≡ Menu

Cara Melihat Source Halaman Di UC Browser

HTML

Setiap browser memiliki fitur untuk melihat source HTML halaman yang sedang dikunjungi, fitur tersebut dikhususkan bagi orang-orang yang mengerti tentang HTML yang sekiranya ingi melihat konten didalamnya. Tidak hanya browser PC saja yang bisa melakukannya, namun pada beberapa browser ponsel juga bisa, yaitu di OperaMini dan UC Browser. Kedua aplikasi browser tersebut saat ini menjadi browser terbaik yang terus diperbarui baik untuk pengguna Mobile maupun Komputer, namun operamini jauh lebih unggul karena lebih banyak ponsel yang sudah terintegrasi dengan browser yang satu ini. Contohnya beberapa Nokia Asha, yang dulunya menggunakan Nokia Browser sebagai default, sekarang berganti ke Operamini, untuk membuat pennguna nyaman ketika browsing.

Melihat source website berarti mengintip website itu, sebenarnya tidak hanya mengintip saja, justru ini sangat berguna bagi orang-orang yang ingin menghilangkan seperti malware dari javascript, dapat menggunakan cara ini. Di UC Browser PC maupun Mobile juga bisa melihat source halaman dengan mudah, dan mungkin akan ada addons tersendiri untuk perangkat Android di UC Browser supaya lebih mudah melihat source halaman website. Saya sendiri merasa terbantu dengan adanya fitur source, karena bisa mengoreksi script dengan cara manual.

Adapun website yang bisa melakukan source halaman yaitu Web-sniffer, sudah pernah Saya bagikan tentang detil website tersebut di blog ini yang bisa melakukan penerapan konten dari useragent berbeda, dan bisa juga menggunakan metode POST/GET dan lain-lain. Tapi yang paling mudah adalah melakukan source dari browser karena tidak perlu lagi input POST/GET data dari form yang disubmit. Berikut ini tata cara source halaman di UC Browser, silahkan lihat dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka UC Browser, bisa di PC atau Mobile. Silahkan buka website dahulu. Misalnya disini Google.com
  2. Jika website sudah dibuka, silahkan tambahkan teks dibawah ini di sebelum http.

  3. Jadi nanti hasilnya akan menjadi alamat ini. view-source:http://google.com dan klik ENTER/GO lalu secara otomatis akan melakukan source pada halaman tersebut.

Mudah bukan ? Cara ini bekerja pada perangkat PC maupun Mobile yang menggunakan UC Browser, dan di perangkat Mobile kemungkinan harus menggunakan Link khusus seperti mengklik dari sebuah website karena tidak semua ponsel dapat melakukannya, jadi jika menerapkan langsung dari Address bar biasanya akan menuju ke google. Untuk pengguna Android sebaiknya ditunggu saja barangkali ada addons untuk melihat source halaman dengan sekali klik layaknya pada UC Browser PC. Jika kamu masih belum punya UC Browser, silahkan unduh dengan cara klik banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Semoga bermafaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment