≡ Menu

Download Advanced Task Manager Untuk Android

Promotion

Kebanyakan orang pengguna Android pasti akan mengalami macet – macet pada game tertentu yang memungkinkan game tersebut tidak cocok dengan spesifikasi HP tersebut. Banyaknya kendala mungkin karena RAMnya yang terbatas dan perlu cara khusus untuk menambah dengan cara overlock, namun ada juga cara menambah RAM dengan mudah tanpa mengedit sistem pada ponsel dan sangat aman. Meski RAM ponsel tetap sama, tapi cara ini tergolong cara terbaik untuk membuat aplikasi yang dijalankan pada ponselmu. Dan tentu tidak semua aplikasi bisa dijalankan dengan sempurna dan ini juga mengacu pada spesifikasi ponsel.

Aplikasi yang akan Saya bagikan adalah penghapus task yang ada dibackground. Karena sebagian aplikasi tetap berjalan ketika kita tidak mengeluarkan dengan cara menekan tombol Exit atau kembali melainkan menekan tombol home yang mengakibatkan aplikasi tersebut masih berjalan dengan ukuran yang tinggi. Dan aplikasi yang berjalan dihitung dalam RAM tersebut. Jadi intinya semakin banyak aplikasi yang berjalan di background, semakin banyak pula RAM yang terrmakan oleh aplikasi tersebut, dan untuk mengatasinya yaitu dengan menghentikan aplikasi tersebut.

Menghentikan aplikasi tentunya akan terasa sulit jika melakukanya satu per satu. Jadi disini Saya memiliki aplikasi yang wajib dimiliki untuk pengguna Android. Dan aplikasi yang Saya bagikan ini memiliki ukuran yang tidak besar dan khusus untuk menghentikan aplikasi dengan sekali klik. Aplikasi ini bernama “Advanced Task Manager“. Dulunya aplikasi ini diklaim dengan nama Advanced Task Killer, namun begitu berpindah tampilan UI, aplikasi ini berganti nama, bahkan UI yang lama masih bisa diterapkan pada pengaturan aplikasi. Aplikasi ini tidak sama seperti aplikasi penghapus RAM yang berlebihan tampilannya yang memungkinkan aplikasi penghapus RAM tersebut malah membuat beban berat pada RAM. Namun dengan Advanced Task Manager, tidak membuat beban yang berat dan hanya memakan 4 Mega byte-an saja. Berikut ini beberapa cuplikan gambar dari Advanced Task Manager. Silahkan lihat dibawah ini.

Advanced Task Manager Advanced Task Manager Advanced Task Manager Advanced Task Manager

Menarik bukan ? Aplikasi ini memiliki dua versi yaitu free dan pro, untuk saat ini Saya bagikan yang free karena fiturnya sama saja dan tetap unggul. Jika kamu pernah menggunakan aplikasi penghapus cache yang pernah Saya bagikan diblog ini pasti kamu tidak heran dengan tampilan UI pada aplikasi ni karena sama. Di Advanced Task Manager juga tersedia fitur virus scanning, jadi aplikasi tersebut dapat melakukan penjelajahan pada semua file dan mengeceknya apakah terdapat sejenis virus atau tidak. Untuk mengetahuinya seperti apa silahkan unduh aplikasi tersebut dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi ini membutuhkan Android versi 2.0 keatas, memiliki ukuran sekitar 4Mb dan tidak membutuhkan data/cache. Dapat dijalankan secara offline. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment