Aplikasi Java Pembuat Teks Arab, India, Francis, DLL

CleverTexting.jpg

Aplikasi ini bernama CleverTexting dan digunakan untuk menulis bahasa luar negri lebih mudah, tidak semua handphone mendapati text langsung Penulisan Bahasa, terkadang jika hp nokia hanya mendukung Indonesia, English, Japan.

Sebenarnya membuat text arab bisa dihp apapun asalkan mendukung text tersebut. Kemungkinan besar Nokia,SE,Samsung,dll yang mendukung j2me java. Bisa mendukung text tersebut. Tetapi jika hp cina seperti Gmobile,Nexian,Cross,dll tulisan menjadi kotak-kotak, tetapi bahasa ruwet yang belum terjemahan, seperti korea, bengali, bisa saja menjadi kotak-kotak di hp nokia,se,samsung,dll. Kecuali kalau udah diubrak abrik hpnya pasti bisa haha.

Di aplikasi ini kamu bisa dengan mudahnya membuat text misalnya arab, hanya menulis textnya dengan tombol biasa hp. Saya sarankan memakai aplikasi ini di hp NON QWERTY. Dan kelebihanya juga bisa langsung buat SMS an.

Pembuat aplikasi ini sudah dari sekitaran 2008 hingga sekarang, Saya tidak tau apakah orangnya masih developer aplikasi ini atau tidak, karena sudah ada banyak bahasa yg dibuatkan dalam bentuk text satu-satu.
Silahkan lihat, pilih bahasanya, dan download aplikasinya (direct)

English
Francis
Portugal
Russian
Espanol
Arabic
Canada
Punjabi
Tamil
Telugu
Malayalam

Aplikasi sangat cocok untuk Nokia s40 dan cocok juga buat hp yang mendukung java.
Kebanyakan bahasa dari india, karena aneh-aneh dan ruwet bahasanya, tapi rapi wkwk. Seperti hanacaraka :mrgreen:

Ingin download sekaligus dalam bentuk ZIP, tanpa coba satu-satu, silahkan download dibawah ini:

Download CleverTexting

Maaf tidak ada screenshot, maklum hp saya bosok. Jadi silahkan lihat dalamnya sendiri 😀

“Saat ini CleverTexting membuat untuk English, Hindi, Spanish, Portuguese, Arabic, French dan akan membuat bahasa lain lagi” begitulah kata disitusnya, saya tidak tau pasti tetapi site ini masih ada, silahkan lihat sendiri di Clevertexting.com

Harap sebelum download baca keterangan diatas sebelum link download. Yang saya tidak mau adalah entar disangka aplikasi ini adalah Penerjemah padahal hanya penulis aja. Jangan ejek karena membuat seperti ini memerlukan waktu lama hehe. Jadi hargai aja, Meskipun jelek tetap bisa digunakan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *