≡ Menu

Aplikasi Android Yang Dapat Menampilkan Wifi Ad-hoc

Diartikel sebelumnya Saya telah membagikan tata cara membuat wifi di PC yang menggunakan metode ad-hoc. Kali ini Saya akan membagikan aplikasi Android yang bisa membaca jaringan wifi aad-hoc dan hanya dapat dilihat saja tanpa bisa menyambung kedalam wifi tersebut. Seperti yang diketahui bahwa di sistem menu wifi diandroid tidak dapay menampilkan wifi sepenuhnya dan hanya menampilkan wifi yang bisa menyambung saja, dan selain itu tidak akan dapat disambungkan/menghubungkan contohnya ad-hoc.

Kali ini akan Saya bagikan aplikasi yang bisa mendeteksi jaringan wifi tersebut dan siapa tahu diponsel kamu dapat terhubung dengan wifi ad-hoc. Aplikasinya bernama Smart Wifi Scanner. Sama halnya aplikasi wifi original yang ada diponsel, smart wifi scanner justru dapat menampilkan informasi wifi yang tampil dengan sangat jelas dari informasi signal, channel, dan lain-lain. keunggulannya dapat membaca wifi dengan cepat dan tentunya bisa menghubungkan langsung dengan wifi yang hendak dipilih. Namun ada satu kekurangannya yaitu tidak dapat menghubungkan wifi dari 1 aplikasi itu, kamu harus mengunduh aplikasi tambahan untuk bisa menghubungkan ke setiap wifi dan jangan khawatir, aplikasi yang disarankan hanya memilik ukuran sekitar 40Kb saja.

Terkadang kamu mungkin memiliki masalah tersendiri dalam mereload jaringan wifi yang tersedia, tapi dengan aplikasi ini kamu dapat mereload/refresh jaringan wifi dengan cepat tanpa harus menunggu lama untuk memindai setiap wifi yang tersedia. Saya sendiri sering menggunakan aplikasi ini untuk menghubungkan wifi yang Saya pilih karena cepat dan praktis, dengan maksud langsung menuju aplikasi dan menghubungkan jaringan, tidak perlu menuju pengaturan jaringan wifi yang menurut Saya terlalu lama juga untuk menghidupkan dan memindai jaringan yang tersedia.
Berikut ini cuplikan gambar dari aplikasi Smart Wifi Scanner yang telah Saya dapatkan, silahkan lihat dibawah ini.

Smart Wifi Scanner Smart Wifi Scanner Smart Wifi Scanner Smart Wifi Scanner

Aplikasi ini tidak memakan banyak RAM karena hanya memiliki ukuran kurang lebih hanya 1Mb saja. Selain itu saat kamu menggunakan aplikasi ini tidak perlu lagi menghidupkan wifi secara manual di pengaturan, karena dengan sekali klik saja diaplikasi ini dapat langsung menghidupkan fitur wifi yang ada diponsel. Seperti yang Saya katakan diatas, untuk dapat menyambung ke wifi yang dipilih harus mengundh lagi aplikasi wifi connect, untuk masalah menyambung kecepatannya sama dengan wifi original, namun dalam masalah memindai wifi, aplikasi ini memang jagonya. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Link download diatas termasuk direct link APK. Aplikasi Smart Wifi Scanner membutuhkan Android versi 2.1 keatas, memiliki ukuran kurang lebih sekitar 1.2 Mb, tidak membutuhkan cache/SD data. Aplikasi ini sangatlah sederhana, tapi meskipun begitu fiturbyang ada luar biasa. JIka link rusak atau ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, silahkan berkomentar. :mrgrenn:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • bursa band March 24, 2015, 11:24 am

    pertamax.. Setiap postingan kang rrobyf sangat membantu thanks kang sekalian ijin download, sekalian tutor tentang wifi gratisan dong kang rob, at wifi id … Ane tunggu ya kang

Leave a Comment