≡ Menu

Cara Mengetahui Semua Gambar Yang Ada Di File GIF

GIF adalah sebuah type dalam gambar yang mempunyai beberapa gambar didalam satu file yang ditampilkan dengan urut sesuai waktu yang ditentukan. GIF dapat membuat gambar bergerak tanpa mengharuskan user memiliki adobe pada setiap peranti yang digunakan.

Banyak orang membuat gambar berbentuk GIF memakai alat dan tanpa itu, mereka tidak akan dapat membuatnya mudah, dan begitu pula untuk mengedit gambarnya juga harus dilakukan dari sebuah alat dan setelah itu dibuat bergerak semenarik mungkin. Grafik yang tercipta pada file GIF termasuk sangat rendah, karena memiliki berbagai macam didalamnya sehingga diminimalisirkan menjadi kecil dari ukuran dan kualitasnya. File GIF dapat dilihat hampir pada semua browser populer didunia.

Gambar GIF dapat ditampilkan pada sebuah situs dan tidak semua browser termasuk ponsel berkualitas rendah dapat membaca setiap gerakan, dari gambar tersebut. Sebagai contohnya silahkan lihat gambar dibawah ini.!

GIF Animation

Jika gambar diatas bergerak, maka browser yang digunakan mendukung gambar GIF. Dan gambar diatas didalamnya hanya terdapat beberapa gambar saja yang digabungkan menjadi satu kemudian ditampilkan secara urut. Mengetahui setiap gambar diatas atau pada gambar GIF lain, dapat dengan mudah dilakukan secara online dan sangat mudah, silahkan simak caranya dibawah ini.!

  1. Pertama-tama siapkan gambar GIF yang ingin dilihat setiap gambar didalamnya.
  2. Lalu upload gambar GIF itu menuju Imgur.com. Karena imgur dapat mendukung gambar GIF untuk dapat disimpan.
  3. Jika sudah diupload, silahkan salin URL directnya misalkan seperti ini. http://i.imgur.com/xrGkazQ.gif.
  4. Setelah itu, langsung menuju situs targetnya, yaitu GIF-EXPLODE.com.
  5. Kemudian akan tampil kolom yang disuruhkan untuk mengisikan URL. Silahkan isi kolom tersebut dengan URL Direct Imgur tadi. Dan langsung saja klik button fetch.
  6. Tunggu hingga loading selesai dan setelahnya akan muncul semua gambar yang ada di gambar GIF itu. Jika ingin menyimpan tinggal klik kanan dan save.
  7. Dapat juga langsung secara simple, dengan menggunakan link seperti ini pada addresbar.

    http://gif-explode.com/?explode=http://i.imgur.com/xrGkazQ.gif

    Tinggal ganti URL yang diwarnai hijau, dengan URL Direct imgur yang telah disimpan tadi.

Dengan bantuan situs GIF-Explode, dapat membantu memperlihatkan semua gambar yang tersimpan pada gambar GIF. Banyak website sejenis ini, tapi saya lebih memilih yang ini karena disitus itu juga mendukung autentikasi yang ditujukan untuk mengambil gambar dari facebook, flickr, picasa, dll.

Pengguna ponsel mungkin mencari browser aplikasi yang mendukung gambar GIF pada situs internet. Untuk itu, gunakanlah aplikasi UC Browser yang memiliki berbagai macam fitur menarik dan tentunya mendukung gambar GIF :D, Download langsung disini :mrgreen:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment