≡ Menu

Solusi Aplikasi Tidak Mengeluarkan Suara Di Nokia Java

Nokia Java

Dibeberapa ponsel java memiliki profile yang dapat diubah-ubah sesuai keinginan. Banyak dari orang lebih suka memutar lagu dari aplikasi dibanding dari pemutar musik bawaan ponsel. Di ponsel Java mungkin yang paling baik adalah TTPOD, itupun ponselnya harus memiliki sertifikat darkman untuk bisa nyaman saat memutar lagu bergantian. Kemungkinan besar, tentunya ada orang yang lebih suka menggunakan profile diam yang ada diponsel terebut, dan diketahui bahwa profile tersebut tidak bisa mengeluarkan suara saat membuka suatu aplikasi semacam game.

Ketika Orang memainkan game pasti akan terlihat aneh jika tidak ada suaranya, jadi rasa keseruan dari game seakan berkurang. Dan untuk mengatasinya sebenarnya mudah sekali dan tentunya ada hubungannya dari pengaturan profile yang digunakan saat ini. Cara yang kan Saya bagikan ini dikhususkan untuk ponsel Java Nokia dan selain itu silahkan buat pengalaman saja. 😀 Jadi meski menggunakan profile Diam, sebenarnya bisa memainkan game dengan suara, dan volume sudah dibesarkan. Di Suatu hari kamu akan menemukan masalah ini dan untuk mengatasinya silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka ponsel Nokia Java yang bermasalah
  2. kemudian silahkan menuju menu pengaturan dan klik pada bagian Profile.
  3. Disini silahkan klik Profile Diam dan klik lagi pada menu Personalisasi.
  4. Sekarang tinggal skroll kebawah hingga menemukan kolom Nada Lain & Nada Aplikasi. Silahkan Aktifkan keduanya
  5. Jika sudah diaktifkan tinggal skroll kebawah dan klik Simpan

Mudah sekali bukan ? Sebenarnya cara diatas tidak hanya bisa dilakukan pada profile diam saja, namun semua profile dapat diatur seperti diatas. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi tentang memutar musik dari aplikasi atau memainkan game dengan suara karena sudah bisa. Perlu diketahui bahwa ponsel java memerlukan sertifikat darkman untuk bisa menjalankan izin dengan cepat jadi tidak perlu lagi klik ya secara terus menerus. Untuk memasang juga mudah, akan Saya bagikan tata caranya dilain waktu, jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas silahkan komentar. :mrgreen:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • Mans April 5, 2017, 11:15 am

    Kalo di hp nokia 301 ane pas main game java, di tengah2 gamenya suka ilang sond nya gan
    itu kenapa ya?

    • rrobyf April 5, 2017, 11:28 am

      Apakah hal tersebut terjadi pada semua game? Atau hanya satu game saja?

Leave a Comment