≡ Menu

Cara Membuat Wifi Thetering Di Android Gingerbread

Android Logo

Android adalah ponsel pintar yang sedang populernya hingga saat ini, dengan fiturnya yang lebih bagus disetiap versinya semakin banyak yang ingin menggunakan Android lebih lama. Tidak hanya fitur saja, namun aplkasi atau game juga jauh lebih banyak dan mudah dicari dan diunduh. Android hingga saat ini ditahun 2015 sudah mencapai versi 5 yang disebut lolipop, namun saat ini Saya ingin membagikan cara untuk Android 2.3 yang disebut Gingerbread. Cara tersebut ialah tentang membuat hotspot wifi tethering sendiri pada ponsel.

Di artikel sebelumnya sudah Saya bagikan tata cara pembuatan wifi thetering, namun di komputer, dan saat ini akan Saya bagikan untuk pengguna Android gingerbread yang masih tidak tahu fitur ini berasal. Sebenarnya mudah membuat wifi sendiri jika pernah mengutak atik seluruh menu pada ponselnya dan Saya sendiri juga tahu sendiri dengan mengutak atik setiap menu yang ada. Mungkin saat ini pengguna Android Gingebread tidak lagi banyak karena sudah banyak versi yang lebih baik, tapi tentu masih ada pengguna ,Samsung Galaxy young (Android) dan ponsel tersebut adalah Android gingerbread. Berikut ini tata caranya silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama – tama hidupkan ponselnya dan menuju ke menu, cari menu Setelan.
  2. Lalu akan muncul menu lagi dan klik pada menu Jaringan & Nirkabel.
  3. Selanjutnya skroll kebawah dan klik lagi pada menu Penambatan & hotspot portal.
  4. Lalu klik pada tulisan Hotspot Wi-Fi portable. Dan sekarang wifi thetering sudah menyala dan tinggal mengaturnya.
  5. Untuk mengaturnya silahkan klik menu Setelan hotspot Wi-Fi portable dan klik lagi pada menu ,Konfigurasikan hotspot Wi-Fi. Dan akan muncul popup.
  6. Atur SSID jaringan dengan nama hotspotmu, dan pada keamanan silahkan klik open jika tanpa password, dan klik WPA2 PSK jika ingin wifinya memakai password. JIka sudah silahkan klik simpan dan wifi hotspot sudah dibuat.

Cara diatas terlihat seperti banyak, tapi jangan khawatir, jika sambil dipraktekan akan menjadi sedikit dan sederhana. Apalagi sudah hafal menu-menunya,dijamin beberapa detik langsung selesai. Ingat, cara ini untuk pengguna Android gingerbread saja dan kemungkinan akan berbeda pada ponsel Android selain gingerbread. Ada banyak aplikasi untuk bisa membuat wifi thetering dengan mudah, tapi lebih mudah lagi jika membuatnya tanpa aplikasi bantuan dan langasung dari Androidnya. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, Silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment