≡ Menu

Tips Mencegah Akun Twitter Dihapus / Disuspensi

Twitter Official Logo

Twitter adalah jejaring sosial yang sama populernya dengan facebook, namun di twitter berbeda dengan facebook. Jika facebook memiliki fitur yang banyak dan sangat berkualitas, sedangkan twitter memiliki fitur yang tidak terlalu banyak namun berkualitas. Dari segi pengguna, facebook memang lebih banyak, tapi di twitter juga tidak kalah banyak, bahkan beberapa presiden negara juga memiliki akun twitter pribadi.

Yang akan dibahas kali ini adalah sebuah tips untuk mencegah akun twitter disuspensi. Ada banyak hal yang dapat membuat akun twitter dihapus, seperti disangka sebagai robot. Hal tersebut memang banyak didapati bagi orang-orang yang menggunakan alat otomatis untuk twitter. Saya sendiri pun juga pernah mengalaminya dan sejak saat itu telah memiliki followers/pengikut yang cukup banyak.

Jika pernah membuat aplikasi di twitter dan membuat sesuatu yang otomatis seperti Mass Unfollow dan sejenisnya, Yang merasakan akun tersuspensi tidak hanya akun member yang telah terautentikasi dengan aplikasi tersebut. Namun sang pembuat aplikasi juga akan disuspensi. Hal seperti ini juga pernah Saya rasakan sekali.
Akun twitter sangat berguna untuk ber-interaksi dengan teman atau kerabat. Tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang otomatis, namun juga harus berhati-hati saat menggunakannya. Berikut ini akan Saya bagikan beberapa tips supaya akun twitter tidak tersuspensi karena melakukan hal yang aneh-aneh. Silahkan lihat dibawah ini.!

  1. Menggunakan Alat Otomatis – Sebelum menggunakan alat yang melakukan kinerja otomatis seperti auto follower, auto retweet, dan yang serupa lainnya. Pastikan akun twitternya telah memiliki cukup umur. Maksudnya telah dibuat sejak lama kurang lebih 1-2 bulan. Hal ini untuk membuat pihak twitter mengerti akan pengguna bukan sebuah robot.
  2. Copot Aplikasi Tidak Berguna – Sama halnya seperti di HandPhone. Di twitter, kamu dapat me-Revoke aplikasi yang tidak digunakan lagi. Karena siapa tahu, aplikasi yang tidak dikenal dapat mengakses isi penting seperti Direct Message dan melakukan sesuatu yang berjalan otomatis seperti mem-follow akun orang tanpa diketahui.
  3. Salah Kata Sandi Berulang Kali – Masukkan kata sandi (password) yang tepat saat login pada browser/IP yang sering digunakan. Sebenarnya salah memasukkan kata sandi hanya akan mendapat pemberitahuan bahwa kata sandi salah, namun jika mencobanya salah terus menerus akan mengakibatkan akun twitter terkunci saat sang pengguna berhasil masuk. Hal ini dapat diatasi dengan verivikasi email ulang.
  4. Melanggar Syarat & Ketentuan Twitter – Dari semua kebijakan yang ada ditwitter yang paling penting untuk tidak dilanggar adalah S&K yang ada di twitter. Contohnya seperti melecehkan brand ternama, mengunggah gambar 18+ (khusus dewasa) yang terlalu berlebihan, dan lain sebagainya. Hal ini tidak hanya membuat akun twitter disuspensi, namun sang pengguna akan mendapatkan gelar yang disebut “Ugal-Ugalan” hehehe. :v

Beberapa tips diatas dapat membuat akun twitter yang dimiliki tetap aman dan tidak akan dihapus dengan alasan Robot dan sebagainya. Sebagai saran dari Saya, jika kamu sering menggunakan alat otomatis, akan lebih baik untuk me-Revoke aplikasinya seusai menggunakannya, supaya aplikasi tidak akan berjalan terus-menerus meski sedang offline.
Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. :mrgreen:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment