≡ Menu

Beberapa Tips Supaya PayPal Tidak Limit/Dibatasi

PayPal

PayPal adalah salah satu alat pembayaran serta penyimpanan online yang banyak sekali digunakan oleh sebagian orang dipenjuru dunia. PayPal sudah terintegrasi dari banyak BANK negara yang memungkinkan dapat menarik uang jauh lebih mudah. Ada beberapa negara yang tidak mengijinkan PayPal dan tentunya ada situs selain PayPal yang dapat menyimpan uang secara aman. Sudah bertahun-tahun Saya menggunakan PayPal dan mengetahui sisi baik dan buruk dari fiturnya. Dan untuk menjaganya pun juga harus baik, dengan maksud tidak blak-blakan.

Contoh dari blak-blakan adalah masuk keluar website PayPal dengan berbeda browser atau menggunakan software tunneling. Alhasil ketika PayPal mengetahuinya maka pengguna akan dikenakan sangsi khusus yang mengakibatkan akunnya terkunci. Dan untuk membuka kembali akunnya tidak bisa dibilang mudah, sebab ada tahapan khusus yang harus dilakukan dengan bijak. Layaknya dipenjara, jika akun PayPalnya memakai nama palsu akan sulit untuk keluar ketika ditanyai oleh staff PayPal dan jika gagal, maka akun PayPalnya akan dibatasi secara permanent. Saya sendiri sudah pernah mengalami masalah seperti ini dan kesal juga, padahal hanya salah menggunakan browser berbeda.

Salah satu cara untuk membuka akun yang dibatasi adalah menelpon pihak PayPal, dan memakan biaya yang tidak sedikit karena antar negara. Tapi saat ini sudah banyak yang menyediakan jasa membuka akun yang dibatasi, entah seberapa persen hasil yang memungkinkan untuk bisa membuka ulang akunnya, yang Saya kira hanya 50% saja. Bagaimanapun itu Saya tidak pernah membeli jasa untuk itu dan lebih baik menangani sendiri apabila akun yang dibuat memang asli pemilik. Ada beberapa contoh yang dapat membuat akun PayPal dibatasi, berikut ini Saya rangkum beberapa contohnya silahkan lihat dibawah ini.

  1. Masuk Dari Beda Browser – Ini Saya utamakan karena sering Saya alami. Jadi setiap browser memiliki proxy yang berbeda dari jenis webproxy yang dipakai browser tersebut. Jadi ketika kamu menggunkan firefox, lebih baik terus menggunakan browser tersebut.
  2. Sudah Masuk, Masuk Lagi – Ini juga pengalaman Saya, jadi jika kamu sudah masuk pada website PayPal dari form utama kuramg dari 1 menit, lalu ketika ke website paypal terdapat form lagi, lebih baik drefresh terlebih dahulu, karena itu kesalahan cookie pada browser.
  3. Mengirim/Menerima Uang Ke Akun Unverified – Yang ini sebaiknya tidak sering dilakukan karena PayPal dapat meninjau uang yang dikirim, dan jika uang yang ditinjau tidak layak untuk dikirim/hasil ilegal, maka kedua akun akan dibatasi bersamaan.
  4. Menerima Uang Dari Akun curian – Yang ini benar-benar ilegal dan untuk mengetahuinya mudah sekali, cukup lihat dari nama pengguna apakah dari negara yang sama atau tidak dan tetaplah waspada, karena suatu saat PayPal akan mengetahuinya.
  5. Masuk Gagal Berulang Kali – Hindari login yang gagal secara berulang kali karena ini membahayakan akun yang dipakai. Jadi jika sudah gagal maksimal 3 kali, lebih baik menunggu 1 jam lagi untuk berhasil masuk. Atau jika terlalu sering lebih baik lupa kata sandi, itu jauh lebih baik.

Dengan lima larangan diatas, kamu sudah bisa menggunakan akun PayPal dengan baik dan aman. Terakhir akun PayPal Saya dibatasi adalah tahun 2013, dan hingga saat ini Saya tidak pernah lagi mendapat notifikasi bahwa akun Saya dibatasi. Transaksi yang Saya lakukan juga tidak terlalu banyak dan tidak setiap hari, jadi Saya rasa jika kamu ber-transaksi lebih dari 10 kali perhari, lebih baik mengupgrade tipe akun PayPalnya menjadi bisnis, karena jika premier, akan sering ditanyai oleh pihak PayPal. Sekarang ini sedang maraknya akun curian, paling banyak akun dari luar negri, jadi lebih baik berhati-hati jika bertransaksi dengan akun yang kurang jelas. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 4 comments… add one }
  • rahma April 7, 2016, 8:47 am

    kalau paypal kena limit solusinya pa ya mas, makasih sebelumnya ulasannya

    • rrobyf April 7, 2016, 9:50 am

      Kirim beberapa dokumen seperti yang dijelaskan oleh paypal, biasanya KTP, Passport, Kartu Bank, atau Tagihan Listrik.

  • oming November 26, 2015, 6:15 am

    maksih gan infonya, sy mau nanya, akun paypal saya waktu login biasa bisa terbuka, tapi pas transfer untuk perpanjang hosting di hawkhost ternyata susah dibuka,malah minta dirubah sandi (sy udah coba rubah sandi sampe 2x) tetep aja gitu pas transfer terus aja minta rubah walau udah 2 kali robah,gmana gan slusinya?minta pencerahan

    • rrobyf November 26, 2015, 9:05 am

      Saat melakukan transaksi tersebut menggunakan perangkat apa ? Apakah PC ? Jika iya pastikan login terlebih dahulu pada akun PayPal dan setelah itu lakukan transaksi, terkadang membeli produk tidak perlu merubah sandi dan cukup login pada form yang disediakan dan jangan pernah gunakan VPN supaya PayPal tidak mengaggap hal mencurigakan.

Leave a Comment