≡ Menu

Cara Menghilangkan Virus Browser Pada PC

Browser adalah salah satu alat untuk berselancar di Internet dan sangat dibutuhkan sekali, berbeda dengan alat seperti downloader yang hanya digunakan untuk mengunduh saja, dan browser dapat melakukan lebih daripada itu. Ada sebagian orang yang membuat browser yang dimilikinya menjadi fatal/rusak karena akibatnya sendiri, dan untuk mengetahui kesalahan itu memang tidak mudah dan kadang bisa saja tidak terlihat. Yang membuat orang bingung adalah cara untuk mengatasi kesalahan yang tidak terlihat itu dan membuatnya normal lagi seperti semula. Di komputer Windows memang ada banyak software yang menyimpan data-data sebagai Registry dan untuk menghapusnya tidak begitu mudah bagi orang yang tidak pernah mengedit sesuatu dalam program Regedit.

Sebenarnya mengetahui kesalahan itu mudah saja jika terbantu dengan sesuatu yang sudah mengerti, yaitu menggunakan software khusus yang dapat menghapus kesalahan dengan mudah dan sekali klik saja. Di setiap browser memang rawan terkena semacam virus meskipun sudah menghidupkan program anti virus tapi virus tersebut datang lagi dan seterusnya. Ada seperti virus yang membuat browser crash atau tidak bisa dibuka akibat kernelbase, ada juga saat membuka browser tersebut akan memasuki semacam homepage secara otomatis, contohnya seperti sweet-page. Jika Saya pikir-pikir sendiri, program sweet-page dan lainnya adalah virus yang bisa membuat semua browser menuju URL tersebut ketika pengguna membuka browser.

Jadi yang seprti itu sebaiknya jangan dianggap sepele, karena bisa-bisa virus tersebut bisa merusak browser disaat tertentu. Saya sendiri sudah pernah mengalaminya dan syukur sudah bisa menghilangkannya. Ada berbagai cara virus tersebut bisa masuk kedalam browser, yaitu seperti menginstall software dari sumber tidak terpercaya, mengakibatkan browser terinstall Add-ons secara otomatis, mengedit registry, dan lain-lain. Jika kamu belum pernah mengalami yang seperti ini sebaiknya buat sebagai pengalaman saja dan jangan disepelekan meski hanya seperti sebuah homepage. Ada satu software yang berguna untuk menghapus virus khusus untuk browser dan cara penggunannya juga sangat mudah dan ukurannya tidak terlalu besar, software tersebut bernama AdwCleaner.

Software AdwCleaner dibagikan secara gratis dan memang dikhususkan untuk menghapus virus browser apapun, termasuk dari Firefox, Chrome, dan Internet Explorer. Selain ukurannya yang tidak mencapai 5Mb, cara penggunaanya dari program ini sangatlah mudah dan tidak membutuhkan keahlian apa-apa, dan bisa dibilang hanya perlu klik ini dan itu saja. Berikut ini contoh gambar dari softwae AdwCleaner.

AdwCleaner

Software ini tidak perlu diinstall, karena langusng bisa digunakan, dan untuk prosesnya membutuhkan waktu kurang lebih 5-10 menit saja. Tata caranya cukup mudah, Silahkan klik Scan, lalu tunggu hingga progres bar selesai dan jika sudah selesai, lihat dulu apakah memang terdpat virus, untuk melihatnya silahkan menuju setiap tab yang sudah disediakan seperti Services, Folder, Files, Shorchut, dan lain-lain. Jika memang terdapat virus, silahkan klik Clean dan tunggu lagi hingga proses selesai. Proses ini membutuhkan restart sekali untuk menghapus sebagian virus yang ada, tidak perlu khawatir karena prosesnya sangat aman.

Sudah banyak yang menggunakan software ini untuk menghapus virus yang ada pada browser lebih dari 100 juta orang. Program ini cocok untuk pengguna Windows 32bit maupun 64bit dan membutuhkan internet untuk pertama kalinya untuk mendapatkan data tambahan, tidak perlu kahwatir, datanya sangat kecil dan perlu waktu beberapa detik saja. Sejujurnya Saya sendiri merasa terbantu dengan adanya software AdwCleaner ini karena bisa melakukan penghapusan virus dengan cara yang sederhana, untuk itu tunggu apa lagi, hapus virus yang ada pada browsermu dengan AdwCleaner. Untuk megunduhnya silahkan klik pada gambar dibawah ini.

DOWNLOAD

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • coack January 27, 2017, 8:55 am

    Mkasih bro atas infox..its work..

Leave a Comment