≡ Menu

Cara Mengatasi GTA Vice City Blank Screen

GTA Vice City

GTA Alias Grand Theft Auto adalah game open world yang sangat populer dan dimainkan hingga saat ini. Tidak hanya kelebihan dari fiturnya saja, tapi grafiknya pun selalu bertambah lebih baik seiring perbaruan versi. Saat inimemang sudah tersedia GTA V untuk PC, tapi yang lalu tidak harus dilupakan, seperti GTA SA dan GTA Vice City, kali ini akan Saya bagikan sedikit tips untuk mengatasi kejadian blank screen yang ada pada game ini saat dibuka melalui Windows 7 dan caranya pun juga tidak terlalu sulit dan hanya dengan sedikit step saja.

Setiap produk GTA memilii cerita tersendiri dan ada kelebihan tersendiri. Contohnya di GTA VC (Vice City) yang dapat memasuki ruangan tanpa harus masuk dari pintu, peta yang lebih kecil namun grafiknya sudah cukup baik, lalu GTA SA (San Andreas) yang memiliki peta yang sangat luas, senjata yang lebih banyak dan tipe mobil, pesawat yang sangat berbeda-beda, lalu datangnya GTA IV yang sudah menggunakan tehnology high 3D, sama seperti GTA V namun GTA V lebih baik dari grafiknya dan membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi untuk dapat memainkannya.

Di GTA VC ini terdapat satu masalah dibeberapa PC dan hal tersebut bisa terjadi pada saat pembukaan game, atau pertengahan saat misi, kebanyakan dialami oleh Windows 7. Hal ini dapat diatasi dengan menambah data execution dari system setting dan tergolong cara yang aman untuk dilakukan. Dibeberapa OS Windows, dapat diatasi dengan klik kiri pada mouse, namun dibeberapa PC hanya terdengar suara “DING” saja dan tidak ada apa-apa lagi kecuali klik enter dan aakan tampil GTA Vice City has stopped working, jika kamu mengalami kendala seperti ini, silahkan simak cara mengatasinya dibawh ini.

  1. Pertama – tama silahkan hidupkan PC dan klik Start menu. Tuliskan Advance System Setting dan klik ENTER.
  2. Lalu pada tab Advanced, silahkan klik tombol Setting pada kolom Performance.
  3. Sekarang silahkan menuju tab Data Execution Prevention dan klik Add.
  4. Silahkan cari directory dimana kamu menginstall game GTA VC, dan jika sudah ketemu silahkan tambahkan file exe, contohnya gta-vc.exe dan klik Open.
  5. Sekarang klik tombol Apply, setelah itu klik tombol OK. Dan sekarang coba jalankan GTA Vice City.

Cara diatas sangatlah mudah jika sambil dipraktekan, dan Saya sendiri sudah pernah mengalami kejadian seperti ini dan berhasil dengan cara ini. Hal ini juga kadang terjadi di GTA SA, jadi tambahkan juga buat jaga-jaga. 😀 Seperti kata Saya diatas, cara ini tergolong aman dan tidak membahayakan apapun, karena hanya menambah data execution pada sebuah file EXE. Mungkin jika orang lain yang putus asa akan langsung menghapus game tanpa mencoba cara ini, padahal dengan usaha mencari cara yang sedikit ini saja sudah dapat memainkan game dan tidak sia-sia membeli kaset/mengunduh game tersebut.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment