≡ Menu

Cara Menggunakan UDisk Di Android

UC Cloud

Di artikel sebelumnya yang membahas sama tentang UDisk, namun khusus untuk ponsel Java saja. Dan kali ini akan Saya jelaskan untuk menggunakan diponsel Android dengan mudah sekali. UDisk ialah sebuah File Hosting berbentuk Cloud System yang memungkinkan kamu dapat menyimpan setiap filemu dengan aman, tidak hanya sebagai penyimpan file, UDisk bagi Saya juga sebagai downloader disemua situs karena dengan mengunduh di UDisk dibanding diwebsite lain, kecepatan UDisk lebih stabil dan tidak dikurangi. Ini berdasarkan pengalaman Saya dikoneksi 3G yang bisa mengunduh dengan kecepatan 300Kbps, Jika diwebsite lain rata-rata hanya 100Kbps saja.

Pada bagian downloader dari situs lain di UDisk saat ini hanya bisa digunakan pada ponsel saja, dan tidak bisa dilakukan di PC. Namun untuk pengguna PC bisa untuk mengunduh filenya disitus UDisk itu sendiri. Sudah banyak pengguna menggunakan UDisk kebanyakan untuk menyimpan file yang besar dan mengunduhnya ketika memiliki kuota atau berada dikawasan wifi gratis. :mrgreen: Tidak lain seperti Saya yang suka menyimpan file besar di UDisk dan mengunduhnya dihari-hari yang diinginkan. Pada dasarnya tidak ada peramban sebaik UC Browser yang membagikan fasilitas seperti, dan Saya senang bisa menggunakan UC hingga saat ini.

UDisk dibagi dengan 2 mode yakni UDisk Permanent file dan UDisk Station Transfer. Keduanya memiliki berbeda jenis penyimpanan. Untuk yang permanent dapat menyimpan file selamanya dan dibatasi penyimpanan sebesar 2GB, dan untuk yang station transfer hanya bisa menyimpan file dalam jangka waktu 7 hari namun memiliki penyimpanan yang besar mencapai 4GB. Ya menurut Saya itu cukup adil dan sesuai pengalaman Saya, lebih sering menggunakan Station Transfer untuk menyimpan file yang akan segera diunduh, dan khusus yang permanent untuk menyimpan file penting seperti backupan ponsel, website, dan lain-lain. Berikut ini tata cara menggunakan UDisk silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka UC Browser dan menuju link downloadnya. Maka akan muncul notifikasi dan silahkan klik pada Unduh Cloud.
  2. lalu sekarang akan dibawa kehalaman UDisk silahkan langsung saja login dengan facebook kalian atau login dengan akun Google dengan mengklik icon facebook atau Google. Silahkan ijinkan akses pada UDisk dihalaman facebook/google perizinan.
  3. jika sudah maka kamu akan dibawa kehalaman downloader, kamu bisa me-rename file yang akan kamu unduh dan setelah itu silahkan pilih mode mana yang akan dipakai, untuk awalan Saya sarankan pilih tombol yang Disimpan Ke UDisk. Sekarang proses download akan dimulai dan silahkan refresh halaman tersebut hingga file bertuliskan Download Completed dibawahnya.
  4. Sekarang tinggal klik filenya dan klik unduh. Ketika proses download, kamu tidak diharuskan untuk merefresh halaman tersebut dan kamu bisa meninggalnya hingga selesai.
  5. Dan untuk mengunduh file yang disimpan permenent silahkan menuju UDisk dan klik pada folder My Files, sedangkan untuk file yang disimpan sementara silahkan menuju folder Station Transfer.

Mudah sekali bukan, Cara diatas hanya untuk pengguna ponsel saja dan khusus pengguna PC silahkan menuju . Menurut Saya sendiri UC Browser termasuk hebat dalam melestarikan UDisk dengan baik, karena UC membutuhkan server yang sangat tinggi untuk menyimpan setiap file, bahkan harus menyamakan IP/Proxy pada browser utama UC Browser untuk bisa generate download link dari situs lain termasuk cookie dan POST/GET data. Beberapa orang pasti bisa membuat sistem cloud semacam ini yang digabungkan dengan browser layaknya sebuah proxy, namun dalam hal performa, Saya lebih mengunggulkan UC Browser & UDisk. Jika kamu belum memilikinya, download langsung dengan mudah KLIK DISINI.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 4 comments… add one }
  • Bayu September 18, 2016, 2:35 am

    Sayangnya Udisk telah di hentikan pd 15 september 2016

    • rrobyf September 18, 2016, 11:14 am

      Ya, akan Saya bagikan alternatifnya pada artikel yang akan datang.

  • rio dinata dan asmana November 29, 2015, 7:20 am

    SALAM UC LOVERS.
    Saya kalau kecepatan download 5 kb/s(edge)tinggal pake udisk.kecepatanya berubah dari 5kb/s ke 29kB/s.

    • rrobyf November 30, 2015, 1:33 am

      UDisk memang sangat membantu, apalagi bisa digunakan untuk pause & resume. 😀

Leave a Comment