≡ Menu

Mengatasi Pemberitahuan Telepon Dibatasi Pada Ponsel

Phone

Setiap ponsel pasti memiliki peraturan tersendiri terhadap setelan yang ada pad kartu SIM, entah itu dibuat menjadi modus penerbangan, pemanggilan, ataupun yang lainnya. Kartu SIM tidaklah bisa hidup selamanya, karena bisa jadi lama-kelamaan akan rusak, tapi itu mash bisa diperbaiki dengan menuju cabang operator yang ada di kotanya. Ada banyak orang yang mendapati masalah terhadapat kartu SIM yang digunakannya dan kejadian yang ada bisa ditimbulkan hanya 2 sebab, yakni dari kartu SIM itu atau ponsel yang sedang digunakan, terkadang 2 sebab paten itu tidak bisa menjadi penuntasan, karena ada 1 hal yang menjadi masalah yang sebenranya yaitu diri kita sendiri.

Kenapa diri kita sendiri ? Karena jika 2 sebab itu tidak terpecahkan, maka yang disalahkan adalah sang pemakai ponsel serta kartu SIM yang bisa jadi salah memasangnya atau tidak benar-benar mencocokan mana yang benar, contohnya memasang terbalik, tidak cocok karena kartu CDMA, dan lain-lain. Tapi jika bicara soal CDMA, saat ini sudah banyak orang yang tidak menggunakannya dan hanya tinggal beberapa provider saja yang menyediakan kartu SIM CDMA, dengan begitu masalah persaingan antar kartu CDMA lebih sedikit ketimbang GSM. 😀

Disini Saya tidak akan menerangkan soal perbuatan/permasalahan manusia terhadap kartu SIM, sedangkan akan Saya bagikan cara mengatasi ponsel yang menampilkan kata Telepon anda dibatasi atau Your phone limited. Tentunya ini akan menjadi pertanyaan lagi, masalahnya dari ponsel atau kartu SIM, dan disni akan Saya jawab, permasalahannya ada pada keduanya dan jika ada 3, jadi semuanya ikut bersalah. :mrgreen: Baik berikut ini tata caranya silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama – tama silahkan buka ponsel yang mengalami masalah.
  2. Selanjutnya silahkan klik OK saja nanti akan ditanyai semacam pin, silahkan isikan dengan 12345 atau 00000. Jika berhasil maka pesa tidak akan muncul kembali.
  3. Jika tidak bisa, silahkan kontak customer service dan minta kode pembatasan telepon karena itu datang dari kartu SIM, jika sudah dapat silahkan tuliskan saja kode yang didapat.
  4. Apabila masih tidak bisa juga, ini berarti ada masalahnya dengan ponsel dan peletakan kartu SIM, silahkan matikan ponsel lalu cek peletakan kartu SImnya, coba diganjel dengan kertas tipis untuk tes, dan hidupkan. Jika berhasil coba hilangkan kertas tipis tadi dan hidupkan lagi.

Cara diatas sudah Saya pakai sewaktu ponsel Saya mengalami masalah tersebut, dan itu pertama kalinya Saya mendapatkannya dan hingga saat ini, notif seperti itu tidak lagi muncul, mungkin juga kesalahannya ada pada ponsel atau kartu SIM, atau pengguna yang meletakan kartu SIM tidak benar. Jadi hal ini kadang terjadi jika kebanyakan ponsel tiba-tiba restart sendiri terlalu banyak, kemungkinan mengalami error pada ponselnya maka kartu SIM juga akan mengalami hal yang sama, layaknya restart berkali-kali jadinya dibatasi. Dan menurut Saya cara yang paling ampuh adalah telepon customer service karena lebih cepat dan mudah. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment