≡ Menu

Aplikasi Android Untuk Capture Layar Lebih Mudah

Tangkapan Layar

Pada setiap ponsel smartphone terdapat fitur untuk mengambil gambar tampilan layar HP tersebut, sama seperti pada komputer yang sudah disediakan fitur seperti itu dengan mudah, namun sayangnya pada beberapa Android tidak memiliki tombol yang sama untuk mengambil gambar layar. Jika dikomputer contohnya pada Windows menggunakan 2 tombol berbeda, yakni PrtSc dan ALT+PrtSc, keduanya memiliki berbeda fungsi. Di Android ada tombol yang harus diklik bersamaan yang cukup membingungkan bagi yang tidak pernah melakukannya. Semua orang pastilah ingin mencoba sesuatu yang mudah, dan kali ini akan Saya bagikan cara yang mudah untuk mengambil gambar layar HP Android.

Mengambil gambar layar atau banyak disebut Capture adalah cara yang baik untuk membuktikan sesuatu dengan pasti dan dapat membuat orang percaya akan hal yang sudah terjadi. Misalkan sebuah bukti penipuan, pemalsuan, penghinaan, percintaan, dan lain-lain sebagainya. Tentunya beberapa orang ingin mengabadikannya, misalkan dari orang yang disayangi yang mengirimi SMS sangat roomantis, jadi tidak perlu dicatat katakatanya, cukup dicapture sekali dan semua berhasil disimpan dalam bentuk gambar. Dibeberapa ponsel tidak bisa membuat tangkapan layar, dan memerlukan akses ROOT untuk bisa membuatnya, namun jika ponsel yang amu miliki diatas ICS, tentu bisa menggunkanannya tanpa perlu akses ROOT.

Hanya kebanyakan ponsel Android yang tidak bisa melakukan tangkapan layar ialah versi Gingerbread, di berbagai ponsel sejenis Spreadtrum atau ponsel keluaran China tidak bisa melakukan capture dan harus di ROOT dahulu. dan untuk melakukan ROOT itupun juga tidak mudah di ponsel spreadtrum, karena memerlukan software khusus dan hanya bisa dilakukan pada PC saja. Tapi jangan khawatir, disini akan Saya bagikan aplikasi untuk melakukan capture dengan mudah dan mendukung berbagai macam kode tombol yang penggunanya tidak perlu lagi menekan tombol. Aplikasi ini bernama Screenshot Ultimate. Aplikasi ini dapat digunakan pada Android versi Gingerbread keatas dan dapat mendeteksi cara untuk bisa melakukan capture. Coba lihat dulu cuplikan gambar dari aplikasinya dibawah ini.

Screenshoot Ultimate Screenshoot Ultimate Screenshoot Ultimate Screenshoot Ultimate

Ketika kamu menginstall aplikasi ini, pada awal pembukaan aplikasi akan dilakukan penerapan capture dalam mode testing, ini membutuhkan waktu sekiranya 3 menitan saja, silahkan tunggu hingga aplikasi dapat menemukan cara untuk melakukan tangkapan layar dan jika sudah berhenti, kamu bisa menuju menu Pemicu, disana kamu bisa meengatur bagaimana cara baru untuk mengcapture, ada beberapa pilihan antara lain: Tombol lapisan, Guncangan, Klik Icon Pemberitahuan, Bicara keras ke Audio, Interval, Cronjob, dan lain-lain. Kamu juga bisa menyetel ulang format gambar pada Pengaturan Umum, ada 2 format yaitu png dan jpg. Untuk fitur yang lainnya silahkan klik pada menu Bantuan. Silahkan unduh Screenshot Ultimate secara gratis dengan cara klik banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi Screenshot Ultimate ini membutuhkan Android versi 2.3 keatas, memiliki ukuran sekitar 2Mb, tidak membutuhkan cache/data, dapat dijalankan secara offline dan berjalan normal pada ponsel Low-end. Menurut Saya hanya aplikasi ini yang bisa mendeteksi capture pada semua ponsel dan memiliki cara khusus untuk pengambilan serta bisa mengedit gambar setelah dicapture, seperti menambah watermark (teks), memutar gambar, dan lain banyak lagi. Coba sekarang juga dan capture ponselmu dengan cara yang baru.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment