≡ Menu

Cara Mengatasi Bangunan Telat Di GTA San Andreas

Steam Memory FIX GTA SA

Grand Theft Auto atau yang lebih dikenal GTA ini memiliki ciri khas tersendiri dalam gameplaynya. Karena kita akan berperan sebagai lakon utama yang memiliki berbagai macam cerita, dan disini yang paling Saya sukai tentu GTA V, namun juga masih suka GTA San Andreas karena hanya game ini yang membuat Saya tergila-gila untuk tersu memainkannya terus-menerus di play Station maupun PC. Saya menyukai GTA SA ini karena bisa diedit sendiri apapun yang kita sukai, seperti bangunan, mobil, orang, hingga lain-lain seperti tambahan hujan meteor. Bukan menjelekan versi GTA lainnya, namun GTA SA ini memang wajib kamu mainkan hingga tamat, karena terdapat kesan khusus dari strategy, permainan otak, hingga logis. Setelah kamu bisa menyelesaikan misi, disitulah kamu bisa merasakan bangga apalagi misi yang sanga panjang sekali.

Didalam GTA SA sudah terdapat cheat kode yang asli dari game tersebut, dengan bantuan cheat, kamu bisa menjadi manusia tak terhancurkan 😀 karena darah yang berkurang, bisa kamu kembalikan dengan sekejap tanpa perlu mencari nyawa tambahan didekat hospital ataupun tempat lain. Apalagi jika cheat digabung dengan mod tambahan seperti dijadikan sebuah trainer, pasti akan lebih mudah mengaturnya, Nah bicara soal mod, pastilah terdapat hal yang banyak ditemukan oleh gamer yang gemar mengedit terlalu banyak. Biasanya pengguna tidak memikirkan akan terjadi apa ketika mengedit atau menambah mod yang terlalu berlebihan, dan jika dilihat sendiri akan menemukan kelemahan dari game tersebut layaknya sedang dimainkan pada PC low-end, padahal spesifikasi sudah mencukupi.

Contohnya, jika terlalu banyak mod GTA SA menggunakan CLEO ataupun manual dengan IMGTool, ketika mengendarai mobil yang super cepat, bangunan yang ada disekitarnya akan seperti lama munculnya dan menjadi warna putih saja, atau kadang laut juga ikut layaknya membanjiri kota. Nah hal ini karena mod yang sangat banyak, tapi tenang saja karena ada caranya dan sangat mudah sekali, yaitu menggunakan Steam Memory Fix. Script tersebut buatan orang lain dan bukan buatan Saya, jadi dengan bantuan script tersebut, kamu tidak akan mendapati pengalaman bangunan yang telat, karena file steam, vorbis, dan lain-lain diatur lagi, memungkinkan gambar yang dilihat akan lebih baik dari sebelumnya. Berikut ini tata cara penggunaannya.

  1. Pertama-tama silahkan download dulu Steam Memory FIX GTA SA pada bawah artikel ini. Dan jangan lupa backup GTA SA terlebih dahulu
  2. Lalu silahkan buka menggunakan winrar dan buat folder dulu di drive E dengan folder SteamGTA dan lakukan extract ke folder tersebut.
  3. Jika sudah, silahkan copy semua file yang ada pada folder SteamGTA tadi menuju directory dimana kamu menginstall GTA SA.
  4. Jika terdapat notifikasi saat menyalin file, silahkan klik yes to all. Dan sekarang silahakn coba buka GTA SA.

Cara diatas sangatlah mudah jika sambil dipraktekan langsung. Jadi Saya menyarankan untuk membackup dahulu supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Saya juga menyuruh untuk mengextract file ke folder selain directory C, diatas adalah E, supaya file dapat terextract dengan benar, karena kadang jika langsung mengextract langsung ke directory instalasi GTA SA, file tidak terpindah seutuhnya, karena kadang orang menginstall GTA pada directory C dan untuk menyalin file kesana diperlukan akses administrasi. Cara diatas sudah Saya coba sendiri. Jadi Saya sebelumnya mengalami hal yang serupa, dimana bangunan dan jalanan berubah menjadi putih/abu-abu ketika mengendarai mobil Infernus yang dimod kecepatannya menyerupai JET. Sudah Saya coba metode dari CLEO tapi gagal, namun berhasil ketika menggunakan metode Steam Memory FIX ini. Jika kamu mempunyai masalah yang sama, langsung saja unduh sekarang, klik banner dibawah ini. Link dibawah ini langsung mengarah ke GTAInside.

DOWNLOAD

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • Meiza January 3, 2016, 7:41 am

    Haha… saya juga sering ngalamin itu… kesel banget, masa bangunan jadi ilang, terus muncul sendiri lagi? :v

    • rrobyf January 4, 2016, 9:47 am

      Iya, dikarenakan mod yang berlebihan dan bisa diatasi dengan cara diatas 😀

Leave a Comment