≡ Menu

Cara Terbaru Update Status Via Manual Di Facebook

FB Status

Facebook merupakan jejaring sosial yang populer di dunia, hampir semua orang tahu akan Facebook dan tentunya banyak dari orang tersebut sudah mengerti akan kelebihan dari fitur yang ada pada Facebook. Jika mengenang tahun 2010-an lalu, Fitur status via yang ada di Facebook sangatlah populer sekali, bahkan setiap hari selalu ada aplikasi baru hanya dibuat untuk status via saja, bukan sebagai aplikasi untuk melakukan Oauth dan sejenisnya. Dan diartikel ini akan Saya bagikan lagi cara ytersebut dengan mudah sekali dan tentunya dengan cara manual yang tidak membutuhkan situs lain untuk melakukannya.

Di tahun 2015 ini difacebook memiliki perubahan besar pada kolom update status yang memungkinkan pengguna bisa menambah tags, gambar, perasaan, lokasi, dan tentunya yang tidak terlupakan adalah “status via“. Jika dulunya status via hanya bisa untuk digunakan mudah menggunakan status saja, tapi kali ini akan semakin mudah lagi karena tidak perlu susah-susah mengubah URL untuk menambahan gambar, perasaan, dan lain-lain. Yang diperlukan dalam tahap ini adalah APP ID, Dan sepertinya tidak banyak orang tahu itu, namun Saya yakin orang lama pengguna status via akan mengetahuinya. Oke berikut ini tata caranya silahkan lihat dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan login pada Facebook menggunakan ponsel ataupun PC.
  2. Lalu silahkan lihat dan copy URL dibawah ini dulu.

    https://m.facebook.com/dialog/feed?app_id=APP_ID&redirect_uri=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com&to&display=touch

  3. Pada bagian yang diwarnai merah, silahkan ubah dengan APP ID, setelah itu ENTER di address bar.
  4. Sekarang apakah kamu sudah ada dibagian halaman mengisi status Facebook ? Meskipun terlihat sama saja, namun cobalah membuat status dengan gambar atau lain-lain, pasti akan berhasil.

Sangat mudah sekali bukan ? Pada dasarnya APP ID berbentuk angka semua dan untuk menggunakan diatas, aplikasi yang akan digunakan tidak perlu dijinkan, jadi aplikasi apa saja dapat digunakan untuk membuat status via. Contoh APP ID BlackBerry yaitu 116043321753326. Jika ditanya apakah cara diatas aman ? Tentu saja aman, karena langsung ada pada halaman facebook dan tidak membutuhkan akses token misalnya, Jadi cara ini sama saja mengupdate status seperti biasa hanya saja terlihat lebih menarik/unik karena terdapat status via.

Jika dibandingkan Facebook dan Twitter, tentunya sekarang lebih mudah Facebook, karena ditwitter harus melakukan seperti keadaan membagikan link yang akan ditweet. Mungkin banyak yang mengira di Twitter perlu perizinan terlebih dahulu, padahal sebenarnya tidak, karena itu hanya khusus untuk Twitter Client saja. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. 😀

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment