, 6:34 am

    artikelnya mantab

  • riantos January 28, 2016, 4:00 pm

    Jika saya mau menaru iklan di halaman header, lalu di editor bagian php mana saya menaru kode nantinya, terima kasih.

    • rrobyf January 29, 2016, 10:13 am

      Jadi apakah hal ini mengacu dengan plugin yang dimaksudkan ? Atau dengan topik yang berbeda ? Untuk membuat iklan menjadi mudah untuk dipanggil bisa dengan bantuan short code, silahkan cari pada website ini ya untuk membuat shortcode dengan mudah pada WordPress.

Leave a Comment