Buka Facebook Lebih Cepat Dengan Versi Lite Di Android

Setiap hari lebih dari 10.000 orang yang ada didunia membuka Facebook dan menjalaninya layaknya sudah menjadi rutinitas. Di Indonesia sendiri facebook juga sudah menjadi alat penting beberapa orang untuk melakukan transaksi, pertemanan, perkumpulan, dan lain-lain. Banyak yang menggunakan facebook setiap hari dan lebih ari 1 juta orang sudah tedaftar di Facebook, bayangkan jika 1 orang memiliki beberapa akun, pasti lebih dari 5 juta akun yang tersimpan pada datebase Facebook saat ini. Facebook sudah berdiri lama sebelum twitter, jadi tidak perlu heran jika Facebook adalah jejaring sosial paling bagus dan tua dari yang lainnya.

Facebook dapat membuat setiap orang menjalin hubungan pertemanan dengan orang disekitar secara nyata. Di jejaring sosial ini setiap pengguna tidak perlu bingung mencari teman, karena akan diberi saran pertemanan yang sekiranya kamu juga mengenal orang yang disarankan oleh Facebook. Setiap tahun jejaring sosial ini selalu memiliki fitur baru atau tampilan baru yang membuat penggunanya tidak bosan dengan tampilan yang tetap sama. Begitu juga pada perkembangan ponsel, Facebook telah membuat aplikasi khusus untuk setiap tipe ponsel dan selalu diperbarui semaksimal mungkin. Jika di Android sudah terdapat aplikasi Facebook, tapi rasanya seperti kurang apabila tidak menyiapkan aplikasi khusus pengguna koneksi lambat, seperti di jaringan 2G.

Facebook sudah membuat aplikasi versi minimalis, dapat dipakai pada segala ponsel Android versi 2.2 keatas. Nama aplikasinya adalah Facebook Lite. Ini merupakan aplikasi yang cocok bagi pengguna aktif facebook yang tidak kebagian jaringan 3G didaerahnya, jadi meskipun jaringannya hanya 2G, bermain Facebook tetap lancar dan tentunya menghemat kuota lebih banyak dibanding aplikasi Facebook versi biasa. Meski ukurannya yang begitu kecil, Facebook Lite ini sudah memiliki fitur yang cukup banyak didalamnya, Hampir sama pada Facebook versi biasa hanya saja tampilannya saja yang disederhanakan. Berikut ini beberapa cuplikan gambar dari Facebook Lite silahkan lihat dibawah ini.

Facebook Lite Facebook Lite Facebook Lite Facebook Lite

Menarik bukan ? Bahkan yang ini lebih mobile friendly dibanding membuka situs mobile facebook. Sayangnya di aplikasi ini untuk fitur pemberitahuan tidak bekerja maksimal pada ponsel Android Gingerbread, tapi ada juga yang bekerja dengan baik. Jika dilihat-lihat, aplikasi ini hampir sama dengan Facebook versi Java yang sangat minimalis. Tapi fiturnya jelas lebih unggul Facebook Lite Android. Membuka Facebook jauh lebih cepat menggunakan 3G, tidak butuh banyak kuota untuk menggunakan aplikasi ini, karena berjalan di kondisi jaringan apapun. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Facebook Lite membutuhkan Android versi 2.2 keatas, memiliki ukuran sekitar 1Mb, tidak memerlukan data/cache, dan dapat dijalankan pada ponsel Low-end. Selalu membutuhkan koneksi internet untuk membuka aplikasi ini. Nikmati Facebookan jauh lebih mudah, cepat, dan hemat dengan Facebook Lite. Tidak perlu ragu untuk mencoba, karena aplikasi ini dibuat sendiri oleh Facebook, jadi tidak perlu khawatir jika ingin masuk dari aplikasi ini. Hampir setiap hari Saya menggunakan aplikasi ini, karena jauh lebih cepat. Coba sekarang juga!

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

3 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *