≡ Menu

Trik Mematikan Koneksi Wifi Orang Lain Dengan Netcut

Wifi Logo

Di jaman saat ini sudah banyak orang yang membeli wifi thetering sendiri dan menggunakannya secara pribadi, dengan adanya jaringan 4G saat ini pasti ada yang sudah mencobanya namun tentu memerlukan budget yang cukup tinggi untuk berlangganan pada jaringan 4G. Hanya orang yang suka mengunduh konten besar mungkin yang selalu berlangganan di jaringan 4G, sedangkan orang yang melakukan aktivitas internet sehari-hari seperti di sosial media, chatting dan lain-lain, jaringan biasa sudah cukup asalkan stabil. Tapi ada hal yang tidak membuat wifi selalu stabil, semakin banyaknya pengguna yang terhubung pada jaringan Wifi tersebut, maka koneksi akan dibagi-bagi semakin padat maka akan semakin lambat pula.

Saat ini sudah banyak orang menggunakan fasilitas wifi dari telkom, yang paling populer adalah speedy, kemungkinan karena harga bulanannya terjangkau dan tidak begitu mahal sesuai paket yang dipilih. Kelebihan dari penggunaan fasilitas wifi adalah kuota yang unlimited dan cepat tergantung keadaan dan sinyal. Setiap hotspot tentulah memiliki halaman admin untuk mengatur interace seperti password, model jaringan yang digunakan, dan lan-lain, dan dibeberapa hotspot menyediakn fitur assosiasi penggunaan dalam bentuk MAC Address. Setiap ponsel, tab, maupun komputer selalu memiliki MAC Address yang berbeda-beda, dan kegunaan dari assosiasi penggunaan tadi untuk memfilter penggunaan hanya khusus MAC Address yang tercantum. Ini kebanyakan ada pada hotspot speedy.

Tapi apakah ada cara untuk mematikan wifi orang tanpa melakukan pengeditan dihalaman assosiasi penggunaan ? Tentu bisa, yatu menggunakan alat bernama Netcut. Alat tersebut bisa bekerja pada non admin, jadi meski kamu tidak memiliki akses halaman admin, kamu masih bisa mematikan wifi mereka, namun tidak berarti mematikan langsung pada wifi, melainkan dengan cara yang tidak terlihat. Netcut saat ini sudah tersedia pada beberapa perangkat seperti PC dan Android, khusus untuk Android harus berstatus ROOT supaya dapat menjalankannya. Alat ini sudah Saya coba dan memang berfungsi dengan baik. Contohnya ketika kamu mengunduh file besar, lalu membuka aplikasi ini dan mematikan wifi yang tampil, maka secara otomatis kecepatan download pada perangkatmu akan bertambah. Cara kerjanya sama saja pada PC hanya saja pada versi PC memiliki fitur yang lebih banyak. Berikut contoh gambar dari PC dan Android, silahkan lihat dibawah ini.

Netcut Di PC PC Netcut Netcut di Android Android Netcut

Cara penggunaan pada PC sangatlah mudah, silahkan buka Netcut lalu akan tampil seperti gambar diatas, tunggu hingga Cut-off (in testing) berubah menjadi Cut-off (Ready) dan setelah itu pilih user mana saja yang ingin dimatikan, dan jika sudah dipilih silahkan klik Cut-off (Ready). Tunggu beberapa saat karena di PC prosesnya agak lama untuk bisa mendapatkan koneksi yang normal. Dn penggunaan di Android lebih mudah sekali, silahkan buka Netcut, jika awal penginstallan akan disuruh untuk mengunduh data kecil, tunggu saja hingga selesai. Jika sudah maka akan tampil user yang sedang aktif pada wifi, untuk mematikan cukup klik usernya saja dan otomatis namanya akan berwarna merah dan tunggu sekejap dan koneksi sudah bisa kamu rebut. 😀

Cara ini perlu wifi yang terhubung untuk memotong koneksi mereka, beberapa kali Saya coba dan berfungsi apalagi pada Android, sangat berfngsi dengan baik. Ada satu hal lagi, yakni orang yang juga menggunakan Netcut ini tidak bisa kamu potong koneksinya, jadi semoga saja ditempat biasa kamu bermain dengan wifi, tidak ada yang menggunakan Netcut juga. :mrgreen: Jadi efek dari wifinya yang dipotong akan tetap terhubung, namun data download serta upload akan seperti down, dan itulah yang disebut ARP Spoofing. Untuk mengunduh Netcut ini bisa dari halaman asli situs pembuat Netcut, silahkan klik pada banner dibawah ini untuk menuju halaman tersebut.

DOWNLOAD

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 43 comments… add one }
  • Rafly November 17, 2017, 11:18 am

    Kalo gak login pro dan enggak root hp..masih bisa cut user lain gak?

    • rrobyf November 18, 2017, 11:20 am

      Bisa kok. Aplikasi ini tersedia untuk digunakan dalam mode gratis. Tapi jika agan membeli versi berbayar, maka fiturnya akan semakin banyak.

  • Rizky October 26, 2017, 7:27 pm

    kalau gak login pro, apa tetap bisa berfungsi baik ?

    • rrobyf October 27, 2017, 3:13 am

      tetap berfungsi kok. Tapi kalo berlangganan versi pro akan mendapatkan fitur yang lebih banyak.

  • Ali August 31, 2017, 4:26 pm

    kk gmn cara root vivo v5s

    • rrobyf September 1, 2017, 10:05 am

      Tata cara root setiap ponsel kadang berbeda-beda, untuk itu Saya juga ragu ingin mengatakannya. Tapi agan bisa mencoba mencari di blog ini mengenai “cara root semua ponsel

  • ardan May 16, 2017, 11:19 am

    kalo wifi speedy bisa gk?

  • Anonim December 16, 2016, 6:18 am

    Kak mau nanya kalo mau root hapenya gimana ya?

  • Farel Saves Achmad October 30, 2016, 9:54 am

    apakah kita akan ketahuan saat memakai wifi org make app ini ? tq

    • rrobyf October 31, 2016, 7:20 am

      Ya, setiap jenis pemotongan koneksi pasti akan ketahuan dengan beberapa program seperti anti netcut pada PC dan ARP Guard pada Android

  • raffi October 29, 2016, 2:25 pm

    Mau nanya kalo hpnya gak di root, tetap jalan gak netcutnya,

    • rrobyf October 31, 2016, 7:21 am

      Tidak bisa, hanya ponsel yang telah diroot saja.

  • langgeng 0sd October 25, 2016, 11:16 am

    aplikAsi ini bisa dipakek ke windos 2008 gk butuh komen cpat ????

    • rrobyf October 26, 2016, 11:26 am

      Sepertinya minimal spesifikasi dari program Netcut untuk PC adalah Windows XP.

  • Abi Gamers October 6, 2016, 10:21 am

    Klo Udah Di Cut….Apakah Orang Yg Kena Cut Udh Tdk Bisa Menggunakan Wifi Kita Lagi??

    • rrobyf October 6, 2016, 10:49 am

      Ya, tapi hanya sementara saja.

      • hape December 15, 2016, 7:18 am

        hanya sementara itu kira2 berapa menit?

        • rrobyf December 15, 2016, 7:56 am

          Selama kita masih mengaktifkan Netcut, maka orang yang menjadi target akan tidak dapat mengakses internet sampai kita mematikan Netcut ini.

  • pacol September 30, 2016, 11:56 am

    Wifi.id bisa di netcut gak?
    kalo bisa gimana caranya?

    • rrobyf October 1, 2016, 10:25 am

      Koneksi wifi.id tidak bisa dipotong walaupun bekerja pada Netcut.

  • Andre July 13, 2016, 3:16 pm

    Akhir2 ini wifiku sering lemot, aku curiga orang2 yg sering nongkrong disekitar rumah menggunakan akses wifiku. Udah tak cek di ip scanner, ternyata benar banyak yg pake ????????????. Mau ganti pasword tp g enak sama tetangga, oh, mungkin pake netcut aja kali ya.

    • rrobyf July 15, 2016, 11:48 am

      Ya, tapi sebaiknya pemilik WiFi juga harus melihat user mana yang saat itu menggunakan NetCut dengan bantuan program Anti Netcut, karena bisa jadi koneksi lambat dikarenakan ada pengguna lain yang memotong koneksi WiFi dari Netcut juga.

      • edho sugiyanto September 15, 2016, 7:51 pm

        adakah cara untuk menggagalkan jika ada org yg melakukan spt itu???

        • rrobyf September 16, 2016, 11:46 am

          Ya, tentu saja. Untuk mengatasi netcut sudah pernah Saya bagikan tata caranya pada website ini, silahkan dicari pada kolom yang tersedia 😀

  • kakanya Atan June 5, 2016, 11:49 am

    Kalau menggunakan android apakah hanya ip android saja yang terbaca?

    • rrobyf June 6, 2016, 11:10 am

      Tentu tidak, bahkan IP komputer maupun sebuah alat repeater juga terbaca semuanya.

  • atan June 1, 2016, 4:47 am

    bagaimana kalau wifi yang menggunakan pengaman?
    berfungsi atau tidak?

    • rrobyf June 1, 2016, 11:17 am

      Berfungsi saja asal sudah terhubung pada WiFi tersebut.

  • fajar rido April 15, 2016, 4:46 am

    makasih gan ane dah berhasil!!

  • fachry richardi March 25, 2016, 2:50 am

    min kalo matiin net cut dr pc bisakah kita on kan lagi ? jadi kita mau matikan wifi orang it , dan kita mau on kan lagi wifi orang it ?

    • rrobyf March 25, 2016, 7:13 am

      Ya, tentu bisa karena pada netcut sendiri terdapat opsi resume untuk mengembalikan. Lagipula netcut ini hanyalah sementara dengan maksud tidak selamanya akan terus menonaktifkan.

  • dwi March 8, 2016, 9:27 am

    apakah kalu menngunakan aplikasi netcut pada android harus di root dulu gan smartphone kita

    • rrobyf March 8, 2016, 10:00 am

      Ya, ponsel wajib dilakukan ROOT apabila ingin mencoba netcut. Dan sebelumnya ketahui terlebih dahulu tentang ROOT dan efek sampingnya.

  • arip February 18, 2016, 11:01 am

    Downloadnya di mana ini jadi ingin download

    • rrobyf February 19, 2016, 10:03 am

      Pada banner hijau yang tampil diartikel. Nanti akan diloncatkan kepada halaman official aplikasi yang bernama Arcai, silahkan unduh file APK dari halaman tersebut.

  • anoninetkw February 5, 2016, 1:34 pm

    ane masih bingung, maksudnya itu kita putus koneksi wifi orang lain atau hanya speed internetnya org tsb yg down tanpa terputus dengan wifi yg dia pakai?

    • rrobyf February 7, 2016, 7:21 am

      Ya, maksud Saya seperti itu, bukan berarti memutus, jadi bisa dipastikan apabila orang tersebut telah memutuskan koneksi wifi, maka orang tersebut kesulitan untuk bisa terhubung dan biasanya akan tetap pada notif obtaining IP Address.

  • yayat January 4, 2016, 2:54 am

    apakah semua yang menggunakan wifi termasuk smartphone bisa diputus koneksinya ???

Leave a Comment