≡ Menu

Membuat Background Transparan Pada Gambar Secara Online

Transparan atau dalam bahasa inggris adalah Transparent bisa dibutuhkan untuk membuat gambar mempunyai efek transparan dan layaknya stiker. Tapi tidak semua transparan hanya mengubah efek ketajaman warna, ada yang lain yang harus dibuat menjadi transparan pada gambar seperti logo website.

Setiap website banyak menggunakan logo bergambar untuk menamai situs tersebut dan menghiasnya sebaik mungkin, tapi saat pengeditan selesai gambar yang telah diedit memiliki background sendiri, terbiasa warna putih/hitam dan ingin menghilangkan background itu tanpa merusak warna gambar lainya. Silahkan saja simak pada post ini 😀

Background transparan memiliki satu keunggulan, yaitu dapat meng-integrasi warna langsung dari CSS, jadi tidak perlu lagi mengatur background gambar, cukup dibuat transparan saja sudah bisa.

Banyaknya software yang dapat membantu membuat transparent image seperti photoshop hanya dapat dilakukan pada PC saja. Tapi sekarang skemanya terbalik, cara ini dapat dilakukan mudah dengan ponsel dengan bantuan operamini atau uc browser, tapi juga sangat mudah dilakukan pada PC. Silahkan simak tata caranya berikut ini.!

  1. Pertama-tama masuk kesitus Ezimba.Com menggunakan browser yang kamu pakai.
  2. Selanjutnya klik tulisan Click to Load Image dan akan tampil form untuk menggunggah gambar, silahkan isi dengan gambar yang ingin dijadikan transparan.
  3. Setelah gambar ter-unggah silahkan cari lagi teks link bertuliskan Transparent dan klik.
  4. Sekarang saatnya proses penghilangan background. Jadi setelah klik link transparent akan ada form yang disediakan. Isikan seperti ini:

    Pada kolom Approximate Color (Fuzz) biarkan 0%

    Pada menu Color ada dua kolom yaitu lebar dan kecil. Misalkan warna background yang ada pada gambar adalah putih, maka isikan white pada kolom yang lebar saja, dan pada kolom kecil biarkan saja.

  5. Setelah mengisi kolom seperti diatas, sekarang klik button convert dan tunggu hingga loading selesai.
  6. Sekarang akan muncul gambar yang telah diedit dan gambar sebelumnya. Pilih dan simpan pada gambar yang dibawahnya bertuliskan teks [Transparent Color: white Fuzz: 0%].

Cara ini sangat mudah dari PC tapi lewat HP pun juga bisa dengan bantuan browser yang dapat mendukung popup dan save image langsung yaitu OperaMini dan UC Browser. Jadi apabila form yang disediakan tidak muncul pada halaman baru, itu adalah popup dan terbiasa untuk mengetahui itu harus skroll kebawah hinga akhir.

Cara diatas akan lebih mudah dengan melakukanya langsung tanpa harus menghafal :mrgreen:. Jika ada yang ditanyakan silahkan komentar 🙂

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment