≡ Menu

Emulator Nintendo 64 Terbaik Untuk Android

Emulator adalah sebuah alat yang dapat digunakan untuk memainkan sebuah aplikasi dari peranti lain. Banyak sekali emulator yang dapat ditemukan untuk berbagai macam operasi sistem ponsel. Dari yang paling kecil & populer yaitu GBC/GBA, hingga yang paling besar yaitu PSP/PSX. Diberbagai emulator juga tidak selalu sama dalam grafik yang dimilikinya, kadang juga terdapat error ditengah permainan, blank hitam saja, dan lain sebagainnya. Untuk itu setiap orang selalu memilih yang terbaik sebelum menggunakan emulator yang buruk dalam prosesnya.

Yang akan Saya bagikan kali ini adalah emulator nintendo 64 untuk Android. Karena menurut Saya, di permainan N64 memiliki grafik yang bagus (3D) serta ukurannya yang kecil. Sayangnya game nintendo 64 tidak lagi dibuat karena nintendo 64 sendiri gugur pada sekitar tahun 2001. Emulator yang akan Saya bagikan bernama Mupen64 Plus AE. Didalam versi-nya, Mupen64 masih dikatakan Beta version, tapi jangan khawatir karena aplikasi ini bisa digunakan dengan baik. Kemungkinan error hanya pada beberapa game saja dan hal ini juga dapat diberitahukan di forum mupen64 guna untuk membuatnya lebih baik lagi diversi berikutnya.

Disemua aplikasi emulator yang Saya temukan, hanya Mupen64 Plus AE yang memiliki rating tertinggi di market. Fitur yang ada juga banyak sekali seperti setelan Video & Audio, Setelan untuk button joystick, Penyimpanan Game, Hingga plugins yang dapat meningkatkan performa saat memainkan game.
Game yang dapat dimainkan berformat .n64, .v64, or .z64. Juga dapat juga membaca langsung dari file berbentuk ZIP Archive.

Di emulator mupen64, terdapat menu plugins yang menyediakan 3 Generator Video. Yaitu gles2n64, gles2rice, dan gles2glide64. Diketiga tersebut memiliki tampilan yang berbeda-beda dan menurut Saya sendiri yang paling baik yaitu gles2rice karena gambar yang ditampilkan cerah dan game tidak selalu lag/macet.
Terdapat juga menu Cheat yang sekiranya lengkap dan bisa dapat digunakan dengan mudah. Jadi tidak perlu lagi menekan tombol yang susah dipahami, karena di mupen64, menu cheat yang diberikan dapat digunakan dengan sekali klik saja. 😀
Berikut ini beberapa cuplikan gambar yang Saya dapat dari aplikasi Mupen64 Plus AE. Silahkan lihat dibawah ini. :mrgreen:

Mupen64 Plus AE Image Mupen64 Plus AE Image Mupen64 Plus AE Image

Di emulator ini memang memiliki persetujuan akses internet saat menginstall, kegunaannya bukan untuk Iklan namun hanya untuk feedback saat mengalami kendala pada device tertentu. Aplikasi ini akan terus berkembang versinya karena masih dalam versi beta. Namun kamu juga dapat mengunduhnya secara gratis, dengan cara meng-klik banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Alamat diatas termasuk direct link APK. Jika ingin menginstall melalui playstore/market silahkan klik disini.

Aplikasi Mupen64 Plus AE memiliki ukuran sekitar 12 MB dan membutuhkan versi android 2.0 keatas. Alamat download direct link akan diperbarui ketika aplikasi tersebut memiliki pembaruan versi. Jika sewaktu-waktu alamat download error, silahkan untuk ber-komentar. 😀

Tambahan: Kamu dapat menemukan kumpulan ROM n64 game di SITUS COOLROM. Saya sarankan untuk pertama kali, silahkan mainkan game ini dahulu. Toy Story, Resident Evil, Bug’s A Life, dan WWE. Dijamin bikin ketagihan. 🙂

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment