≡ Menu

(PHP + MySQL) Cara Sederhana Insert Dan Delete

PHP MySQL

Insert dan Delete pada PHP MySQL dalam cara system tersebut bekerja dengan berbeda. Dan perbedaan itu yang membuat semua menjadi baik dalam pembuatan sebuah karya. Dapat kita sebut, insert adalah masuk dan lawan dari masuk adalah keluar. Jadi untuk delete kita sebut keluar.

Dengan system mysql insert ini, kamu dapat membentuk misalkan sebuah form register, dan dapat tersimpan baik di sql. Dan mysql delete untuk menghapus pengguna. Cara yang sangat mudah untuk dipelajari, adalah mengerti atribut system, dan sebelum memulainya, buatlah connecting menuju database. Bisa membuat file baru atau langsung. Tetapi menurut saya lebih baik membuat file baru bernama config.php dan sisipkan kode ini didalamnya.

<?php
$host = "localhost";
$user = "userdatabase";
$pass = "passworddatabase";
$dbname = "namadatabase";
mysql_connect ($host, $user, $pass)or die("Koneksi tidak terhubung".mysql_error);
mysql_select_db ($dbname)or die("Tidak dapat membuka database".mysql_error);
?>

Setelah pembuatan konek menuju database telah selesai. Sekarang kita membahas dari mysql insert dahulu, lalu menuju mysql delete. Silahkan pelajari sedikit kode berikut!

PHP + MySQL Insert

<?php
include 'config.php';
mysqli_query("INSERT INTO member (nama, tempat, umur) VALUES ('paijo', 'malang',22)");

PHP + MySQL Delete

<?php
include 'config.php';
mysqli_query("DELETE FROM member WHERE nama = paijo");

Pengguna’an mysql insert terbiasa dari form input. Diatas pada mysql insert telah menuju table yang bernama member. dan diisi setiap column dan field dengan urut. Jadi jika nama didepan, maka paijo juga didepan :D, lalu untuk mengurutkannya jangan ada salah, karena bisa kacau di database. Dan mysqli query, untuk memanggil query dari database supaya dapat dijalankan.

Pengguna’an mysql delete bisa terdapat dari sebuah link ataupun form button. Yakni untuk menghapus row data yang telah masuk dalam database. Dengan cara ini kamu dapat menghapus paijo dari column nama. Menggunakan atribut WHERE untuk membantu mencari row dengan baik. Paijo terdapat pada column nama. Jadi jika digunakan column umur akan gagal.

Ingat, sebelum memulainya, edit dahulu pada config.php supaya dapat dijalankan sewajarnya :mrgreen: dan sekarang, kamu dapat membuat karya baru dengan keingininan sendiri dengan 2 atribut diatas 😀

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment