≡ Menu

Cara Mengecek Seberapa Responsive Template Website

Pernah membuat template website namun ingin melihat bagus tidaknya tampilan tersebut jika dilihat dari beberapa peranti berbeda yang tidak dimiliki semuanya ? Jangan khawatir, karena ada website yang memberikan fitur seperti itu dan penggunaanya sangat mudah sekali. Mungkin jika ingin melihat tampilannya dalam bentuk gambar saja dapat memakai website screenshot generator. Tapi berbeda lagi jika ingin melihat tampilannya secara langsung dari link, gambar, dan lain-lain yang dapat diklik seolah berada disebuah emulator, dan kalau dengan screenshot (gambar), hanya dapat dilihat saja.

Website yang akan Saya bagikan bernama “Am I Responsive Design“. Website tersebut sangat populer karena fiturnya yang dapat menampilkan website diberbagai peranti dengan sempurna. Jadi dengan memakai website tersebut, kamu sudah dapat melihat tampilan websitemu di Desktop, Laptop, Tablet, dan Mobile (SmartPhone) secara langsung, atau dapat dimaksud tidak dalam bentuk gambar. Di website tersebut memakai sebuah HTML iframe tags, jadi dapat menampilkan website seutuhnya kecuali website yang akan dilihat menggunakan javascript frame breaker.

Untuk tata caranya, pertama – tama silahkan menuju http://ami.responsivedesign.is dan masukan URL website yang ingin ditampilkan, lalu klik GO dan lihat hasilnya. 🙂 Jika sewaktu-waktu setelah klik GO namun tidak menampilkan apa-apa, silahkan cukup reload halamannya dan lihat hasilnya.

Am I Design

Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk melihat hasil template yang ingin kamu terapkan dibeberapa peranti berbeda. Di website Am I Responsive Design ini juga memberikan kemudahan untuk melihat setiap website dengan sekali klik. Yaitu menggunakan URL ini. http://ami.responsivedesign.is/?url=http://URLWebsite. Untuk yang berwarna biru silahkan ganti dengan URL website yang akan ditampilkan.
Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas silahkan komentar. :mrgreen:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • Aminah Bilqisthi June 22, 2015, 8:51 am

    terima kasih banyak, sangat membantu sekali..

Leave a Comment