≡ Menu

Aplikasi Untuk Membaca Al-Quran Di Ponsel Java

Al-Quran sangat diperlukan untuk kaum islam. Tidak hanya untuk dibaca, tapi juga dihafalkan supaya lebih berarti. Jika terkadang kamu sering menghafal surat pendek yang ada di al-quran, namun saat ini kamu bisa menghafal dengan mudah dimana saja tempatnya karena ponsel yang kamu punya dapat dijadikan alquran untuk belajar dan menghafal.

Ada banyak sekali aplikasi AL-Quran yang dibagikan secara gratis untuk ponsel Java, tapi saat ini Saya hanya membagikan satu aplikasi saja yang sangat bagus dari penampilannya dan huruf arab yang jelas. Tentu dengan hurufnya yang jelas dapat membacanya dengan mudah 🙂 Nama aplikasi yang saya bagikan adalah “Holy Qur’an“. Saya tidak tahu siapa pembuatnya, tapi aplikasi ini memang sangat bagus dan cocok buat orang yang suka menghafalkan ayat-ayat al-quran.

Ada berbagai fitur menarik di aplikasi Holy Quran, yakni seperti menyimpan halaman terakhir kamu membaca ayat, tidak hanya menyimpan satu ayat saja tapi bisa banyak. Aplikasi ini berbahasa Inggris, . Berikut ini gambaran yang ada pada aplikasi Holy Quran.

Holy Quran

Terlihat sangat bagus bukan.? dan aplikasi ini cocok untuk semua ukuran layar ponsel java, semakin lebar layar ponselnya semakin baik pula penampilan aplikasi ini. Meski ukuran aplikasinya hanya 320 Kb, namun didalamnya sudah memiliki ayat/surah yang lengkap. Cara menggunakannya mudah, kamu hanya cukup memilih surat apa yang ingin kamu baca, cukup dengan klik Menu. Untuk menggerakan kursornya bisa memakai angka 2 sebagai atas dan angka 8 sebagai bawah. Cara menyimpan halaman, cukup klik Option dan klik Save Bookmark, dan untuk membuka halaman yang disimpan cukup klik Goto Bookmark.
Ingin mengunduh aplikasi ini..? Caranya mudah, silahkan klik gambar dibawah ini.

DOWNLOAD

Dengan begitu, kamu sudah bisa membaca al-quran dimana saja sesuai keinginanmu.
Sebagai saran, install aplikasi ini jika kamu ingin belajar al-quran atau hafalan surat pendek, karena jika hanya meng-install tapi tidak digunakan akan sia-sia.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment