≡ Menu

TubeMate: Aplikasi Untuk Download Video Di Youtube

Mungkin terlihat aneh jika Saya memberitahu apa itu youtube ? karena website tersebut sudah terlalu terkenal untuk diberitahukan. Setiap hari selalu ada orang yang mengunggah video di youtube dan tentunya lebih banyak yang melihat-lihat saja. Di Youtube, video yang disediakan hanya bisa dilihat-lihat saja dan tidak bisa diunduh, mungkin saja karena ketentuan (TOS) tapi saat ini sudah banyak kok alat untuk mengunduh video yang ada di youtube yang tidak menautkan yotube sebagai partner, hal tersebut diterapkan supaya meski alat terkena hukum dari ketentuan orang lain, hanya alat itu saja yang dihukum dan tidak mengaitkan youtube sama sekali, inilah yang paling dibenci oleh banyak orang yaitu hak cipta.

Untungnya dibanyak website yang menyediakan video masih tidak memberikan kualitas video yang sangat baik sekali, meskipun HD, namun tidak terlau bagus layaknya asli video dari pencipta. Saat ini yotube sudah mengupdate FPS video menjadi 60, pastinya ini memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang melihat video, tidak hanya lebih bagus kualitasnya, tapi yang sering melakukan slow motion juga lebih mantap dalam penayangannya. Di PC mungkin sudah ada satu alat untuk mengunduh sesuatu dengan pintar yaitu IDM, namun di ponsel Android layaknya smartphone juga sudah tersedia aplikasi yang tidak resmi tapi bermanfaat bagi beberapa orang yaitu TubeMate.

Aplikasi sudah lama sekali tersedia dan sudah banyak pembaruan, yang mengembangkannya adalah OsmDroid. Hingga saat ini aplikasi ini sangat banyak digunakan pengguna Android, jika kamu mencoba untuk mencari aplikasi downloader video untuk Android pasti akan bertemu dengan aplikasi ini. TubeMate sudah memiliki banyak perubahan dari versi yang lampau, sekarang lebih baik dan fresh, untuk kualitas video juga bisa dipilih, layaknya IDM. Mengunduh video disitus lain juga bisa asalkan sudah menekan tombol play/putar dari situs yang ingin diunduh videonya. Berikut ini beberapa cuplikan gambar dari TubeMate.

TubeMate TubeMate TubeMate

Menarik bukan ? Tidak hanya mengunduh video saja, tapi kamu juga bisa menjadikan video youtube sebagai mp3 khusus ponsel yaitu dengan bitrate 128Kbps. Tidak heran jika aplikasi ini menjadi TOP 1 video downloader ketimbang yang lain. Alasan aplikasi tidak ada di Play Store karena pelanggaran aplikasi tersebut terhadap aplikasi youtube dan sekitarnya yang telah dicantumkan. Mungkin saja jika tersedia di Play Store akan banyak sekali pengguna Android yang menginstall aplikasi ini. Kalau menurut Saya untuk memutar video lebih mantap di TubeMate ketimbang dar browser maupun aplikasi youtube, mungkin karena ukurannya yang tidak terlalu besar untuk aplikasi yang memiliki kualitas yang tinggi. Langsung saja jika ingin mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi ini membutuhkan Android 2.0 keatas, memiliki ukuran sekitar 4.9Mb dan tidak memerlukan game cache, dapat bekerja dengan baik untuk pengguna Android Low-End. Sudah dicoba pakai Gingerbread keatas dan tidak ada kendala dalam pemutaran maupun mengunduh video dalam jenis yang dipilih. Jika pengunduhan gagal, itu disebabkan koneksi yang kurang cepat, lebih baik gunakan koneksi jaringan 3G atau Wi-fi untuk melakukan pengunduhan video. Jika dilihat-lihat pasti ada banyak aplikasi video downloader yang ada di play store, tapi coba saja bandingkan dengan TubeMate, kira-kira lebih mantap yang mana. 😀

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment